window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Ternyata Jago Berenang! SUV Offroad Langsung Kena Mental

Prasetyo · 22 Des, 2021 17:36

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Ternyata Jago Berenang! SUV Offroad Langsung Kena Mental 01

Ketika menghadapi jalanan yang tergenang banjir, biasanya orang akan memilih menggunakan mobil jenis SUV atau pick up double cabin. Karena kendaraan seperti ini punya bodi yang cenderung lebih tinggi. Tapi ternyata semua itu bisa ditaklukkan oleh Wuling Hongguang Mini EV.

Ya, siapa sangka mobil listrik imut-imut ini ternyata jago berenang di kawasan banjir. Hal ini terlihat dari viralnya sebuah video yang memperihatkan bagaimana Wuling Mini EV dengan mudah menerobos banjir di satu kawasan di China.

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Ternyata Jago Berenang! SUV Offroad Langsung Kena Mental 02

Mobil listrik tahan banjir

Walau terlihat susah payah untuk bisa sampai ke tujuan, tetapi setidaknya membuktikan kalau mobil listrik gak takut hadapi banjir. Sebuah stigma negatif yang sampai saat ini masih terngiang-ngiang di benak masyarakat yang hendak beralih pakai mobil listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Tak Cuma Kebal Ganjil Genap Jakarta, Ini 5 Keuntungan Beli Mobil Listrik Sekarang

Wuling Mini EV Seakan Melayang di Permukaan Air

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Ternyata Jago Berenang! SUV Offroad Langsung Kena Mental 01

Si pengemudi harus berhadapan dengan kendaraan lain yang lebih besar

Dari video yang beredar memperlihatkan bagaimana pengemudi Wuling Honggung Mini EV berusahan keras untuk bisa menembus jalanan yang tertutup air cukup dalam. Tubuhnya yang kelewat ringan pun menjadikan mobil ini seperti perahu yang mengapung di atas air.

Setiap ada kendaraan ukuran besar yang melintas dan menciptakan riuh ombak, maka mobil ini ikut bergoyang -goyang. Namun si pengemudi tidak patah semangat. Ia menunggu momentum sampai kendaraannya bisa menuju ke tepian supaya keempat rodanya kembali mendapatkan grip di atas aspal. Dan ia pun akhirnya berhasil!

Baca juga : Wuling Mini EV Sudah Mulai Dipajang, Bisa Langsung Pesan?

Kecil, Ringan, Baterai Badak, Dibuktikan Wuling Mini EV

Meski dalam video tersebut beberapa orang terdengar menertawakan, namun setidaknya membuktikan sejumlah hal tentang Wuling Hongguang Mini EV. Pertama tentang bobot mobil ini yang begitu ringan. Punya berat sekitar 700 kg, bodi mobil tersebut bahkan bisa sampai mengapung di permukaan air.

Selainjutnya soal ketahanan baterai dan motor listrik yang digunakan. Meski jelas sekali mobil listrik ini terendam air yang kedalamannya mungkin saja lebih tinggi dari keseluruhan tubuhnya, tapi pengemudi masih tetap bisa menjalankan kendaraan itu. Hal tersebut berkat baterai dan sistem elektrik di Mini EV sudah mendapatkan setifikat pengujian tingka ekstrim.

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV, Mobil Listtrik Termurah Saat Ini

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Ternyata Jago Berenang! SUV Offroad Langsung Kena Mental 02

Mini EV juga sudah masuk Indonesia

Wuling Hongguang Mini EV merupakan satu model yang masuk dalam Global Small Electric Vehicle (GSEV) dari Wuling. Mobil ini pun telah masuk Indonesia dan dipajang di Wuling Center Pondok Indah, Jakarta. Sementara GSEV juga diperkenalkan Wuling pada ajang GIIAS 2021 di ICE BSD November 2021 lalu.

Sayangnya mobil listrik Cina ini belum dijual di Indonesia. Padahal di Cina Mini EV jadi mobil listrik terlaris kedua setelah Tesla. Itu karena harga Mini EV paling murah di angka Rp60 jutaan. Sehingga hampir seluruh kalangan masyarakat dapat memilikinya.

Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Ternyata Jago Berenang! SUV Offroad Langsung Kena Mental 03

Interior Wuling Mini EV

Soal baterai, ada dua jenis yang disiapkan Wuling. Yaitu yang berkapasitas 13,8 kWh dan yang kapasitasnya 9,2 kWh. Untuk baterai pertama mampu membuat mobil melaju sejauh 170 km dalam sekali pengisian daya sampai daya baterai benar-benar habis. Sementara untuk baterai kedua hanya mampu meraih 120 km dengan metode yang serupa. 

Baca juga : Gallery Foto: Wuling Mini EV Macaron yang Siap Dipasarkan di Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia