window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil Premium Seharga All New Honda Accord RS e:HEV, Mana Incaran Kalian?

Enda · 18 Des, 2023 08:01

All New Honda Accord RS e:HEV

Beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil premium terbarunya, All New Honda Accord RS e:HEV yang sekaligus dinobatkan sebagai mobil hybrid kedua pabrikan otomotif Jepang berlogokan ‘H’ tegak di Tanah Air setelah Honda CR-V.

Sebagai sedan premium, generasi ke-11 Accord di Tanah Air hanya ditawarkan satu varian saja yakni RS e:HEV yang dibandrol Rp959,9 juta OTR Jakarta.

Mendapat ubahan revolusioner dibanding model sebelumnya, Accord memiliki bentuk yang terlihat jauh lebih agresif sekaligus futuristik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengenai fitur unggulannya, mobil ini berhasil tersematkan headunit 12,3 inci model floating dengan 12 speaker premium garapan BOSE.

Tak hanya itu, siste, hiburannya pun sudah mendukung konektivitas Google built-in guna mengakses berbagai hiburan, yang dapat dikoneksikan nirkabel dengan Smartphone.

Oh iya, mobil ini juga dilengkapi konektivitas Multi View Camera Assist dengan kamera 360 derajat yang memudahkan pengguna memantau kondisi sektiaran mobil.

Memudahkan pengendara mendapatkan informasi seputar kendaraan, mobil ini memperoleh layar Head Up Display (HUD) 11,5 inci yang terintegrasi dengan headunit serta metercluster.

Melalui layar HUD-nya dapat menampilkan informasi berkendara seperti navigasi, indikator Honda SENSING, source audio dan kecepatan kendaraan.

All New Honda Accord RS e:HEV

Interior All New Accord RS e:HEV

Bicara sistem informasi berkendara yang digunakan, mobil ini menggunakan layat TFT full digital 10,2 inci.

Di balik setirnya mobil ini juga terdapat Deceleration Paddle Selector yang memiliki fungsi sebagai pedal deselerasi untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui perlambatan kendaraan atau regenerative braking.

Lainnya, mobil ini telah tersematkan Electric Seat, Wireless Charging Console, Dual USB Charger Type C, serta i-Dual Zone Auto A/C dimana pengendara maupun penumpang depan dapat mengatur suhu secara terpisah.

Di bagian tengah tombol pengaturan AC-nya terdapat Experience Selection Dial, tak ketinggalan terdapat pula Panoramic Sunroof.

Dari segi performa, All New Honda Accord RS e:HEV dibekali mesin 2.000 cc direct-injected 4-silinder segaris Atkinson cycle DOHC yang dapat meletupkan tenaga sesbesar 145 PS pada 6.100 rpm serta torsi 179 Nm di 4.500 rpm.

Menggunakan gearbox Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT), untuk motor listriknya sanggup memeras tenaga 184 PS pada 5.000-8.000 rpm dan torsi maksimum 335 Nm di 0-2.000 rpm.

Perpaduan antara mesin dan motor listriknya mampu memuntahkan tenaga hingga 207 PS.

Dijual hampir Rp1 miliar, berikut pilihan mobil premium dengan harga baru setara All New Honda Accord RS e:HEV.

Baca juga: 10 Hal Penting Honda Accord e:HEV 2024 yang Bikin Para Bos Rela Nyetir Sendiri

1. Mobil Premium Toyota Camry Hybrid Lebih Murah Rp22,5 Juta dari All New Honda Accord RS e:HEV

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Toyota Camry Hybrid

Pesaing utama All New Honda Accord RS e:HEV, Toyota Camry Hybrid dijual lebih murah Rp22,5 juta.

Seperti diketahui Camry Hybrid menurut situs resmi Toyota Indonesia saat ini diniagakan Rp937.400.000 OTR Jakarta.

Sebagai sedan premium, tentu Camry Hybrid bukan cuma terlihat mewah namun juga nyaman digunakan.

Seperti yang bisa dilihat, mobil ini telah dibekali Ambient Lighting yang dapat merefleksikan sekaligus memberikan kesan lebih prestisius.

Pada center clusternya dibenamkan head unit layar sentuh 9 inci yang mendukung beragam konektivitas modern, salah satunya fitur NFC yang bisa digunakan untuk mengecek jumlah ketersediaan saldo pada uang elektronik.

Memiliki kualitas suara tingkat atas, head unitnya disandingkan dengan sistem audio garapan JBL.

Tepat di bawah sistem hiburannya terdapat tombol pengaturan AC lengkap dengan 3-zone.

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Interior Toyota Camry Hybrid

AC dengan pengaturan 3-zone sendiri dapat diatur secara terpisah untuk suhu baik di bagian penumpang depan, pengemudi dan penumpang belakang.

Untuk sistem pendingin udaranya, mobil ini sudah diaplikasikan air purifier Nano E yang dapat membunuh virus atau bakteri.

Melihat fitur lainnya, mobil ini diaplikasikan jok elektrik dengan pengaturan 8 arah baik di penumpang depan maupun pengemudi, pengisian daya wirless charging, kursi pendingin, dan panoramic sunroof.

Tidak seperti Accord baru, Camry Hybrid dibekali mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin A25A-FXS 2.487 cc Hybrid 4-silinder segaris DOHC, yang digunakan dapat menghasilkan tenaga 178 PS di 5.700 rpm dan torsi hingga 220 Nm pada 3.600-5.200 rpm.

Sedangkan untuk motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga 20,6 PS.

Secara keseluruhan penggabungan antara mesin bensin dan motor listriknya, Camry Hybrid memperoleh tenaga 198,6 PS.

2. Hyundai Staria Signature 9, MPV Premium yang Bisa Muat Banyak

hyundai staria

Hyundai Staria

Hyundai Staria merupakan MPV premium PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan menganut gaya bahasa desain 'inside-out'yang membawa bentuk futuristik menyerupai pesawat luar angkasa.

Pasar Tanah Air, Staria hadir dalam dua pilihan, yakni; Signature 7 dan Signature 9.

Staria Signature 9 sendiri saat ini dibandrol Rp905,5 juta OTR Jakarta.

Sanggup memuat 9 orang sekaligus, mobil ini memiliki 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiganya.

Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil ataupun mobil keluarga dengan jumlah yang banyak.

Mengusung konsep multi ruang terbuka,pada sisi pengemudi mobil ini memiliki tampilan dengan sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster model floating berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift- by-Wire. 

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Interior Hyundai Staria Signature 9

Pada sistem smart infotainment-nya juga disematkan kamera wide-angle sehingga memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk melihat penumpang pada kursi belakang melalui tampilan layar.

Meningkatkan gaya berkendara, mobil ini mendapatkan Dual Sunroof dengan fitur tilting secara manual dan otomatis.

Agar udara di dalam kabin tetap terasa segar, Staria sudah diaplikasikan sistem kontrol udara yang canggih untuk mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan.

Dibekali mesin diesel Commonrail Direct Injection Variable Geometry Turbocharger with Intercooler, Hyundai Staria gunakan jantung pacu berkodekan D4HB R2.2 CRDi Inline-4 DOHC 16V 2.199 cc, yang dapat memeras tenaga hingga 177 PS di 3.800 rpm serta torsi maksimal 430 Nm @pada 1.500 – 2.500 rpm.

Staria dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda depannya.

3. Hyundai Palisade, SUV Mewah dengan Tampilan Futuristik

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Hyundai Palisade

Dengan menambah Rp52,6 juta dari harga All New Honda Accord RS e:HEV, kalian bisa mendapatkan Hyundai Palisade Signature yang saat ini dibandrol Rp1,012,5 miliar.

Palisade membawa nuansa kabin yang terasa begitu mewah dengan mendapatkan joknya menganut fitur ventilated seat, dimana kursi dapat diatur untuk suhunya guna memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan.

Selain itu juga terdapat heated seat yang berfungsi untuk memberikan kehangatan pada jok saat berada di suhu rendah.

Pada pusat informasi kendaraan, mobil ini dilengkapi TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengakses ke pengaturan fitur yang tersedia.

Untuk memberikan kesan nyaman serta meningkatkan gaya berkendara selama perjalanan, mobil ini dibekali jok captain seat, port untuk pengisian daya pada gawai di setiap barisnya, Infinity premium audio dengan menghasilkan kualitas suara tingkat atas, sunroof, Rear Seat Passenger Talk Mode, serta Wireless Smartphone Charger.

Dari segi keselamatan berkendara mobil ini memperoleh ABS + EBD, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), Multi Collison Brake (MCB), Brake Assist System (BAS), Downhill Brake Control (DBC), Electronic Child Safety Lock System, TPMS, 6 airbags dan rem cakram di semua roda.

Palisade juga dilengkapi fitur keselamatan otonom Hyundai SmartSense lebih lengkapi dibandingkan model pre-faceliftnya.

Baca juga: New Hyundai Palisade Vs Mazda CX-9, Siapa yang Paling Unggul di Segmen Big SUV AWD ?

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Mesin diesel R 2.2L CRDi

Menyoal performa, mobil ini mengandalkan jantung pacu R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dengan output tenaga 200 PS di 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Mengandalkan penggerak FWD untuk varian ini, Palisade disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang diatur menggunakan tombol Shift-By-Wire (SBW).

Dan menariknya SUV ini menyediakan Drive Mode yang terdiri dari COMFORT, ECO, SPORT dan SMART.

4. Mazda CX-9 Kuro FWD, SUV Besar Ala Mobil Eropa

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Mazda CX-9 Kuro FWD

Mazda CX-9 Kuro FWD merupakan edisi spesial dari CX-9.

Menempati segmen Big SUV berhadapan dengan Hyundai Palisade, CX-9 Kuro FWD saat ini ditawarkan Rp907,7 juta OTR Jakarta.

Edisi spesial dari CX-9 ini hadir dengan membawa nuansa gelap pada bagian luar meliputi velg, grill dan spion.

Didalamnya mobil ini mendapat sentuhan lapisan Nappa Leather berwarna merah maroon pada keseluruhan jok, serta dashboard dan door trim yang dengan nuansa gela yang memperlihatkan kesan prestisius dan juga sporty.

Untuk tingkat kenyamanan berkendara, mobil ini memperoleh Adjustable Head Restraints yang bisa diatur menyesuaikan sandaran kepala, pengaturan jok elektrik pada sisi samping jok pengemudi dan penumpang bagian depan untuk mengatur tinggi rendahnya jok, serta ventilasi kursi dan pemanas kursi.

Mobil ini juga dilengkapi banyak port pengisian 12 volt dan Panoamic Sunroof yang membuka dan menutupnya hanya dengan menekan pada tombol.

Tak hanya itu, Mazda CX-9 Kuro FWD juga diaplikasikan elektrik tailgate yang dapat membuka pintu belakang hanya dengan mendekatkan kaki ke bumper saja.

Sistem hiburannya CX-9 dibenamkan head unit layar sentuh berukuran 8-inch center display yang menghasilkan kualitas suara terbaik dari BOSE dengan 12 speaker premium sound system, Apple CarPlay, Android Auto, serta kamera 360 derajat yang ditampilkan di MZD Connect.

Fitur MZD Connect ini memberikan kalian koneksi serbaguna melalui bluetooth pada smartphone saat sedang berkendara.

Tak ketinggan wireless smartphone charger sudah terdapat pada mobil ini yang dapat dengan mudah mengisi daya pada gawai tanpa perlu menyambungkan kabel.

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Interior Mazda CX-9 Kuro FWD

Bicara keselamatan berkendara, mobil ini mendapatkan ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Termasuk juga fitur keselamatan pasif berupa 6 titik airbag, Side-impact door beams, Collapsible steering Shaft & injury-minimizing brake pedal, Neck injury mitigation front seats, ISOFIX child-seat anchors For rear seats dan juga struktur rangka kuat Ring Structure unibody construction SKYACTIV-BODY.

Ada pula G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang menyuguhkan kemampuan terbaiknya untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan, serya fitur keselamatan pintar berupa i-ACTIVSENSE.

CX-9 Kuro FWD dimodali mesin bensin 2.5L In-line, 4-cylinder DOHC 16 valve Turbocharged yang mampu melecutkan tenaga sebesar 231 PS di 5.000 rpm serta torsi 420 Nm pada 2.000 rpm.

Mengenai transmisinya, mobil ini menggunakan otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan.

5. Kia Grand Carnival Premiere 11 Seat untuk yang Punya Anggota Keluarga Banyak

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Kia Grand Carnival Premiere

Sebagai MPV premium, Kia Grand Carnival Premiere 11 Seat kini dijual Rp948 juta OTR Jakarta atau lebih murah Rp11,9 juta dari All New Accord RS e:HEV.

Grand Carnival Premiere 11 Seat ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan MPV premium dengan kapasitas daya tampung penumpang banyak.

Mengadopsi aransemen jok individual tiga sandaran di baris kedua dan ketiga yang bagian tengahnya dapat dilipat sehingga terasa duduk di captain seat, mobil ini terasa nyaman digunakan meski dimuati 11 orang seklaigus.

Terlebih mobil ini memiliki pintu Smart Power Sliding Door pada bagian tengah yang bisa dikendalikan secara otomatis untuk membuka dan menutupnya dengan bukaan lebar.

Untuk menyuguhkan kenyamanan berkendara, pada center clusternya Grand Carnival tersematkan headunit 12,3 inci yang mendukung format Apple Carplay dan Android Auto.

Agar dapat menghasilkan kualitas suara yang baik, mobil ini telah dipadukan sistem audio BOSE yang dilengkapi dengan speaker tweeter Dan sub-woofer sebanyak 12 buah.

Selain itu juga, tedapat AC triple zone, pengaturan penyejuk dan penghangat jok, hingga port USB di setiap barisnya.

Terasa ergonomis, maka seluruh tombol pengaturannya dibuat menyatur pada center cluster model floating.

Khusus pada kursi bagian depan, joknya dapat diatur secara elektrik 4 arah.

Mobil premium Rp900 jutaan hingga Rp1 miliar

Interior Kia Grand Carnival Premiere

Dapat meningkatkan visibilitas sekaligus juga gaya berkendara, baris kedua mobil ini telah tersematkan Panoramic Sunroof yang dapat diatur secara otomatis melalui tombol.

Selain itu, di baris keduanya juga mendapatkan layar LCD tambahan untuk menyuguhkan kenyamanan disaat berkendara.

Urusan keselamatan berkendara, Grand Carnival terasa komprehensif.

Seperti diketahui, mobil ini telah mendapatkan 7 airbags, ABS+EBD+BA hingga kontrol stabilitas elektronik.

Pengemudi juga terbantu melihat kondisi sekitar kendaraan dengan adanya kamera 360 derajat dan monitor blind spot yang meminimalisir dari pandangan titik buta.

Oh iya, mobil ini juga memiliki fitur ADAS dengan jumlah yang terbilang cukup banyak.

Grand Carnival dibenamkan jantung pacu Smart Stream New R 2.2 TCI – VGT disesl turbocharger yang dapat memuntahkan tenaga 202 PS di 3.800 rpm serta torsi maksimal 441 Nm pada 1.750-2.750 rpm. 

Demi memberikan rasa nyaman berkendara, mobil ini hadir dengan pilihan mode berkendara, meliputi Normal Mode, Sport Mode, Eco Mode dan Smart Mode yang diatur menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan.

Baca juga: Selisih Rp 1,2 juta, Pilih Hyundai Staria Signature 9 atau KIA Grand Carnival Premiere?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil