window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift!

Yongki Sanjaya · 27 Sep, 2023 08:00

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 01

Toyota Rush hingga saat ini sukses menjadi model terlaris di segmen low SUV. Padahal cuma Rush yang belum mendapat facelift, dan mendapat perlawanan dari berbagai kompetitornya yang telah menghadirkan model baru. Lantas, apa alasan yang Toyota Rush 2023 bisa tetap sukses di tengah banyaknya low SUV baru?

Rush yang dijual saat ini merupakan generasi kedua yang diperkenalkan sejak 2017. Sebagai informasi, Rush sempat mengalami minor facelift pada 2022 saat menghadirkan varian GR Sport. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan dua varian Toyota Rush yaitu tipe G dan Toyota Rush GR Sport. Berikut ini harga Toyota Rush dari seluruh tipe dan varian:

  • Toyota Rush G 1.5 MT Rp282.700.000
  • Toyota Rush G 1.5 AT Rp293.500.000
  • Toyota Rush GR Sport S 1.5 MT Rp295.400.000
  • Toyota Rush GR Sport S 1.5 AT Rp306.100.000

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 01

Bila dibandingkan dengan saudara kembarnya yaitu Daihatsu Terios, maka Toyota Rush 2023 ini terlihat mulai usang. Jelas saja, Terios baru saja mendapat update yang membuat sisi fascia desainnya berubah. Sementara itu, Rush masih setia dengan desain awal generasi kedua yang sudah ada sejak 2017.

Gayanya kini kental dengan aura SUV perkotaan. Ban cadangan atau ban serep yang pada generasi pertama terletak di pintu belakang juga dipindahkan ke bawah. Lantas apa saja hal menarik yang bisa kita dapat dari sebuah Toyota Rush 2023? Simak ulasannya berikut ini.

1. Toyota Rush 2023 Masih Mengandalkan Penggerak Roda Belakang

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 02

Poin yang satu ini tampaknya jadi pertimbangan utama kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota kecil saat membeli sebuah Low SUV. Dari sekian banyak model, cuma Rush dan Terios saja yang masih setia memakai penggerak roda belakang.

Kombinasi SUV dan RWD yang ada di Rush sudah menjadi paket ideal dengan kondisi jalanan di Indonesia. Kelebihan mobil penggerak roda belakang yaitu memberi traksi yang lebih enak jika dibawa jalan menanjak. 

Secara teori, mobil RWD menjanjikan pengendalian yang lebih bagus. Mobil penggerak belakang lebih mumpuni saat dibawa dalam jalan menanjak ataupun permukaan yang tidak rata. 

Penggerak roda belakang lebih mampu melewati tanjakan yang cukup terjal. Gaya dorong dari roda belakang jelas lebih kuat untuk melewati medan tanah atau jalanan yang medannya cukup sulit.

2. Nama Besar Toyota Memberi Jaminan Kemudahan Aftersales

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 03

Tak bisa dipungkiri merek Toyota dikenal sebagai pabrikan paling handal dan terpercaya. Ini karena Toyota memiliki jaringan penjualan terbesar di Indonesia. 

Kalian tak perlu bingung bila harus mencari sparepart atau melakukan perawatan rutin bila sedang bertandang ke kota kecil. Bengkel resmi Toyota telah menjangkau hingga hampir ke setiap kota kabupaten di Indonesia.

3. Toyota Rush 2023 Usung Mesin yang Irit dan Matic Konvensional

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 04

Rush didukung mesin berkode 2NR-VE dengan kubikasi 1.500 cc. Tidak besar tapi sudah cukup untuk mendukung mobilitas sehari-hari. Karakter mesin 2NR-VE memang menjadi andalan Toyota Rush terbaru, tenaga 103 ps dan torsi sebesar 136 Nm bisa begitu diandalkan untuk berkendara sehari-hari.

Toyota juga mempertahankan transmisi otomatis konvensional di Rush juga cukup tepat. Pasalnya, matic jenis ini punya kemampuan yang tak kalah perkasa dibanding manual saat menghadapi medan jalan yang cukup terjal.

4. Fitur Keselamatan Toyota Rush 2023 Cukup Proporsional

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 05

Fitur kselamatan merupakan aspek lain yang diunggulkan dari Toyota Rush. Mobil ini mendapat peringkat bintang 5 dari ASEAN NCAP untuk uji coba kecelakaan. 

Bukan cuma memberi rem berteknologi ABS plus EBD dan emergency brake signal, pada kabin Toyota Rush terbaru juga sudah ada kantung udara berjumlah sampai enam titik. Ada pula vehicle stability Control (VSC) dan hill start assist (HSA) yang otomatis membuat Rush cukup lengkap dari sisi safety di kelasnya.

5. Fitur Kenyamanan Oke dengan Kabin Untuk 7-Penumpang

5 Alasan yang Bikin Toyota Rush 2023 Jadi Low SUV Terlaris Tanpa Perlu Facelift! 06

Bicara fitur kenyamanan, kelengkapan Toyoa Rush pada tipe GR Sport tak kalah menarik dibandingkan produk kompetitor. Sebagai contoh, spionnya sudah dapat melipat secara otomatis alias New Auto Retractable Mirror.

Head unit yang terpasang pada Toyota Rush GR Sport mendukung smartphone remote app, Miracast weblink, DVD AVX7", internet, iPod dan iPhone Connectivity, dan Waze Support. Selain itu, Toyota Rush GR Sport juga didukung dengan 8 unit surround sound speaker 

Sementara itu untuk fitur dukungan berkendara, Toyota Rush GR Sport dibekali smart entry dan teknologi Automatic Idling Stop System (IDS). Tombolnya terletak di samping tombol Engine Start Stop.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil