window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Alasan Wuling Confero Kini Jadi Pilihan Low MPV yang Sangat Menarik

Enda · 13 Jul, 2023 14:00

Wuling Confero

​​​​​Wuling Confero memiliki harga paling murah dikelasnya sebagai Low MPV. Melansir situs resminya, per Juli 2023 Wuling Confero dibandrol mulai dari Rp181,3 juta hingga Rp228,3 juta OTR Jakarta.

Meski harganya terjangkau, Confero gak kalah menarik bila dibandingkan beberapa pesaingnya. Tak ayal apabila mobil ini kerap kali menjadi bahan pertimbangan.

Dan berikut adalah alasan kenapa Wuling Confero jadi pilihan yang sangat menarik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Banyak Kejadian Ngelos, Ini Ciri Kopling Wuling Confero Nyeplos

1. Muat 8 Orang Wuling Confero Masih Nyaman

Wuling Confero

Wuling Confero bisa memuat 8 orang sekaligus

Wuling Confero memiliki dimensi yang terbilang besar. Secara konfigurasi, mobil ini mempunyai tiga baris tempat duduk yang mana secara keseluruhan bisa memuat 8 orang sekaligus.

Meski dapat dimuat 8 orang sekaligus, dari segi berkendara terasa lebih nyaman dibandingkan beberapa rivalnya apabila sama-sama memuat 8 orang.

Dan menariknya, setiap jok dilengkapi head rest yang dapat memberikan kenyamanan secara lebih ketika dipakai berpergian. Bahkan untuk jok yang dibungkus menggunakan bahan fabric memiliki permukaan halus dan lembut.

2. Pijakan Kopling Terasa Enteng

Wuling Confero

Wuling Confero kini dibekali mesin bensin berkode N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Scara data, mesin ini dapat merilis tenaga hingga 98 PS di 5.800 rpm dengan torsi 135 Nm pada putaran 3.800-4.400 rpm yang kemudian dikendalikan menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Bicara transmisi manual yang digunakan, mobil ini memiliki karakter berbeda bila dibandingkan dengan para pesaingnya. Pasalnya untuk pijakan koplingnya terasa sangat enteng dan empuk.

Penyebab transmisi Confero terasa empuk dan enteng ketika diinjak karena telah menganut teknologi dual clutch. Biasanya pengemudi yang baru mencoba mengendarai mobil ini dibutuhkan penyesuaian.

Baca juga: Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain

3. Harga Murah Punya Fitur Komplit dan Modern

Wuling Confero

Interior Wuling Confero

Bicara fitur, pada tipe teratasnya Confero disematkan head unit 8 inci touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster. Bahkan mobil ini sudah dilengkapi kamera mundur yang memudahkan pengemudi ketika melakukan parkir.

Oh iya, mobil ini juga bisa membuka keempat jendelanya dengan menekan tombol pada remote. Fitur ini dapat mengurangi hawa panas setelah mobil lama diparkir. Bukan cuma itu, melalui remote kalian juga bisa membuka kunci bagasi.

Guna memberikan kenyamanan, semua varian dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) untuk setirnya. Mulai dari tipe terendah Confero telah mendapatkan AC double blower.

Lebih dari itu, di setiap barisnya memiliki laci penyimpanan barang termasuk cup holder, serta adanya port yang bisa digunakan untuk mengecas baterai handphone di beberapa bagian.

Mengenai keselamatan berkendara, Confero S atau tipe teratasnya dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm. Sekedar informasi, di beberapa tipe untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di semua roda.

4. Kini Jadi Satu-satunya LMPV Berpenggerak Roda Belakang

Wuling Confero

Setelah Avanza-Xenia generasi ketiga hadir dengan layout penggerak roda depan, membuat Confero jadi satu-satunya mobil dengan penggerak roda belakang (RWD). Dibandingkan dengan pesaingnya yang mengandalkan penggerak roda depan (FWD), Confero lebih bisa diandalkan dalam menaklukan medan berkontur.

Tak hanya itu, Confero juga jago diajak menanjak dengan keadaan jalan yang memiliki tingkat kemiringan cukup terjal.

Baca juga: Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil