window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Justin Bieber X Vespa Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 70 Jutaan!

Fariz · 25 Agu, 2022 14:00

Justin Bieber X Vespa Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 70 Jutaan! 01

Justin Bieber x Vespa resmi hadir di Indonesia
  • Dirancang sendiri oleh Justin Bieber
  • Terdapat beberapa aksesoris sebagai pelengkap

Vespa jadi salah satu produsen sepeda motor yang tidak hanya memproduksi kendaraan, tapi juga sudah menjadi lifestyle dari para pemiliknya. Apalagi merek ini punya sejarah yang cukup panjang.

Yang tidak ketinggalan juga adalah banyaknya para fans fanatik merek satu ini di penjuru dunia. Karenanya tidak heran kalau sampai ada acara tahunan, seperti Vespa World Days yang baru saja dilaksanakan beberapa bulan lalu di Bali.

Merek satu ini juga jadi yang paling sering membuat edisi khusus dan berkolaborasi dengan beberapa icon dunia. Seperti Vespa 946 Emporio Armani, Vespa 946 Christion Dior, dan juga Primavera Sean Wotherspoon.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Beberapa bulan silam pun Vespa mulai memberi clue sebuah siluet untuk kolaborasi berikutnya, di situ bertuliskan Justin Bieber x Vespa. Hingga akhirnya PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi memperkenalkan varian ini dalam rilis resminya yang disebar kemarin (24/8).

Baca juga: Rombak Vespa Klasik jadi Bertenaga Listrik Cuma 3 Jam Saja, Segini Biayanya

Dirancang Oleh Justin Bieber

Kolaborasi Justin Bieber dengan Vespa menghasilkan sebuah Vespa Sprint 150 3V i-Get dengan nuansa serba putih. Model Vespa eksklusif ini dirancang dan didesain secara pribadi oleh sang penyanyi.

“Pertama kali saya mengendarai Vespa adalah di suatu tempat di Eropa, mungkin London atau Paris. Saya hanya ingat melihat Vespa dan berpikir 'Saya ingin mengendarai Vespa itu'. Dan saya sangat bersenang-senang, hanya angin yang menerpa rambut saya, kebebasan. Saat itu menyenangkan”, sebut Justin Bieber.

Glamor dan tak lekang oleh waktu, Vespa baru rancangan Justin Bieber mencerminkan kreativitasnya yang selalu hadir setiap kali ia memimpikan sesuatu yang unik yang menjadi inspirasi murni.

“Saya mencintai Vespa, dan bekerjasama dengan merek klasik ini sangat keren. Mampu mengekspresikan diri, baik melalui seni, musik, visual, atau estetika, mampu menciptakan sesuatu dari nol - itu adalah bagian dari diri saya. Pada akhirnya tujuan dalam menciptakan dan mendesain adalah untuk selalu menampilkan keunikan diri Anda pada berbagai hal,” sambung penyanyi berumur 28 tahun ini.

Justin Bieber X Vespa Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 70 Jutaan! 01

Nuansa putih menyelimuti varian Vespa satu ini

Baca juga: Vespa Darling JDM Berkonsep Racy, Banjir Part Eksotis dan Langka!

Serba Putih

Monokrom menjadi fitur dasar gaya yang membedakan Vespa baru yang didesain oleh Bieber. Warna putih, yang dipilih oleh sang penyanyi, mencakup semua elemen Vespa Sprint baru.

Mulai dari sadel, grip hingga jari-jari pelek. Logo merek dan nyala api yang digambar di badan kendaraan juga berwarna putih; itulah perbedaan yang ingin ditunjukan Bieber pada desain ini untuk mewujudkan dorongan kreatif, semangat, dan kekuatan – nilai-nilai yang dimiliki oleh Bieber dan Vespa.

Fitur Terkini

Secara basic motor, Vespa Sprint 150 3V i-Get putih ini mirip dengan model reguler yang sudah dijual oleh PID. Seperti dibekali dengan mesin matic CVT 150 cc berteknologi i-Get.

Kemudian menggunakan lingkar pelek 12 inci, lampu utama digital, dan tentu saja desain khas Vespa. Tapi bedanya model ini sudah menggunakan spidometer TFT LCD display yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Justin Bieber X Vespa Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 70 Jutaan! 02

Didesain langsung oleh Justin Bieber

Baca juga: Vespa Sprint 10th Anniversary PID, Bukan Limited Edition Biasa Nih!

Pembeda lainnya ada pada ban yang menggunakan sidewall putih sesuai dengan konsep monokromnya. 

Harga Rp 70 jutaan

Bagi yang tertarik meminang Justin Bieber x Vespa, rasanya harus menyiapkan kocek dalam dan harus segera menyambangi dealer Vespa terdekat. Pasalnya varian ini pasti jadi rebutan para kolektor juga pedagang.

PID secara resmi menjajahkan Vespa ini dengan harga Rp 73 juta OTR Jakarta, Rp 77 juta OTR Bali, Rp 77,5 juta OTR Jogja, dan Rp 78 juta OTR Surabaya. Selain unit utuh, ada juga rangkaian aksesoris yang bisa dipinang.

Pertama ada JB x Vespa Glove dan Helmet seharga Rp 4 juta, JB x Vespa Leather Bag dan Carrier Rp 11 juta, juga ada JB x Vespa Top Box dan Support yang dibanderol Rp 5 juta.

Serbuuu…

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });