Setelah Duet FT-86 dan BRZ, Toyota dan Subaru Garap SUV

Dhoni · 27 Mar, 2021 10:00

Tak lama lagi SUV hasil kolaborasi Subaru dan Toyota akan dihadirkan pada 5 April mendatang. Walau banyak spekulasi yang mengatakan, mobil model terbaru yang akan dihadirkan merupakan jenis sedan sport. Hal ini sesuai tagline "Let's Make Ever-Better Cars Together!".

Setelah Duet FT-86 dan BRZ, Toyota dan Subaru Garap SUV 01

SUV Terbaru, Kemungkinan Menjadi Model Hasil Kolaborasi Subaru dan Toyota

Prediksi kami tentang hadirnya SUV teranyar ini akan muncul setelah kehadiran Subaru BRZ untuk pasar Amerika Serikat pada beberapa waktu lalu.

Kondisi berbeda dialami oleh kembarannya dari kubu Toyota yakni GR 86 yang belum terlihat hingga saat ini. Beberapa informasi yang berkembang, Toyota GR 86 belum bisa dipastikan kehadirannya karena mengalami keterlambatan dalam proses produksi.

Tidak cuma menyiapkan SUV biasa, Subaru dan Toyota akan menghadirkan versi performa tinggi pada awal April. Hal ini ditandai dengan kehadiran para petinggi dari Toyota Gazoo Racing dan CTO dari Subaru pada peluncuran SUV di bulan depan.

Setelah Duet FT-86 dan BRZ, Toyota dan Subaru Garap SUV 02

Subaru BRZ yang telah diluncurkan secara global untuk pasar Amerika Serikat

Koji Sato selaku pemimpin Toyota Gazoo Racing dan Managing Executive Officer Subaru - CTO (Chief Technology Officer) Tetsuro Fujinuki dijadwalkan akan menghadiri perkenalan mobil model terbaru dari Toyota dan Subaru.

Tentu dengan hadirnya Koji Sato sedikit membuat rumor soal SUV performa tinggi pun semakin berkembang. Terlebih, saat ini Toyota dan Subaru juga sedang mengembangkan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung teknologi eletrikfikasi berdimensi sedang.

Sentuhan Gazoo Racing di SUV Kolaborasi Subaru dan Toyota

Ada rumor lain yang menyebutkan kalau model tersebut ialah SUV dengan teknologi elektrikfikasi berikut upgrade performa layaknya mobil sport. Hal ini tentunya sesuai dengan DNA Subaru maupun Toyota Gazoo Racing.

Peluncuran kendaraan hasil kolaborasi Toyota dan Subaru dijadwalkan pada 5 April mendatang. Namun rasanya untuk Indonesia masih harus menunggu lebih lama lagi untuk model terbaru itu. Bisa jadi tahun depan atau tergantung jadwal dan kuota produksi yang ditetapkan dari prinsipal.

Kira-kira mobil model baru apa yang akan diluncurkan oleh Subaru dan Toyota? Semoga saja memang model terbaru, bukan ‘versi’ lawas digarap ulang.

Subaru Outback 2021 Siap Datangi Indonesia

Sedikit informasi, Subaru baru saja meluncurkan mobil jenis SUV medium di Thailand. Subaru Outback 2021 yang masuk dalam segmen SUV medium didaulat sebagai pesaing Honda CR-V dan telah resmi hadir di Thailand. Model kawin silang antara crossover dan estate ini kabarnya akan datang juga ke Indonesia.

Subaru Outback 2021 di Thailand di banderol mulai dari harga Rp746 juta hingga Rp839 juta. Keunggulan dari Subaru Outback 2021 dengan kemampuan mesin yang mengalami perbaikan dibanding Subaru Forester. Tersedia dalam dua jenis mesin, yakni mesin bensin 2.5 liter bertenaga sebesar 189 PS dengan torsi 238 Nm. Dan mesin bensin 2.4 turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 262 PS.

Setelah Duet FT-86 dan BRZ, Toyota dan Subaru Garap SUV 03

Subaru Outback 2021

Yang cukup istimewa, Subaru Outback hanya tersedia dalam sistem gerak seluruh roda (4WD) dan sistem tersebut tidak dapat diubah atau istilahnya 4WD fixed. Keempat roda tersebut akan mendapatkan tenaga yang disalurkan dari mesin oleh transmisi CVT 8-percepatan dan dapat diatur sesuai kebutuhan secara manual melalui paddle shift.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Subaru Outback 2021, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya.

 

Komentar