window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Alva Cervo Jadi Motor Listrik Kraton Mangkunegaran Surakarta

Ilham · 11 Jul, 2023 11:30

Seremonial penyerahan Alva Cervo

Seremonial penyerahan Alva Cervo
  • Kraton Mangkunegaran kampanyekan motor ramah lingkungan.
  • Alva Cervo diberikan untuk kolaborasi ini.

Jika jaman dahulu raja-raja memiliki tunggangan berupa kereta kencana, maka saat ini kondisinya jauh berubah, karena motor listrik Alva Cervo jadi andalan.

Yup, inilah kolaborasi yang coba dihadirkan oleh perusahaan motor listrik Alva dengan berkolaborasi bersama Pura Mangkunegaran Surakarta. 

Kolaborasi ini dilakukan melalui penyerahan motor listrik Alva Cervo pada Jumat, 7 Juni 2023 di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Pihak Alva diwakili oleh Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group selaku induk perusahaan.

Serta KGPAA Mangkunegaran X atau Gusti Bhre, sebagai pemimpin Kadipaten Mangkunegaran.

“Penyerahan motor listrik ini diharapkan dapat membantu mewujudkan inisiasi Mangkunegaran yang terdepan dalam mempertahankan budaya dan sejarah, serta kian maju dalam mewujudkan ruang hijau terbuka di wilayah kota Surakarta,” ucap Rainier.

Baca juga : Impresi Berkendara Alva Cervo, Kencang dan Lebih Rapi!

Angkat Nilai Pelestarian Lingkungan

Dalam penyerahan ini Gusti Bhre menilai Pura Mangkunegaran punya bermacam fokus.

Diantaranya sebagai warisan cagar budaya, tidak hanya berfokus pada kebudayaan tetapi juga kepada pelestarian lingkungan. 

Alva Cervo Jadi Motor Listrik Kraton Mangkunegaran Surakarta 01

Alva Cervo

Sehingga penggunaan motor listrik ini sejalan dengan fokus yang mereka lakukan. Dimana motor yang diserahkan menjadi sarana edukasi kendaraan listrik di lingkungan istana.

Lalu kemudian diteruskan kepada masyarakat Surakarta secara lebih luas. "Kami sangat senang Mangkunegaran memiliki tujuan yang sama dan mau berkolaborasi," ucap Rainier.

Menurutnya dengan menanamkan pesan-pesan penggunaan energi terbarukan berdampingan dengan pesan pelestarian kebudayaan di lingkungan istana bisa lebih cepat mendapat perhatian.

Baca juga : Alva Cervo, Motor Listrik Tampang Sangar yang Punya Tombol Boost

Masyarakat Surakarta Mulai Terbiasa Kendaraan Listrik

Sebelumnya, masyarakat di Surakarta sudah cukup akrab dengan kendaraan listrik. Tepatnya sejak mobil listrik wisata yang dikelola dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Surakarta pada akhir tahun 2021 lalu. 

Alva Cervo Jadi Motor Listrik Kraton Mangkunegaran Surakarta 02

Karena itu, kini Alva ingin membawa solusi mobilitas dan gaya hidup yang ramah lingkungan juga kepada pengelola objek wisata budaya  Pura Mangkunegaran. 

Motor listrik ini dijelaskan sudah cocok untuk masyarakat Surakarta dan sekitarnya sesuai dengan kontur kota dan iklimnya.

Teknologi yang dimiliki dapat mendorong penggunaan kendaraan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });