window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik MG Maxus 9 Dikabarkan Meluncur di IIMS 2024, Spesifikasinya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Enda · 2 Feb, 2024 14:05

Spesifikasi MG Maxus 9

Morris Garages (MG) Motor Indonesia bakal ikut serta meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dengan menghadirkan produk terbarunya yang digadang-gadang merupakan mobil listrik MG Maxus 9.

Diketahui sebelumnya MG Motor Indonesia tidak hanya fokus pada mobil ICE (Internal Combustion Engine), secara lini bisnis juga fokus terhadap perkembangan serta kemajuan mobil listrik di Tanah Air.

Diketahui sebelumnya pabrikan otomotif jenama asal Tiongkok berdarah Inggris tersebut telah berhasil memproduksi dua mobil listrik di Tanah Air berstauskan CKD (Completely Knock Down) seperti MG 4 EV dan New MG ZS EV.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Spesifikasi MG Maxus 9

Teaser MG Maxus 9

"Kami menyadari ekspektasi yang tinggi dari penggemar otomotif Indonesia terhadap produk-produk inovatif. MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan?” terang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, sebagai MPV premium bersumber daya listrik murni dengan tampilan boxy, MG Maxus 9 bukan cuma hadir dengan membawa desain yang futuristik, namun juga nyaman serta performa mengagumkan.

Baca juga: Maxus Rilis MPV Listrik yang Lebih Murah dari Toyota Innova Zenix

MPV Premium Listrik, MG Maxus 9 Bisa Menampung 7 Orang Sekaligus

Spesifikasi MG Maxus 9

Tampilan dashboard Maxus 9

Mobil listrik MG Maxus 9 merupakan rebadge dari Maxus Mifa 9 yang secara kapasitas daya tampungnya sanggup memuat 7 orang sekaligus.

Karena menyandang status sebagai MPV premium, untuk jok tengah mobil ini bermodlekan pilot seat serta adanya panoramic sunroof berukuran besar atap bagian tengah.

Lebih dulu diluncurkan di Thailand pada Mei 2023, mobil yang populer di china ini untuk kursinya turut dilengkapi empat pengaturan sandaran kursi yang dipadukan dengan lumbar support. 

Menariknya, kursi yang digunakan memperoleh fitur pemanas dan ventilasi, mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat diatur untuk jarak. 

Spesifikasi MG Maxus 9

Jok baris kedua Maxus 9

Pada baris kedua, MPV listrik ini memiliki pengaturan suhu yang dapat diatur secara individual, kemudian juga terdapat ambient light yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan selama berkendara.

Mengenai sistem hiburan, mobil ini disematkan head unit 12,3 inci model floating yang mampu menyajikan beragam hiburan menarik, dengan mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, hingga Streaming Media Rearview Mirror.

Sedangkan untuk pusat informasi berkendara menggunakan layar TFT full digital berukuran 7 inci model floating, dengan menyuguhkan informasi berkendara secara modern dan informatif.

Baca juga: Maxus Mifa 9 Kepergok Sudah Ada di Indonesia, Calon Lawan Berat Toyota Alphard

Keselamatan Berkendara Raih Lima Bintang dari Euro NCAP

Spesifikasi MG Maxus 9

Euro NCAP Maxus 9

Menyandang status sebagai MPV premium, untuk keselamatan berkendara Maxus 9 memiliki fitur yang terbilang komplit.

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini berhasil dilengkapi dengan 6 airbags, Anti-Lock Brake System (ABS) berikut Electronic Brake force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Follow Me Home Light, Tire Pressure Monitor System (TPMS) dan Traction Control System (TCS).

Untuk fitur pintar Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dimilikinya antara lain: Electronic Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH)Hill Start Assist System (HAS), Intelligent High-Beam Control (IHC), Emergency Stop Signal (ESS), Driver Monitor System (DMS), Forward Collision Warning (FCW) dan Autonomous Emergency Braking (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Lane Keep Assist (LKA), Emergency Lane Keeping Assist (ELK), Lane Departure Warning (LDW), serta Blind Spot Monitoring (LCA/ BSD/ RCTA/ DOW).

Berkat fitur keselamatan yang dimiliki, Maxus 9 sanggup meraih lima bintang sekaligus dalam uji tabrak Euro NCAP.

Memiliki Performa Buas dengan Jarak Tempuh di Atas 500 Kilometer 

Spesifikasi MG Maxus 9

Tampilan belakang Maxus 9

Mengenai performa, Maxus 9 dibekali motor listrik tunggal 180 kW bertenaga 247 PS dengan torsi sebesar 350 Nm.

Motor listriknya mendapat asupan daya dari betrai baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh yang digunakan.

Mengenai jarak tempuh yang dihasilkan, dalam kondisi baterai terisi penuh MG Maxus 9 diklaim dapat berjalan sejauh 540 kilometer.

Sebagai bentuk kemudahan dalam pengisian baterai, mobil ini mendukung pengisian daya listrik dengan sistem AC dan DC charging.

Dengan memanfaatkan metode DC atau fast charging, pengisian baterai dari 30 hingga 80 persen hanya membutuhkan 36 menit.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

MG ZS EV 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia