window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga?

Prasetyo · 10 Des, 2021 14:07

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 01

Wuling Hongguang Mini EV yang digadang-gadang bakal dijual di Indonesia mulai tahun depan, rupanya bersiap muncul dalam versi konvertibel. Ya, si mobil listrik mungil itu akan hadir varian dengan atap kanvas yang dapat dibuka tutup secara elektrik. Berapa harganya?

Media lokal, Autohome melaporkan, jika Wuling Hongguang Mini EV Convertible sudah didaftarkan ke situs resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di Cina. Itu berarti mobil ini sudah punya lampu hijau untuk masuk ke jalur produksi massal.

  • Versi convertible dari Wuling Mini EV
  • Desainnya alami sedikit perubahan
  • Tenaga motor listirknya 30 kW

Mobil Listrik Imut Tanpa Atap

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 02

Versi atap kanvas dari Hongguang Mini EV

Baca juga : Wuling Mini EV Catatkan Rekor Baru Penjualan di Cina, Sehari Terjual Hampir 2.000 Unit

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada dasarnya, Wuling Hongguang Mini EV Convertible masih mempertahankan desain model sebelumnya. Pertama kali mobil ini muncul saat pameran Shanghai Auto Show 2021. Bentuknya tetap mengkotak, dimensinya imut, bedanya kini pakai atap yang dapat dibuka tutup.

Sebagai model konvertibel, tentunya tak ada lagi pilar B dan C. Gantinya sebuah roll cage di belakang jok pengemudi dan penumpang depan. Oh ya perlu dicatat, mobil ini berubah jadi 2 seater, sementara Hongguang Mini EV sebelumnya bisa menampung empat penumpang.

Tampilan Versi Convertibel Lebih Modern

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 01

Versi konsepnya saat mendebut di Shanghai Auto Show 2021

Kalau melihat antara model konsep dengan wujud yang akan diproduksi sepertinya ada perbedaan cukup signifikan. Misalnya dari bagian depan, desain lampu utamanya beda karena pada unit konsep masih meniru gaya Hongguang Mini EV Macaron.

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 02

Unik dengan atap kanvas

Kemudian ornamen di bagian bawah bemper depan juga sediki alami penyesuaian. Sementara pada sisinya tak ada lagi body cladding seperti di mobil konsepnya. Lantas tampak belakang desain lampu rem dan bemper pun alami perubahan.

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 03

Tampak belakang versi yang akan diproduksi

Sementara dari sumber tenaganya, mobil ini tetap memakai motor listrik yang diletakkan pada bagian depan dengan daya maksimum 30 kW. Kemampuan baterainya belum dirilis.

Baca juga : Gallery Foto: Wuling Mini EV Macaron yang Siap Dipasarkan di Indonesia

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 04

Desain dasbornya jauh lebih menarik

Namun kalau melihat model Wuling Hongguang Mini EV Macaron, kapasitas baterai yang digunakan 13,8 kWh dan sanggup membuat mobil melaju sejauh 170 km sampai baterai benar-benar kehabisan daya.

Inikah Wuling Mini EV yang Akan Dipasarkan di Indonesia?

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga? 05

Berubah jadi 2 seater

Kehadiran Wuling Hongguang Mini EV Convertible ini seakan mengingatkan kembali pada rencana Wuling Motors (Wuling) menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air. Sebab Wuling sudah menegaskan kalau model yang akan masuk Indonesia adalah next generation GSEV.

Mengingat Mini EV Convertible ini juga masuk dalam jajaran GSEV (Global Small Electric Vehicle) Wuling, rasanya bukan tak mungkin kalau inilah wujud mobil listrik yang bakal dipasarkan di Tanah Air.

Benar begitu Wuling?

Baca juga : Wuling Mini EV Buat Indonesia Pakai GSEV Generasi Berikutnya, Harga Dipastikan Tetap Murah

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia