window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Biarpun Toyota yang Laris, Daihatsu Ternyata Juga Sudah Produksi 8 Juta Unit Mobil di Indonesia

Herdi · 9 Jul, 2023 19:05

Biarpun Toyota yang Laris, Daihatsu Ternyata Juga Sudah Produksi 8 Juta Unit Mobil di Indonesia 01

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan bahwa perusahaannya telah memproduksi mobil-mobil Daihatsu secara lokal hingga sebanyak 8 juta unit.

Proses produksi yang dilakukan Daihatsu ini ternyata sudah dilakukan 45 tahun lalu, atau sejak tahun 1978 sampai 7 Juli 2023, dimana mobil yang dibuat tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga ekspor. 

Menurut Presiden Direktur PT ADM Yasushi Kyoda, capaian produksi ke 8 juta unit ini merupakan sebuah pencapaian penting bagi Daihatsu atas usahanya dalam berkontribusi untuk membangun Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Harga Cuma Rp71 Jutaan, Daihatsu Ayla Gen 1 di Malaysia Ludes Terjual 2.500 Unit Hitungan 48 Jam!

Saat pencapaian 8 juta unit

Model Daihatsu Terios jadi unit ke 8 juta yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, pemerintah di Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke 8 Juta unit ini," ungkap Kyoda.

Kebahagian atas pencapaian 8 juta unit produksi mobil Daihatsu juga diutarakan Presiden Daihatsu Motor Co., Ltd., Jepang, Soichiro Okudaira.

Dia menyampaikan apresiasi selalu berusaha untuk berkontribusi kepada industri otomotif dan masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Modal ABS dan Dua Airbags, Uji Tabrak Daihatsu Xenia 1.3 M Cuma Raih Skor Pas-pasan

Deretan Mobil Daihatsu usai diproduksi.

Deretan Mobil Daihatsu usai diproduksi. (Foto: Astra)

”Daihatsu berkomitmen akan terus mendukung ADM, salah satunya dengan mewujudkan pembangunan fasilitas pabrik perakitan baru yang modern dan ramah lingkungan di Karawang Timur pada Februari 2023 lalu sebagai dukungan terhadap program Netralitas Karbon, pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan, dan pengembangan kendaraan untuk masa depan,” ujanya

Proses Produksi Daihatsu Didukung Ribuan Supplier

Diketahui, 8 juta unit mobil yang diproduki PT ADM ternyata tak lepas dari berbagai pihak dan dukungan stakeholder hingga supplier yang menjalin kerja sama dengan Daihatsu.

Baca juga: Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan

Interior Daihatsu Terios

Interior Daihatsu Terios

Setidaknya terdapat 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia, yang menyuplai berbagai komponen penting untuk produk Daihatsu. 

"Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan best value product yang berkualitas untuk pasar otomotif di Indonesia dan juga di dunia,” ujar Kyoda.

untuk menambah daya gedor produksi, sehingga memberikan produk yang berkualitas, setidaknya pabrik Daihatsu didukung oleh lima pabrik dan beragam fasilitas lainnya seperti R&D Center, Service Part Center, Vehicle Logistic Center, hingga Head Office. 

Mesin Daihatsu Terios

Mesin Daihatsu Terios

Perlu diketahui juga, ada catatan menarik kehadiran pabrik Daihatsu yang memiliki kapasitas produksi 530.000 unit per tahun. 

Hal ini pula yang membuat Daihatsu, jadi salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, sekaligus menjadi basis produksi dan komponen dalam memenuhi permintaan baik untuk pasar domestik, maupun global bagi grup Daihatsu dan Toyota.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil