Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover Listrik Mulai Tahun 2025

Indra Fathan · 20 Okt, 2021 09:00

Nissan Leaf Bakal Jadi Crossover Listrik Mulai Tahun 2025

Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover Listrik Mulai Tahun 2025 01

image: Autocar

Mobil listrik andalan Nissan yakni Nissan Leaf memang baru saja dipasarkan di Indonesia sejak Agustus 2021 dengan harga mulai dari 649 juta rupiah. Hal inu membuat Indonesia menjadi salah satu dari puluhan negara yang telah menjual Nissan Leaf.

Namun ternyata Nissan sedang menyiapkan Leaf generasi terbaru yang dikatakan memiliki penampilan berbeda dengan model sekarang. Jika saat ini Leaf berupa medium hatchback, nantinya model generasi terbaru akan bertransformasi menjadi crossover listrik.

Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover Listrik Mulai Tahun 2025 02

Hal ini dinyatakan oleh bos Nissan Eropa, Guillaume Cartier, kepada Autocar, yang mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan mobil crossover sebagai pengganti dari hatchback listrik tersebut. Dikutip dari Motor1, model terbaru Nissan Leaf ini akan meluncur pada tahun 2025 mendatang.

Baca juga: Nissan Leaf 2021 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Menarik dan 5 Tahun Bebas Biaya Servis

Platform Bersama Renault-Nissan-Mitsubishi

Model terbaru ini dikatakan akan menggunakan platform khusus mobil listrik yakni CMF-EV yang dikembangkan oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Platform ini juga sudah digunakan oleh mobil listrik lain seperti Nissan Ariya dan Renault Megane E-TECH. Produksinya sendiri dilakukan di pabrik Nissan Sunderland, Inggris, yang sudah disuntik investasi sebesar 1 miliar poundsterling (19 triliun rupiah).

Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover Listrik Mulai Tahun 2025 01

Image: Autocar

Pengembangan crossover listrik yang ditujukan untuk pasar global ini tidak bisa dilepaskan dari target Nissan untuk menjual mobil listrik sebanyak-banyaknya dalam beberapa tahun mendatang. Nissan menargetkan, pada tahun 2030 80 persen penjualan mobil di seluruh dunia berasal dari mobil listrik, sedangkan 40 persen penjualan di Amerika Serikat juga disumbang dari mobil listrik.

Baca juga: Usai LEAF, Nissan Note e-Power dan Note Aura Juga Siap Masuk Indonesia!

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Nissan Leaf Electric

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru