window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Chery Tiggo 8 Pro Paket Komplit SUV Mewah Andalan Keluarga

Dito · 28 Jul, 2023 21:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Chery Tiggo 8 Pro masuk dalam kategori Big SUV yang kami rekomendasikan sebagai mobil keluarga 2023. Mobil ini dikhususkan untuk seorang bapak yang ingin mempunyai mobil pribadi sebagai penunjang aktivitas.

Sebagai informasi, Chery Tiggo 8 Pro diluncurkan bersamaan dengan adiknya, Tiggo 7 Pro. Dua lini produk Tiggo Series ini menandakan kembalinya Chery di Indonesia. 

Tampilan Eskterior Chery Tiggo 8 Pro

Desain mewah pada eksterior Chery Tiggo 8 Pro

Diantara kompetitor lainnya, Tiggo 8 Pro tampil beda dengan desain paling mewah dan belum banyak ditemukan di pasaran. Sebuah Big SUV dengan gaya sporty ada banyak pilihannya, tetapi masih sedikit yang punya tampilan mewah baik eksterior maupun interior.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Secara dimensi mobil ini sedikit lebih kecil dari dua kompetitornya, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tetapi dalam hal performa mesin, Chery Tiggo 8 Pro punya performa yang mumpuni.

Baca juga : Review Chery Omoda 5, Melebihi Ekspektasi

Mesin Turbo yang Buas

Mesin Chery Tiggo 8 Pro

Mesin Chery Tiggo 8 Pro punya performa buas

Salah satu yang menjadi poin utama terpilihnya Chery Tiggo 8 Pro sebagai rekomendasi mobil keluarga adalah performa mesinnya. Mesin 4-silinder 2.0 liter dengan turbocharger menyuguhkan performa yang tak terlupakan.

Tenaga maksimum dari mobil ini mencapai 253 PS dengan torsi puncak hingga 390 Nm pada putaran mesin 1.750 rpm. Torsi yang berlimpah tersebut membuatnya punya akselerasi yang buas.

Akselerasi Chery Tiggo 8 Pro

Akselerasi Chery Tiggo 8 Pro mencapai 8 detik

Hasil akselerasi 0-100 km/jam kami raih hanya 8,16 detik saja untuk sebuah SUV berbadan besar. Sebagai catatan, besarnya torsi yang dimiliki Tiggo 8 Pro ini menjadikan proses pengujian kerap spin saat berakselerasi. Bukan tidak mungkin hasil akselerasinya bisa lebih cepat.

Transmisi DCT Punya Peran Penting

Kecepatan akselerasi Tiggo 8 Pro tidak terlepas dari dukungan transmisi 7-speed DCT (Dual Clutch Transmission) yang menyalurkannya ke roda depan begitu sigap. Kami pun bisa meraih kecepatan 180 km/jam dengan mudah saat berada di jalan bebas hambatan.

Transmisi Chery Tiggo 8 Pro

Transmisi DCT punya peran dalam akselerasi Tiggo 8 Pro

Terlebih saat kami mengisi bahan bakar, dibalik tutup tangki menyarankan minimal RON 92. Namun akan optimal kinerja mesin bila menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih berkualitas, RON 95 atau 98.

Berbeda dengan dua kompetitornya dimana pencapaian performa mesin tersebut baru bisa dicapai untuk varian mesin diesel. Sementara BBM untuk mesin diesel seperti Pertamina Dex lebih sulit didapat saat berada di kota-kota kecil.

Baca juga : Mau Punya Dealer Chery? Segini Modalnya

Fitur Berlimpah Harga Murah di Chery Tiggo 8 Pro

Layar MID

Fitur ADAS disematkan pada Tiggo 8 Pro

Tidak hanya performa mesin yang menjadi pertimbangan kami memilih Chery Tiggo 8 Pro sebagai “Daddy Big Toys” tahun ini. Fitur canggih seperti Advanced Driving Assistance System (ADAS) pada varian Premium membuat mobil ini punya value for money.

Bila dibandingkan langsung dengan Fortuner, tidak memiliki fitur ADAS sama sekali. Sedangkan Pajero Sport punya fitur ADAS pada varian tertingginya Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4, tapi tidak selengkap Tiggo 8 Pro.

Head Unit Chery Tiggo 8 Pro

Kamera 360 derajat membantu pengemudi saat parkir

Diantara banyaknya fitur dalam ADAS, salah satu yang paling bermanfaat adalah Adaptive Cruise Control (ACC). Ketika mengaktifkan fitur ini, Tiggo 8 Pro akan mengikuti mobil di depannya dalam kecepatan rendah dan bermanfaat saat berada di jalan yang padat.

Fitur lainnya yang bermanfaat adalah keyless entry. Bila umumnya pengemudi harus menekan tombol di gagang pintu untuk membuka kunci, pada Tiggo 8 Pro cukup dekatkan remote mobil dan pintu otomatis terbuka. Sebaliknya saat remote menjauh akan terkunci otomatis.

Baca juga : 4 Perbedaan Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Walau Terlihat Mirip

Remote Chery Tiggo 8 Pro

Remote di Tiggo 8 Pro dengan fitur keyless yang praktis

Fitur yang berlimpah tersebut tidak membuat Tiggo 8 Pro menjadi mahal. Bahkan dibanding dua kompetitornya, masih tergolong murah. Untuk varian Luxury yang menjadi entry level harganya hanya Rp 528,5 juta. Sedangkan Premium selisih Rp 30 juta saja yakni Rp 558,5 juta sebagai varian tertinggi.

Chery Tiggo 8 Pro Mewah Luar Dalam

Seperti disinggung di awal, Tiggo 8 Pro mengisi celah pasar Big SUV yang selama ini didominasi desain sporty. Tampilan mewah di eksterior juga bisa dirasakan di kabinnya yang memakai material berkualitas.

Tampilan belakang Chery Tiggo 8 Pro

Tampak belakang juga terlihat mewah

Perpaduan warna hitam di dasbor, coklat muda pada jok serta beberapa aksen perak memberi aura mewah layaknya berada di dalam mobil Eropa. Lapisan soft touch juga memberi kesan mewah yang pas.

Jok empuk dengan lapisan kulit sintetis serta pola jahitan wajik juga memberi daya tarik. Menariknya pada bagian headrest tidak hanya bisa diatur naik-turun tetapi juga memiliki “sayap” seperti di kursi pesawat terbang. Kepala pun tertahan ketika bergerak ke kanan dan kiri.

Jok Depan Chery Tiggo 8 Pro

Jok yang empuk memberi kenyamanan untuk pengemudi selama perjalanan

Kemewahan lainnya yang bisa terlihat adalah hadirnya ambient light yang mengelilingi kabin. Ditambah head unit infotainment dengan layar sentuh berukuran besar 10,25 inci dan sudah mendukung konektivitas Android Auto maupun Apple CarPlay.

Dari hal-hal diatas, tidak heran bila Tiggo 8 Pro ini mempunyai paket komplit untuk menjadi sebuah rekomendasi mobil keluarga 2023. Mobil SUV besar dengan mesin bertenaga tapi irit bahan bakar, serta fitur yang berlimpah namun harga murah dikelasnya.

Baca juga : Modifikasi Chery Tiggo 8 Pro, Makin Mewah Dijejalkan Velg Ring 22

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Tiggo 8 Pro Luxury 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil