window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sinopsis Film Gran Turismo 2023: Kisah Nyata Pemain Game yang Jadi Pembalap

Prasetyo · 25 Agu, 2023 19:05

Sinopsis Film Gran Turismo 2023: Kisah Nyata Pemain Game yang Jadi Pembalap 01

Film Gran Turismo 2023 merupakan film yang diangkat dari nama besar sebuah game simulator balap paling terkenal di dunia, Gran Turismo (GT).

Namun di film bertema balap mobil ini, Anda tidak hanya disuguhkan adegan saling pacu kebut berbagai mobil sport seperti Nissan GT-R, BMW M Series hingga Lamborghini.

Karena film biopik tersebut mengangkat kisah nyata seorang pemain game GT yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi pembalap profesional sungguhan, bukan di dunia maya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 6 Film Bertema Otomotif yang Wajib Ditonton, Termasuk Gran Turismo Movie 2023

Berawal dari Game ke Sirkuit Sungguhan

Sinopsis film Gran Turismo 2023

Jann Mardenborough adalah pecinta game GT

Tokoh utama dari film Gran Turismo 2023 ini adalah Archie Madekwe yang berperan sebagai Jann Mardenborough, pemuda dari Wales, Inggris yang sudah bertahun-tahun bermain game Gran Turismo di rumahnya.

Meski mendapat kekangan dari sang ayah, namun Jann tetap yakin kalau suatu saat nanti ia akan bekerja di industri otomotif yang ia cintai.

Gayung bersambut, akibat kemahirannya bermain game simulator balap itu, Jann ikut kompetisi pemain game GT dari seluruh dunia untuk ikut dalam program GT Academy dari Nissan yang diusulkan Danny Moore (Orlando Bloom) yang merupakan Marketing Director Nissan Inggris.

Sinopsis Film Gran Turismo 2023

Masuk squad GT Academy

GT Academy adalah ambisi Danny untuk memilih para pemuda yang ahli bermain game untukdilatih menjadi pembalap profesional dan ikut balapan tingkat dunia bersama racer lainnya.

Jann pun akhirnya masuk dalam formasi GT Academy dan dilatih oleh mantan pembalap Jack Salter (David Harbour) yang rela keluar dari jabatannya sebagai mekanik tim balap Capa karena merasa dilecehkan.

Hari demi hari dilakukan Jann untuk merubah kebiasaan balapan di depan layar kaca ke lintasan sungguhan sampai akhirnya ia berhasil jadi juara di GT Academy untuk ikut dalam balap sungguhan di berbagai seri.

Baca juga: Lexus 450e 2023 Ikut Jadi Bintang di Film Black Panther: Wakanda Forever

Sinopsis Film Gran Turismo 2023

Jann berjuang untuk jadi pembalap profesional

Tapi perjuangan Jann tidak selesai sampai disitu, sebab ia harus mendapatkan lisensi balap dari FIA jika ingin bisa terus ikut balapan.

Situasi makin memuncak manakala Jann terlibat kecelakaan fatal yang menyebabkan satu penonton meninggal dunia.

Namun berkat dukungan Jack dan akhirnya sang ayah pun ikut support, Jann bisa menjadi pembalap sungguhan dan naik podium.

Baca juga: Racik Ban Khusus Mobil Listrik, Michelin Ingin Penuhi 4 Faktor Ini

Michelin Dukung Film Gran Turismo 2023

Sinopsis Film Gran Turismo 2023

Semua mobil di film ini pakai ban Michelin

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Sai Banu Ramani mengungkapkan film balapan ini tentunya sudah ditunggu juga oleh masyarkaat Indonesia, dan ia bangga Michelin menjadi mitra resmi dalam film ini.

"Kami berharap film yang diangkat dari kisah nyata ini bisa bisa sukses dinikmati oleh para penggemar film, balapan, dan games di Indonesia," katanya saat ditemui di Jakarta, kamis (24/08/2023).

Tayang di biskop-bioskop di Indonesia mulai 23 Agustus 2023, pengambilan gambar film ini dilakukan di sirkuit balap nyata di seluruh dunia, termasuk di Slovakia Ring di Slovakia, Dubai Autodrome, Nürburgring di Jerman, Red Bull Ring di Austria, dan Hungaroring. 

Semua mobil yang ditampilkan dalam film tersebut juga mobil balap sungguhan dan sudah menggunakan ban Michelin, termasuk seri Michelin Pilot Sport 4S. 

Michelin Pilot Sport 4S

Michelin Pilot Sport 4S

Untuk adegan-adegan yang menampilkan mobil balap kinerja tinggi, Michelin tidak ragu untuk menghadirkan ban "rahasia" yang mengusung teknologi canggih yang sama dengan yang digunakan dalam balapan Le Mans di dunia nyata. 

Keterlibatan Michelin dalam film ini sejalan dengan kemitraannya dengan permainan video Gran Turismo 7, seri ketujuh dari waralaba permainan video yang pertama kali dirilis pada 1997 oleh Polyphony Digital Inc., anak perusahaan Sony Interactive Entertainment Inc.

Gran Turismo adalah referensi global untuk pengalaman berkendara virtual yang menuntut performa tinggi, sementara Michelin adalah referensi global untuk ban dengan performa tinggi,” tutup Sai Banu.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2020 Nissan Z Proto International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil