window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya!

Fariz · 9 Feb, 2024 12:30

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya! 01

Warna baru Yamaha XMax Connected 2024
  • Warna bodi kontras dengan pelek dan grafis bodi.
  • Masih jadi yang paling terjangkau di kelasnya dengan harga Rp 66 juta.

Masih di awal tahun 2024 dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali berbenah dengan melakukan penyegaran terhadap Yamaha XMax 2024.

Di kelas matic 250 cc, Yamaha XMax menjadi andalan PT YIMM lantaran lumayan digemari dan laris lantaran dibanderol dengan harga yang cukup bersaing.

Yamaha XMax Connected saat ini dipasarkan seharga Rp66 juta dan untuk varian XMax TechMAX Rp71,300 juta, seluruh harga tersebut merupakan rekomendasi On The Road Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Penyegaran warna kali ini menyasar kepada penggunaan grafis yang lebih sporty di mana dibuat sebagai respons terhadap keinginan pasar.  

Baca juga: Irit, Konsumsi Bensin Yamaha Lexi LX 155 Tembus 46 Km/liter!

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya! 01

Tampilan XMax jadi makin sporty dan berkelas

Pembaruan tersebut hadir pada varian XMax Connected Premium Black yang kini menggunakan pelek berkelir biru untuk menggantikan warna bronze. 

Penggunaan warna biru ikonik khas racing Yamaha tersebut tidak hanya diaplikasikan pada pelek, tetapi juga pada grafis berdesain minimalis serta logo XMax pada bagian buritan.

Warna dan grafis baru pada XMax Connected varian Premium Black sekaligus menemani varian warna-warna eksis seperti Prestige Grey dan Luxury Red.

Dengan begitu semakin memperkaya pilihan konsumen dalam menentukan warna favorit sepeda motornya yang selaras dengan karakter dan preferensi gaya berkendara mereka. 

Baca juga: Top 5 : Kemunculan Honda Stylo 160; Tiga Tipe Yamaha Lexi LX 155

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya! 02

Embem, grafis, sampai benang jahit jok pakai warna biru khas Yamaha

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT YIMM mengatakan inovasi Yamaha tidak hanya menyasar kepada fitur teknologi, desain dan performa mesin, namun juga melalui kehadiran warna-warna spesial yang kerap menjadi trendsetter di market sepeda motor nasional.

"Kali ini Yamaha pun kembali ingin memperkenalkan inovasi baru melalui kombinasi warna Premium Hitam yang dipadukan dengan kelir Biru Racing Yamaha yang ikonik. Kami optimis warna baru ini akan mendapatkan sambutan yang positif di tengah masyarakat, karena dapat meningkatkan kebanggaan serta sporty feeling saat berkendara," terang Anton.

Ultimate Performance

XMax dibekali dengan mesin Blue Core 250 cc, 4-katup, berpendingin cairan yang memiliki performa paling besar di kelasnya. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 22,8 ps di 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm pada 5.500 rpm. 

Baca juga: Yamaha Grand Filano dan Fazzio Kompak Bersolek, Kelir Barunya yang Menarik!

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya! 03

Mesin 250 cc ditemani fitur TCS untuk mencegah roda belakang tergelincir saat berakselerasi

Motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga membuat motor menjadi semakin bertenaga.

Untuk meningkatkan performa berkendara, fitur Traction Control System (TCS) juga disematkan pada motor guna meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Ultimate Comfort

XMax didesain memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi sang pengendara. 

Motor ini juga menghadirkan dua posisi riding yang rileks dan jok lebar dengan kontur ganda, membuatnya nyaman saat sedang digunakan baik untuk mobilisasi jarak dekat maupun jauh. 

Baca juga: Yamaha Kucurkan Rp 626 Miliar Kembangkan Motor Listrik di India

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya! 04

Ruang bagasi lega memuat 2 helm fullface

Agar sistem pengereman menjadi lebih optimal, XMax turut dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh dipadu ban tubeless bertapak lebar ukuran 120/70-15 di depan dan 140/70-14 di belakang.  

Suspensi depan motor ini juga mengadopsi gaya motorsport dengan diameter as besar (33mm) sehingga memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung kemampuan manuver motor menjadi lebih baik. 

Ultimate Style

XMax telah mengusung sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta daytime running light (DRL). 

Motor ini juga dibekali dengan fitur unggulan lainnya seperti Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. 

Baca juga: Detail Ubahan Mesin Yamaha Lexi LX 155, Halus dan Torsi Lebih Besar!

Yamaha XMax 2024 Bersolek, Tawarkan Warna Kontras dan Tetap Paling Murah di Kelasnya! 05

Warna biru pada pelek cukup kontras dengan dominasi warna hitam

Selain itu, ada penggunaan spidometer digital yang dikombinasi TFT display berisikan informasi lengkap, seperti fitur Y-Connect dan navigasi.

Fitur lainnya terdapat Electric Power Socket, posisi Windshield serta handlebar yang dapat disetel sesuai dengan preferensi kenyamanan pengendara, dan bagasi ekstra luas yang dapat menampung dua helmet full face berukuran XL*.

YES24

Sebagai salah satu line up motor premium dari Yamaha, konsumen XMax memiliki keistimewaan layanan Yamaha Executive Service 24 Jam (YES 24) dengan cara menghubungi Call Center di nomor 1-500-522. 

Adapun bentuk layanan bantuan yang tersedia pada YES24 meliputi derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), serta rescue kendaraan bermotor saat kondisi darurat seperti ketika terjadi kecelakaan dan perlu membawa unit motor ke Yamaha Premium Shop terdekat pasca mendapatkan konfirmasi. 
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });