window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara!

Fariz · 28 Des, 2023 12:30

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 01

Ragam fitur NMax Connected yang membuatnya nyaman serta praktis
  • Suspensi belakang dilengkapi setelan preload.
  • Bagasi besar bisa tampung banyak barang bawaan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki beberapa line up di kelas Maxi Yamaha dengan gaya berbeda. Di kelas 155 cc terdapat Yamaha Aerox 155 untuk yang ingin tampil sporty.

Tapi jika ingin tampil lebih elegan serta premium bisa memilih Yamaha All New NMax Connected sebagai kendaraan sehari-hari. Terlebih Yamaha NMax sendiri memiliki beberapa fitur cukup fungsional bagi penggunanya.

Tidak hanya fungsional, matic yang dibanderol Rp 35,750 juta OTR Jakarta untuk varian Connected/ABS ini juga menyuguhkan rasa nyaman selama berkendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Selain tipe Connected/ABS, Yamaha NMax juga hadir dalam varian S Version di harga Rp 32,625 juta dan Standard Version yaitu Rp 31,615 juta OTR Jakarta.

Posisi Berkendara Santai

Hal pertama yang membuat pengendara All New NMax merasa nyaman tentu saja dari segi posisi berkendara. Motor ini memiliki posisi setang tinggi sehingga membuat pundak lebih tegap sehingga lengan tidak menerima beban berlebih selama riding.

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 01

Posisi berkendara santai bahkan untuk postur di atas 170 cm

Baca juga: Ragam Matic Generasi 125 Yamaha, Harga Mulai Rp 17 Jutaan!

Berikutnya ada MAXI Seat Design yaitu bentuk jok dengan dimensi lebar di belakang namun mengerucut di depan. Kemudian ada sedikit elevasi ke sisi pembonceng yang bisa dimanfaatkan untuk sandaran tulang ekor pengendara.

Bentuk jok seperti ini tentu bisa menopang bokong pengendara lebih baik namun tetap nyaman saat kaki pengendara turun.

Desain sisi depan yang tirus tidak membuat kaki membuka lebar, sehingga untuk postur 170 cm bisa menapak dengan sempurna.

Di area kaki ada pijakan cukup panjang untuk pengendara bisa menentukan posisi berkendara dengan mudah. Baik posisi normal atau meluruskan kaki sehingga tidak mudah pegal.

Preload Sub-Tank Suspension

Fitur lain yang ada pada varian Connected/ABS adalah penggunaan sub-tank suspension, tabung pada suspensi belakang berisikan oli dan gas guna mengoptimalkan peredaman terhadap guncangan selama perjalanan.

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 02

Spring preload membuat redaman bisa disesuaikan tergantung beban yang ditopang

Baca juga: Terpaut Rp 19 Jutaan, Fitur Yamaha XMax Tech Max Kalahkan Honda Forza?

Tidak hanya sub-tank, khusus untuk varian Connected/ABS dilengkapi pula dengan preload adjustable. Fitur ini cukup jarang ditemui pada motor matic di kelasnya.

Fungsi fitur ini untuk menyesuaikan total bobot yang ditopang oleh All New NMax. Dengan begitu, kenyamanan akan terus didapat meski beda pengendara. Ini karena gejala bottoming atau mentok bisa diminimalisir.

Bagasi 24 Liter

Desain bodi yang lebar juga panjang, NMax memiliki cukup ruang untuk menyimpan barang. All New NMax sendiri dibekali  2 kompartemen. 

Pada sisi kiri di bawah setang, dilengkapi dengan power outlet untuk mengisi daya smartphone, sedangkan yang kanan dilengkapi penutup laci.

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 03

Ruang bagasi cukup dalam

Baca juga: Kredit Yamaha XMax Tech Max 2024, Uang Muka Mulai Rp 7,13 Juta

Sementara untuk ruang penyimpanan lebih besar berada di bawah jok. Kurang lebih ruang bagasi ini punya kapasitas mencapai 24 liter,di mana helm full face bisa masuk tapi dengan posisi terbalik.

Mesin 155 Cc VVA

Yang gak kalah penting tentu saja ada penggunaan mesin 155 Cc dengan spesifikasi SOHC 4 katup VVA, pendingin cairan, fuel injection dan tentu berteknologi Blue Core.

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 04

Dilengkapi VVA membuat mesin ini bisa diajak irit maupun bertenaga

Mesin ini punya klaim tenaga maksimal 15,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm di 6.500 rpm. Asyiknya, karakter mesin ini terasa linear baik sejak putaran rendah hingga putaran tinggi.

Tentunya ini berkat fitur VVA yang mana membuat motor tetap bisa efisien saat VVA off. Namun ketika membutuhkan tenaga lebih, cukup puntir tuas gas untuk mengaktifkan VVA agar dorongan tenaganya lebih terasa.

ABS & TCS

Untuk menjaga pengendaranya tetap aman selama berkendara, All New NMax sudah dilengkapi dengan fitur keamanan ABS (Anti-lock Braking System) dan juga TCS (Traction Control System).

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 05

Fitur ABS dan TCS menjaga pengendara dari ban terkunci

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Perlu Punya Yamaha XMax 250

Sistem ABS pada All New NMax tipe Connected/ABS adalah dual channel, artinya roda depan dan belakang terdapat sensor yang membaca putaran roda, sehingga ketika putaran roda terdeteksi tidak seirama saat melakukan pengereman keras maka modulnya akan mengatur ritme pengereman agar roda tidak terkunci.

Begitu juga dengan sistem TCS yang membaca putaran roda depan dan belakang saat berakselerasi, ketika roda belakang terdeteksi berputar lebih cepat dari roda depan maka ECU akan memutus tenaga sepersekian detik agar roda belakang mendapat cengkraman kembali, dengan begitu gejala sliding saat berakselerasi bisa terhindarkan.

SMG & SSS

Momen menyalakan mesin All New NMax sudah lebih senyap dan halus, ini karena sistem starternya sudah menggunakan SMG atau Smart Motor Generator, saat starter kruk as diputar oleh magnet yang diberi arus oleh spul.

Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara! 06

Saklar SSS berada di sisi kanan bisa bikin bahan bakar lebih efisien 

Karena tidak menggunakan dinamo starter konvensional, maka momen saat menyalakan mesin akan terasa sangat senyap.

Baca juga: Naik Yamaha Lexi Anti Nyasar! Cukup Pasang Alat Rp 100 Ribuan Ini

Adanya fitur SMG ini juga memungkinkan All New NMax memiliki fitur SSS atau Stop & Start System, fitur ini membantu mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Contoh umumnya adalah saat berhenti di persimpangan lalu lintas, mesin motor akan mati ketika target voltase aki dan suhu mesin ideal, untuk menyalakan mesin cukup putar selongsong gas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });