window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan

Dito · 30 Apr, 2023 12:00

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan 01

Nama Daihatsu Sirion memang tidak sepopuler para rivalnya seperti Honda Brio RS maupun Suzuki Ignis. Namun city car underrated ini sebenarnya menyimpan banyak keunggulan yang layak dipertimbangkan khususnya dalam kondisi bekas.

Daihatsu Sirion bekas khususnya generasi ketiga mempunyai desain yang modern dan sporty. Fitur-fitur canggih juga sudah disematkan oleh pabrikan membuatnya tidak ketinggalan zaman. Setidaknya ada 5 alasan Daihatsu Sirion bekas layak dibeli.

1. Harga Terjangkau

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Alasan pertama yang bisa jadi pertimbangan utama adalah harganya yang terjangkau. Untuk tahun produksi yang sama, yakni 2018, Daihatsu Sirion di CARSOME dibanderol Rp 158 juta dengan kondisi yang siap pakai dengan garansi 1 tahun. Harga jualnya pun cukup stabil di pasaran bila memiliki kondisi yang masih baik.

Baca juga : Mengenal Daihatsu Zebra Astrea, Minibus Garapan Karoseri Pabrikan Astra Daihatsu

2. Desain yang Modern

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan 01

Di Indonesia, Daihatsu Sirion sudah hadir selama 3 generasi dan mempunyai tampilan yang modern serta sporty. Desain yang atraktif serta dinamis cocok untuk Anda yang berjiwa muda. 

Tidak hanya eksterior tapi juga interiornya punya desain yang ergonomis, seperti bagian tengah dasbor yang agak miring menghadap pengemudi agar lebih leluasa mengendalikan head unit.

3. Kualitas Mesin Terjamin

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan 02

Merek Daihatsu juga dikenal punya durabilitas yang baik. Termasuk kualitas mesin dari Sirion yang bisa diandalkan meski dipakai dalam jangka waktu lama. Selama melakukan perawatan sesuai anjuran pabrikan, mobil bekas Daihatsu punya performa mumpuni untuk dalam kota. Dibawa keluar kota pun masih nyaman dan irit bahan bakar.

Baca juga : Dipakai Daihatsu Ceria hingga Daihatsu Rocky, Simak Lagi Kelebihan dan Kekurangan Mesin 3 Silinder

4. Fitur-fitur Canggih

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan 03

Meskipun Daihatsu Sirion mobil dengan harga  terjangkau, namun mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang tidak kalah dengan para rivalnya. Beberapa fitur yang dimiliki mobil ini adalah airbag, ABS, power window, power steering, serta audio system dengan fitur Bluetooth dan USB.

5. Harga dan Kualitas Spare Parts 

5 Alasan Beli Daihatsu Sirion Bekas, City Car Underrated yang Punya Banyak Kelebihan 04

Dalam hal layanan purna jual Daihatsu memiliki jumlah bengkel resmi cukup banyak. Tetapi dibandingkan para kompetitornya, Daihatsu Sirion punya harga spare parts yang lebih terjangkau. Terlebih komponen resmi Daihatsu punya garansi hingga 6 bulan atau 10.000 Km mana yang tercapai lebih dahulu.

Baca juga : Beroperasi 43 Tahun, Daihatsu Produksi 7 Juta Unit Mobil di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil