window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Fortuner Bekas 2005 Pilihan Menarik Kaum Mendang-Mending, Harganya Setara Sigra Baru

Enda · 9 Okt, 2023 13:04

Toyota Fortuner 2.7

Toyota Fortuner diluncurkan pertama kali di Tanah Air pada tahun 2005 bertepatan dengan diselenggarakannya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) saat itu.

Bukan untuk melawan Mitsubishi Pajero Sport, setelah diluncurkan Toyota Fortuner bersaing secara ketat dengan Ford Everest, karenanya Pajero Sport hadir di Indonesia pada tahun 2009.

Kembali ke Fortuner, generasi pertamanya tersebut untuk pasaran harga bekas kini berada di angka Rp150 jutaan, atau saat ini setara dengan Daihatsu Sigra baru tipe 1.2 X MT .

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
@garasi.autofun Pilihan mobil 7-seater buat mudik, kalian cocok sama yang mana? #reviewmobil #tipsmobil #reviewmobilbekas #mobilseken #bekasberkualitas ♬ Bossa nova that looks good in a cafe(976272) - MiYAMO

Namun harus kalian ketahui, untuk pasaran harga Toyota Fortuner bekas tersebut merupakan varian bermesin bensin.

Tidak kalah dengan varian diesel, berikut keunggulan Toyota Fortuner gen 1 bensin yang wajib diketahui.

Baca juga: Sejarah Toyota Fortuner Gen 1 di Indonesia, Bukan Jadi Lawan Mitsubishi Pajero Sport

1. Harga Murah, Toyota Fortuner Bekas Gen 1 Tampil Mewah

Toyota Fortuner 2.7

Interior Fortuner 2.7 V

Selain terlihat gagah, sebagai Medium SUV bersasiskan model tangga, Fortuner memiliki material jok berbahan kulit yang mewah sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada setiap penggunanya.

Ditawarkan dalam dua varian, yakni; 2.7 G dan 2.7 V,sebagai SUV keluarga dengan daya tampung 7 orang mobil ini mengusung fitur yang lengkap.

Pada tipe teratas, mobil ini dibekali head unit double din 7 inci dengan layar sentuh dan dapat memutar file hiburan berformat mp4 dan mp3.

Guna menghasilkan suara yang baik di keseluruh kabinnya, Toyota melengkapinya dengan 6 buah speaker premium yang juga dapat diatur output suaranya melalui tombol pada sisi lingkar kemudinya.

Untuk menampilkan kesan mewah, tipe teratas turut disematkan aksen wood panel di beberapa bagian.

Baik tipe G maupun V, mobil ini memiliki AC dengan pengaturan digital serta double blower hingga baris ketiga.

Oh iya, Fortuner gen 1 juga memiliki layar MID untuk menampilkan berbagai informasi mengenai kondisi kendaraan yang diletakan di atas sistem hiburannya.

Melihat bagian lainnya, untuk spion sudah dibekali fitur retractable dan tipe V memiliki jok dengan pengaturan elektrik.

2. Fitur Keselamatan Berkendara Lengkap di Zamannya

Toyota Fortuner 2.7

Tampilan belakang Fortuner 2.7

Toyota Fortuner gen 1 memiliki fitur keselamatan yang terbilang cukup lengkap di zamannya.

Seperti yang bisa dilihat, di bagian depan telah disematkan dual SRS Airbags yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan saat sedang terjadi benturan cukup keras.

Untuk sistem pengereman, generasi pertama Fortuner dilengkapi ABS + EBD yang berfungsi untuk menjaga dan menstabilkan kendali laju kendaraan ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Dari segi keamanan berkendara, selain alarm system mobil ini turut dibekali immobilizer yang dapat meminimalisir dari tindakan pencurian.

3. Bandel dan Mudah Dalam Perawatan

Toyota Fortuner 2.7

Mesin 2TR-FE VVT-i

Fortuner gen 1 baik varian 2.7 G maupun 2.7 V dibekali mesin bensin berkodekan 2TR-FE VVT-i 2.693 cc I4 DOHC, 16 katup dengan menghasilkan tenaga 161 PS di 5.200 rpm serta torsi 244 Nm pada 3.800 rpm. 

Memiliki durabilitas tinggi, tenaga yang dihasilkan tak kalah menarik dari varian diesel dengan menyuguhkan karakter responsif.

Tak hanya itu, mesin ini juga lebih mudah dan murah dari segi perawatan dibanding varian diesel.

Karenanya pemilik tidak perlu memakai oli khusus, cukup menggunakan oli dengan viskositas 10W-40 API SN yang mana harganya lebih murah.

Juga karena tidak menggunakan turbo, mobil ini pun lebih mudah dalam perawatan.

Baca juga: Perbedaan Sasis Monocoque di Honda CR-V dan Ladder Frame di Toyota Fortuner, Andalan SUV di Indonesia

4. Gunakan Transmisi Matic 4-Percepatan yang Tangguh

Toyota Fortuner 2.7

Transmisi matic 4-percepatan ECT

Selain varian V, tipe G Fortuner gen 1 bensin 2.7 dipadukan transmisi matic 4-percepatan Electronically controlled transmission (ECT).

Transmisi yang digunakan memiliki karakter tangguh serta mempunyai beberapa keunggulan.

Dikontrol dengan sensor dan aktuator elektronik, perpindahan gigi yang dihasilkan menjadi lebih presisi dan efisien sehingga dapat menghasilkan peningkatan penghematan penggunaan bahan bakar.

Karena dapat melakukan perpindahan gigi secara lebih cepat dan lancar dibandingkan transmisi konvensional umumnya, transmisi ini juga tidak bergantung pada cairan hidrolik yang berarti lebih sedikit komponen bergerak.

5. Siap Diajak OFF-Road Andalkan Penggerak 4x4

Toyota Fortuner 2.7

Sistem penggerak 4x4 Fortuner 2.7 V

Khusus varian 2.7 V, Fortuner gen 1 andalkan sistem penggerak 4x4 yang dapat digunakan untuk menakhlukan berbagai medan dengan kontur jalanan ekstrim.

Varian ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang gemar akan berpetualang baik bersama keluarga maupun kerabat.

Baca juga: Harga Bekas Bersaing, Ford Everest 2007 Vs Toyota Fortuner 2005 Mana yang Lebih Unggul?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil