Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto

Enda · 3 Sep, 2020 18:00

Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto 01

Kia, brand otomotif asal Korea ini, kembali memperkenalkan Picanto untuk model 2020-nya. Di bawah naungan PT Kreta Indo Artha, selaku Agen Pemegang Merek mobil Kia di Tanah Air saat ini, Picanto dibandrol mulai dari Rp220.950.000 - Rp 236.230.000 On The Road Jakarta.

Seperti yang diinformasikan melalui situs resminya, City Car dengan bentuk Hatchback pesaing dari Honda Brio, Toyota Agya, juga Hyundai i10 ini, dihadirkan hanya dalam satu varian saja, yaitu GT Line.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Kia New Picanto kini terlihat lebih bengis, bahkan dari rivalnya sekalipun. Hal ini terlihat dari banyaknya ubahan pada segi fascia, dan buritan yang terkesan sport juga dinamis. Tidak hanya itu, sektor interior pada Kia New Picanto kini dilapisi bahan dengan kualitas baik yang dipadukan warna hitam dan merah, sehingga kesan sporty sangat terlihat jelas di sini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kalian tertarik membeli Kia New Picanto? Sebaiknya ketahui kelebihan dan kekurangan terlebih dahulu.

Kelebihan

Punya bentuk paling bagus

Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto 01

Ketika kalian menginginkan sebuah City Car dengan bentuk Hatchback seperti Picanto, maka akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Baik produsen otomotif asal Jepang dan Korea sama-sama memiliki produk unggulan untuk kendaraan jenis ini.

Dari masing-masing City Car yang ditawarkan, untuk model 2020, banyak orang setuju jika Kia New Picanto memiliki bentuk yang paling baik. Hal ini bisa dilihat dari tampilan luar yang terlihat sangat sport dan futuristik.

Sistem pencahayaan Headlamp dan Fog Lamp LED Berprojector

Jika pada umumnya LED Projector hanya bisa kalian temui pada Headlamp, tidak dengan Kia New Picanto. Selain lampu utama, Fog Lamp dari City Car ini juga sudah menggunakan LED Berprojector. Dengan begitu, visibilitas pengemudi akan lebih terbantu khususnya saat berkendara pada malam hari.

Kualitas bahan jempolan

Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto 02

Ketika berbicara tampilan dalam dari Kia New Picanto, material bahan yang digunakan memiliki kualitas baik. Tidak hanya empuk saat diduduki, pembungkus jok mobil ini menggunakan bahan kulit sintetis premium berwarna hitam yang dikombinasikan dengan warna merah. Material bahan lainnya juga terkesan lebih kokoh dan kuat jika dibandingan dengan para kompetitornya.

Terdapat Sunroof

Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto 03

Dibandingakan dengan beberapa kompetitornya, Kia New Picanto bisa dikatakan sebagai City Car mungil harga di bawah Rp300 juta satu-satunya yang menggunakan Sunroof. Dengan adanya fitur ini membuat calon pembeli semakin mantap memilih Kia New Picanto sebagai mobil kompak untuk digunakan sehari-hari, terlebih bagi mereka yang suka akan gaya.

Sistem pengereman cakram dikeseluruhan roda

Soal keselamatan berkendara, Kia sangat memperhatikan betul New Picanto. City Car kompak ini berhasil disematkan sistem pengereman model cakram dikeseluruhan rodanya. Selain itu fitur ABS juga telah ditanamkan pada mobil ini guna menghindari tabrakan beruntun jika kendaraan di depannya tiba-tiba berhenti secara seketika.

Kekurangan

Ruang terasa sempit di baris kedua

Memiliki panjang Wheelbase 2.400 mm, membuat Kia New Picanto terlihat mungil. Benar saja ketika mencoba singgah di baris kedua. Untuk kalian yang mempunyai tinggi di atas 170 cm, mungkin akan merasa sempit, karena posisi lutut akan sering menempel dengan jok di depannya.

Setir tidak dilengkapi Telescopic

Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto 04

Cukup disayangkan jika mobil sebagus ini tidak dilengkapi fitur Telescopic. Dalam berkendara, Posisi sangat diperlukan demi mendapatkan kenyamanan. Dengan adanya fitur Telescopic pada dasarnya memudahkan pengemudi dalam mengatur maju mundurnya roda kemudi. Namun kalian jangan berkecil hati dahulu. Tidak adanya Telescopic, kalian masih bisa mendapatkan fitur Tilt pada Kia New Picanto untuk mengatur posisi tinggi rendahnya setir.

Terkesan berat ditarikan awal

Ditanami mesin Kappa terbaru 1.2L DOHC dual CVVT MPI, saat menginjak pedal gas secara spontan, Kia New Picanto terasa sedikit berat pada tarikan awal. Kemungkinan hal ini ditimbulkan dari karakter mesin Overstroke-nya.

Transmisi otomatik masih konvensional

Terlihat Paling Ganteng di Antara Kompetitornya, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Kia New Picanto 05

Tidak hanya manual 5-percepatan, Kia New Picanto juga ditawarkan transmisi otomatik 4-percepatan. Namun cukup disayangkan, jenis transmisi yang digunakan masih konvensional. Dalam hal ini, hentakan akan terasa saat terjadinya perpindahan percepatan.

Harga cenderung mahal

Melihat harga, Kia New Picanto terbilang mahal jika dibanding dengan kompetitornya. Namun dengan Banyaknya fitur yang dijajakan, dirasa sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Kesimpulan

City Car model Hatchback dengan tampilan paling baik, dan memiliki banyak fitur, untuk saat ini mungkin hanya dimiliki Kia New Picanto. Namun ketika bicara harga, mobil ini paling mahal diantara kompetiornya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Kia Picanto MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru