window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range

Indra Fathan · 14 Jul, 2022 20:04

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range 01

  • Wuling Air ev akan hadir dalam dua varian tipe, Standard Range dan Long Range.
  • Ada perbedaan dari kedua tipe ini.
  • Mulai dari penggunaan lampu halogen, sampai ketiadaan Electric Parking Brake.

Seperti diketahui, Wuling telah memperkenalkan nama "Air ev" untuk sebuah mobil listrik mungil yang bakal dijual di Indonesia. Bahkan dikabarkan Wuling Air ev akan meluncur secara resmi di GIIAS 2022, Agustus mendatang.

Pertama kali sosok Wuling Air ev sudah diperkenalkan awal Juni 2022 di Mal Central Park, Jakarta. Kemudian bertepatan dengan pengumuman Ulang Tahun ke-5 Wuling, foto-foto interior Air ev juga akhirnya dirilis.

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range 02

Tampilan belakang Wuling Air ev

Kini muncul lagi bocoran mengenai apa saja fitur Wuling Air ev yang akan bisa dinikmati setiap pelanggannya di Tanah Air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, Wuling EV Ini yang Bakal Dijual di Indonesia dan Dipakai di KTT G20 Bali

Wuling Air ev Tersedia 2 Varian

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range 01

Ada tipe Standard Range dan Long Range

Air ev akan tersedia dalam dua tipe varian, yaitu Standard Range dan Long Range. Keduanya dibedakan atas dasar jarak tempuh baterai listrik di mobil tersebut dalam sekali charge dari kondisi full hingga baterai benar-benar kehabisan daya listrik.

Tipe Standard Range berjarak 200 km sementara tipe Long Range berjarak 300 km. Adapun motor listrik yang dipakai bertenaga 30 kW atau setara 40 hp dengan kapasitas baterai 18 kWh untuk tipe Standard Range dan 26,5 kWh untuk tipe Long Range.

Bocoran Fitur Wuling Air ev

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range 02

Monitor 10,25 inci di dashboard Wuling Air ev

Ternyata, ada beberapa perbedaan fitur dari kedua varian tersebut, selain jarak tempuh yang dimiliki, yang disebutkan oleh sumber terpercaya kami. Dari bagian eksterior misalnya, lampu utama pada tipe Standard Range Air ev masih menggunakan halogen, sedangkan tipe Long Range lampu-lampunya berteknologi LED.

Uniknya juga pada tipe Air ev tipe Long Range terdapat pula iluminasi pada logo Wuling yang menyala saat mobil berjalan.

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range 03

Desain lingkar kemudi Wuling ev

Sedangkan bagian interiornya, dikabarkan sumber tersebut bahwa desain dasbor Air ev tipe Standard Range akan sedikit berbeda dengan tipe Long Range. Satu cirinya adalah panel instrumen digital dengan layar jauh lebih kecil, sementara di tipe Long Range menggunakan monitor 10,25 inci.

Lalu di tipe Standard Range dikatakan sumber tersebut juga belum memiliki keyless entry dan rem parkir elektrik. Untungnya pada aspek keselamatan, kedua tipe Air ev sudah dilengkapi dengan dua buah airbag, ABS dan EBD, kamera parkir, sensor parkir, dan ISOFIX.

Setelah Tampilkan Interior, Ini Bocoran Perbedaan Fitur Wuling Air EV Tipe Standard dan Long Range 04

Konsol tengah ada knop putar transmisi, power windows, electric parking brake, dan auto hold

Namun fitur Electric Stability Control dan Hill Hold Control belum ditemukan di tipe Standard Range. Oh ya, kedua tipe ini kabarnya diberi nama lain yaitu Level 1 dan Level 2.

Baca juga : Beli Wuling EV Biaya Sekali Ngecas Baterainya Gak Sampai Rp50.000, Bisa Buat Seminggu

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia