Meski Lebih Mahal, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Kembali Dijual

Dhoni · 26 Feb, 2021 19:00

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tampaknya jadi edisi limited yang wajib ada setiap tahunnya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan edisi terbatas ini dengan harga lebih tinggi.

Meski Lebih Mahal, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Kembali Dijual 01

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Baca juga: Gaji di Bawah Rp10 Juta Bisa Beli Mitsubishi Xpander cross 2021? Begini Skema Cicilannya

Pada tahun 2020, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dipastikan hanya tersedia dalam 500 unit saja. Namun seiring permintaan konsumen, pihak PT MMKSI akhir kembali menghadirkan kembali tahun ini dengan harga Rp308,5 juta.

Harga tersebut naik sekitar Rp3,8 juta atau sebelumnya hanya Rp304,7 juta dari versi tahun lalu. Harga yang lebih tinggi, salah satunya karena penambahan alat pemadam api ringan (APAR) sesuai peraturan dari pemerintah. Sesuai regulasi dari Kementerian Perhubungan, pihak PT MMKSI telah memastikan sejak Januari 2021 seluruh mobil baru Mitsubishi telah dilengkapi dengan APAR.

“Untuk memenuhi antusiasme masyarakat Indonesia akan edisi spesial Xpander Cross, kami kembali menghadirkan edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Dengan peluncuran kembali edisi spesial ini kami berharap dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI melalui keterangan resminya.

Meski Lebih Mahal, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Kembali Dijual 02

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dengan dua warna pilihan

Namun selain penambahan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), pastinya ada beberapa upgrade lainnya yang turut membuat harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition menjadi semakin mahal. Seperti pada edisi yang meluncur Oktober 2020, MPV ini hadir dengan ubahan pada bagian eksterior maupun interior yang didominasi warna hitam sehingga terlihat lebih gahar.

Fitur yang menjadi selling point utama nyaris serupa dengan versi sebelumnya. Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition menggunakan Premium Audio Rockford Fosgate (Subwoofer dan amplifier). Kemampuan audio besutan brand kenamaan tentu makin memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Kini Bertema Gelap

Perbedaan dengan varian standar dari Mitsubishi Xpander Cross terlihat pada bagian bumper depan maupun belakang, roofrail berwarna hitam dan tentu saja emblem “Rockford Fosgate Black Edition”. Untuk velg, Xpander edisi khusus ini masih tetap menggunakan ukuran 17 inci dengan disain sama plus kelir hitam.

Interior yang juga bertema gelap juga membuat  bagian ini terasa elegan dan sporty. Aksen hitam terlihat pada jok kulit, panel door trim dengan geometric pattern.

Tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition juga kembali dengan dua warna pilihan, yakni quartz white pearl dan graphite gray.

Pada tahun 2020, penjualan kuota sebanyak 500 unit untuk mobil hanya membutuhkan waktu 4 bulan. Bukan tidak mungkin untuk tahun 2021 juga akan ludes dalam waktu yang tidak jauh berbeda.

Meski Lebih Mahal, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Kembali Dijual 03

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Seperti tahun sebelumnya, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition ini mengambil basis dari unit Xpander Cross Premium Package yang kini dijual Rp299,5 juta. Artinya, harga Rp308,5 juta untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition selisihnya tidak terlalu tinggi dengan unit yang jadi basisnya.

Bagaimana tertarik dengan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition?

 

Komentar