window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Carry Pick Up Bisa Gak Laku, Mobil Ini Siap Antar Barang Sampai Pemukiman Sempit Tanpa Bensin

Prasetyo · 26 Mar, 2023 08:06

Suzuki Carry Pick Up Bisa Gak Laku, Mobil Ini Siap Antar Barang Sampai Pemukiman Sempit Tanpa Bensin 01

Saat ini kalau bicara mobil pickup kecil, Suzuki Carry pick up adalah jawaranya. Bahkan Daihatsu Gran Max pun tak sanggup melampaui jumlah penjualan Carry.

Tapi zaman terus bergulir, teknologi makin berkembang. Keberadaan pick up bermesin konvensional pun kini mulai diganti kendaraan elektrik. Dan kini muncul model terbaru di kelas pikap listrik yang diberi nama eD1 Mini.

Baca juga: Suzuki Carry Masih Jadi Rajanya Pickup di 2022, Terlalu Kuat Buat Daihatsu Gran Max

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bisa Kurangi Biaya Operasional

Suzuki Carry Pick Up Bisa Gak Laku, Mobil Ini Siap Antar Barang Sampai Pemukiman Sempit Tanpa Bensin 01

Cocok buat antar-antar barang ke lokasi sempit

Dikutip dari Carnewschina, Minggu (24/03/2023), eD1 Mini dikembangkan oleh Eternal Asia Supply Management, sebuah perusahaan di bawah Jitai Vehicle Technology. Perusahaan ini rupanya telah lama mengembangkan cara pengiriman barang jarak jauh yang lebih efisien.

"Dari hasil penelitian perusahaan, 28% dari biaya perusahaan logistik adalah saat barang berada di kurir untuk didistribusikan," tulis pernyataan resmi Eternal. Tingginya biaya pengiriman, masalah keamanan paket selama perjalanan, serta kualitas kendaraan pengiriman yang rendah sering kali juga menghambat waktu tibanya paket di tujuan.

Suzuki Carry Pick Up Bisa Gak Laku, Mobil Ini Siap Antar Barang Sampai Pemukiman Sempit Tanpa Bensin 02

Akan tersedia model pick up dan box

Karena itulah perusahaan mengembangkan eD1 yang diyakini bisa memangkas biaya logistik sekaligus memastikan semua barang tiba dengan aman dan tepat waktu.

Baca juga: 5 Hal Menarik Daihatsu Gran Max MB 1.5, Dapat Mesin dan Penampilan Baru Jadi Makin Jumawa

Bisa Melaju 100 Km Sekali Cas

Suzuki Carry Pick Up Bisa Gak Laku, Mobil Ini Siap Antar Barang Sampai Pemukiman Sempit Tanpa Bensin 03

Platform Modular eD1 Mini EV

Pada dasarnya eD1 bergaya mobil pickup box. Tampak depan terlihat ada lampu LED bulat serta bemper kotak. Bentuk mobilnya cenderung boxy layaknya mobil pickup atau blindvan pada umumnya. Adapun kapasitas kargo box belakang 2,6 meter kubik.

Untuk ruang pengemudi disediakan pilihan satu jok atau dua jok. Setirnya model palang tiga dengan keberadaan panel instrumen LED. Yang unik, ada satu meja kecil di sebelah kanan pengemudi. Jadi seorang kurir bisa meletakkan buku catatan beserta pulpennya atau bekal makanan disana.

Suzuki Carry Pick Up Bisa Gak Laku, Mobil Ini Siap Antar Barang Sampai Pemukiman Sempit Tanpa Bensin 04

Disamping ada meja kecil

Pihak perusahaan belum merinci seperti apa baterai yang dipakai eD1. Tapi kabarnya mobil listrik ini dibangun di atas platform modular yang daya baterainya bisa menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali charging. Mobil ini juga dilengkapi pengereman ABS dan GPS Navigation serta GPS Tracking.

Wah kalau bisa sampai 100 km gak usah charger baterai, bisa lebih murah biaya operasional nih daripad apakai Suzuki Carry pick up atau Gran Max Pickup.

Baca juga: Update Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2022, Honda Brio Kalahkan Toyota Avanza

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki Carry Flat Deck

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia