window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Pilihan Mobil Bekas Rp80 Jutaan Untuk Working Mom, Mungil Tapi Serba Bisa

Yongki Sanjaya · 30 Nov, 2022 15:00

3 Pilihan Mobil Bekas Rp80 Jutaan Untuk Working Mom, Mungil Tapi Serba Bisa 01

Pada era millenial sekarang ini semakin lumrah kita jumpai perempuan yang bekerja, entah di perkantoran atau memiliki bisnis. Untuk menunjang mobilitas, kaum hawa modern mulai melirik mobil mungil karena praktis. Kalian yang budgetnya di kisaran Rp80 jutaan bisa kok mendapat mobil bekas yang proper untuk wanita karier.

Dengan situasi jalanan yang cukup padat, city car termasuk mobil dari segmen LCGC kami rasa cukup ideal karena dimensinya yang mungil serta performa yang lincah. Hanya saja sebagai catatan, budget segitu kalian hanya bisa mendapat unit dengan transmisi manual. Tentunya, perempuan juga sebaiknya dituntut harus bisa 'main kopling' sebagai kemampuan dasar mengemudi.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan dan Kelemahan Suzuki Karimun Wagon R, LCGC Rasa Kei Car

3 Alasan Mitsubishi Mirage Bekas Lebih Layak Dipilih Ketimbang Honda Brio

Sekennya Cuma Rp50 Jutaan dan Nggak Kalah Dari LCGC, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Kia Picanto Gen 1

Budget Rp80 jutaan pun cukup terjangkau bagi kalian yang ingin membeli secara kredit. Uang muka di kisaran Rp20 juta dengan cicilan di bawah Rp3juta tentunya cukup ringan, dengan benefit dari sebuah mobil yang bisa membawa beberapa orang dan barang. Selain itu konsumsi BBM juga cukup irit, sehingga tak membebani biaya harian.

Lantas, apa saja mobil mungil yang cocok untuk kalangan working mom? Mari kita telusuri satu persatu.

1. Suzuki Karimun Wagon R, City Car dengan Kabin Luas Ala MPV

3 Pilihan Mobil Bekas Rp80 Jutaan Untuk Working Mom, Mungil Tapi Serba Bisa 01

Bila membeli sebuah MPV dirasa cukup besar, maka alternatifnya kita bisa membeli Suzuki Karimun Wagon R bekas. Untuk unit yang dijual di CARSOME, mobil ini dihargai kisaran Rp78-89 juta, dari berbagai tipe. Dengan harga yang cukup terjangkau, Suzuki Karimun Wagon R cukup diminati masyarakat, terutama mereka yang ingin upgrade dari kendaraan roda dua atau sepeda motor ke mobil. 

Secara desain, Wagon R memiliki dimensi layaknya kei car di Jepang. Dengan gaya kotak, Wagon R lebih tinggi 150 mm dibanding Ayla untuk ruang kepala yang lebih lapang. Karimun Wagon R mesin K10B DOHC kapasitas 1000 cc mengunakan 3 silinder 12 valve. Bertenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm dengan pengerak roda depan. Wagon R bekas tersedia dalam tipe GL dan GA. Untuk Wagon R tipe GL, dilengkapi dengan Air Conditioner, 1 Din car audio & 2 speakers, Immobilizer, Roof Rails, Alloy Wheel, Electric Window Central Locking. 

Sementara itu untuk tipe GA memiliki seluruh fitur di tipe GL, dan ditambah fitur keamanan Immobilizer. Adanya fitur ini memungkinkan mesin mobil tidak bisa di nyalakan jika tidak mengunakan kunci asli.

Suzuki Karimun Wagon R yang dibanderol dengan harga murah justru telah lama memiliki tempat penyimpanan cerdas yang mampu menampung barang bawaan anda lebih rapi. Selang beberapa tahun kemudian, fitur ini akhirnya muncul pada facelift Daihatsu Sigra dan Toyota Calya di 2019.

2. Mitsubishi Mirage, City Car yang Fun to Drive

3 Pilihan Mobil Bekas Rp80 Jutaan Untuk Working Mom, Mungil Tapi Serba Bisa 02

Satu model yang kadang luput dari daftar incaran mobil untuk working mom ialah Mitsubishi Mirage. Memang, kipah Mirage dulu kalah tenar bila dibandingkan Honda Brio.

Namun demikian, Mitsubishi Mirage punya banyak hal menarik yang menjadikannya cocok bagi kaum hawa. Mobil bekas ini dijual dengan harga mulai dari Rp80 juta untuk tipe GLX manual.

Mulai dari sisi eksterior, Mitsubishi Mirage menawarkan tampilan yang lebih simpel khas mobil Eropa. Ini karena Mirage merupakan produk global yang dijual di banyak negara seperti di Jepang, Amerika, Australia, dan di belahan benua lainnya. Makanya secara desain dibuat menyesuaikan selera banyak orang secara global. 

Sisi interiornya juga ikut merepresentasikan tampilan luarnya yang elegan. Tata letak konsol pada dashboard-nya tampil kalem dan modern karena pengaturan AC sudah digital. Fiturnya sudah pakai Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS airbags, sensor parkir, Eco Indicator, dan tombol starter pada tipe Exceed. Hal yang agak disayangkan hanyalah head unit belum pakai layar sentuh, melainkan sistem audio yang bentuknya menyatu dengan dashboard alias in-dash.

Di atas kertas Mirage dibekali mesin 3A92 12-valve MIVEC 1.193 cc, yang menjanjikan tenaga 77,5 PS dan torsi 100 Nm. Konsumsi BBM mobil ini juga irit, dimana pengujian yang dilakukan Mitsubishi Indonesia bersama Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia menghasilkan, konsumsi bahan bakar rata-rata Mirage 24,2 km/liter tipe manual dan 22 km/liter versi matic. 

3. Kia Picanto 2013, Mobil Bekas Buat Kamu si Pecinta Korea

3 Pilihan Mobil Bekas Rp80 Jutaan Untuk Working Mom, Mungil Tapi Serba Bisa 03

Tren film dan musik Korea yang cukup banyak digandrungi oleh kaum hawa bisa kamu gunakan juga dalam memilih kendaraan lho. Di kisaran mobil bekas harga Rp80 juta ada Kia Picanto, yang merupakan produk rilisan brand Korea Selatan. Sebagai informasi, Kia Picanto kerap memenangkan penghargaan desain mobil terbaik, salah satunya iF design award. 

City car ini dikenal irit BBM. Pada mobil dengan tipe transmisi otomatis, KIA Picanto menghadirkan fitur Eco Mode yang dapat membantu pengemudi menghemat bahan bakar. Sedangkan pada tipe manualnya, fitur tersebut dapat memberi petunjuk atau saran mengenai waktu yang tepat untuk menaikkan dan menurunkan posisi transmisi. 

kemudi Kia Picanto  dilengkapi dengan audio control switch dan pengaturan tilt steering. Pada headunit, dilengkapi dengan fitur yang cukup memadai yakni radio, CD, USB dan AUX. Sedangkan di bagian Multi Information Display (MID) Kia Picanto dilengkapi dengan speedometer 3 rings ditambah dengan layar digital untuk informasi kabin. 

Kelemahannya terdapat di sisi bagasi, mobil ini memiliki kapasitas yang cukup kecil. Bicara soal performa, Kia Picanto memiliki kapasitas mesin dengan pilihan 1.200 cc Dual CVVT DOHC 4 silinder dengan output 87 horsepower dan torsi maksimum hingga 120 Nm. Kia Picanto memiliki pilihan gearbox pada transmisi manual dengan 5 percepatan dan pada transimisi automatic dengan 4 percepatan.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Kia Picanto MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil