window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Velg HSR Wheel Ini Pesanan Khusus Bule di Amrik, Harganya Bikin Bengong!

Adit · 16 Mei, 2022 17:07

Velg HSR Wheel Ini Pesanan Khusus Bule di Amrik, Harganya Bikin Bengong! 01

  • Produsen velg asal Indonesia, HSR Wheel semakin mendunia.
  • Satu desainer otomotif asal Amerika Serikat, memesannya untuk dipasangkan di Nissan GT-R R32
  • Produknya berupa HSR Forged Myth Wasile dengan harga Rp24 jutaan.

HSR Wheel sebagai produsen velg mobil asli Indonesia kini semakin merambah pasar global. Pamornya bukan cuma terkenal di dalam negeri, melainkan juga mulai dikenal di kancah internasional sebagai produk aftermarket untuk kebutuhan kejuaraan drifting, balap, maupun modifikasi.

Terbaru, HSR Wheel mendapat kepercayaan untuk menciptakan sebuah velg forged (yang produksinya ditempa) yang bakal dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32. Pesanan itu datang dari salah satu desainer otomotif asal Amerika Serikat

Velg HSR Wheel Ini Pesanan Khusus Bule di Amrik, Harganya Bikin Bengong! 02

HSR Forged Myth Wasile dipasangkan di Nissan GT-R

Baca Juga: Cara Mudah Basmi Kerak Membandel di Velg Mobil ala Wheel Cleaner Armor All

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini baik untuk dimanfaatkan dengan baik," terang Direktur Pemasaran HSR Wheel Hendra Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima AutoFun Indonesia, Minggu (15/5/2022).

Usut punya usut, si pemesan adalah Jon Leu yang merupakan Manajer Desain Faraday Future pendiri Protokraft, pengrajin komposit untuk mobil-mobil eksotis di dunia. Diketahui, Jon Leu juga pernah menjadi desainer mobil Audi, Volkswagen, dan Hyundai. 

Velg HSR Wheel Ini Pesanan Khusus Bule di Amrik, Harganya Bikin Bengong! 01

Velg buatan HSR Wheels

"Tantangan ini juga membuktikan bahwa HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa, hingga durabilitas sebuah pelek brand Indonesia," lanjutnya. 

Kolaborasi antara Jon Leu dengan Shane Sumampouw sebagai konsultan desain pelek HSR Forged, membutuhkan waktu pembangan selama 3 bulan dan diproduksi 2 bulan setelahnya, hingga akhirnya dinamakan HSR Forged Myth Wasile.

Baca Juga: Ternyata Ada Toyota Fortuner 2021 Pakai Velg Kaleng Lho! Berapa Harganya?

HSR Forged Myth Wasile Ukurannya 18 Inci, Harga Rp24 Juta

Sebagai produk baru, HSR Wheel ini sempat diragukan oleh pecinta modifikasi di negeri Paman Sam. Lantaran harus bersaing dengan sejumlah produsen lain yang sudah memiliki nama, baik dari Amerika, Eropa, dan Jepang. 

Velg HSR Wheel Ini Pesanan Khusus Bule di Amrik, Harganya Bikin Bengong! 02

Pengujian HSR Forged Myth Wasile

Namun demikian Jon Leu memastikan bahwa HSR Forged tersebut menjanjikan kemampuan yang tidak kalah dari produk kenamaan. "HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke Sirkuit Willow Spring," katanya.

Lanjutnya, pengetesan juga dilakukan di jalur berkelok di California yang penuh dengan tanjakan terjal, hingga jalur berkerikil. "Hasil uji coba berulang kali sangat baik. Dari model sangat mirip dengan desain yang saya buat, kuat, dan ringan," katanya. 

Velg HSR Wheel Ini Pesanan Khusus Bule di Amrik, Harganya Bikin Bengong! 03

HSR Forged Myth Wasile dipesan oleh desainer otomotif Jon Leu

HSR Wheels meniagakan HSR Forged Myth Wasile dalam ukuran diameter 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Bagi yang berminat, harganya Rp24 jutaan.

Baca Juga: Velg Peyang Bikin Mobil Geal-Geol, Begini Cara Mendeteksi dan Menghindarinya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil