5 Mobil Baru Suzuki yang Akan Segera Dirilis, Dua Model Diprediksi Laku Keras

Prasetyo · 30 Jul, 2021 10:00

5 Mobil Baru Suzuki yang Akan Segera Dirilis, Dua Model Diprediksi Laku Keras 01

Suzuki sudah menyiapkan beberapa mobil baru yang akan rilis di tahun 2021 atau paling telah awal 2022. Semuanya mengisi segmen yang lengkap, mulai dari citycar, hatchback, MPV, sampai SUV.

Tanda akan hadirnya mobil baru Suzuki 2021 ini memang merujuk pada rencana dari pihak Maruti Suzuki di India. Meski begitu tetap menarik untuk mengamatinya, mengingat sebagian besar mobil Suzuki yang ada di India juga dipasarkan di Indonesia.

Lalu apa saja mobil baru Suzuki 2021 itu yang bakal dirilis? Berikut lima diantaranya yang sangat berpotensi juga masuk ke Tanah Air.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1. Suzuki Celerio Generasi Terbaru

Mobil Baru Suzuki 2021 -1

Suzuki Celerio generasi kedua segera lahir

Kabar mengenai rencana Suzuki Celerio generasi kedua diluncurkan tahun ini memang pernah sedikit kami ulas. Itu berkat beredarnya paten desain dari mobil tersebut yang menunjukkan bagaimana wujud generasi terbaru Celerio.

Dan di model baru ini pula Suzuki mengadopsi platform Heartect sebagaimana yang telah diterapkan pada sebagian besar model Suzuki lainnya. Untuk mesinnya, akan ada varian mesin 1.0-liter 3 silinder dan mesin 1.2-liter empat silinder. Apakah Celerio akan comeback ke Indonesia? Sangat mungkin terjadi.

Baca juga : Harga Lebih Murah dari Honda City Hatchback, Suzuki Baleno 2021 Alternatif Paling Layak Sebagai Mobil Harian?

2. Suzuki Baleno 2022

Mobil Baru Suzuki 2021 -2

Baleno facelift akan mendapat banyak perubahan

Mobil baru Suzuki selanjutnya yang diprediksi segera hadir adalah Baleno hatchback. Dikutip dari Autocar, mobil ini akan mendapat perubahan cukup banyak di bagian eksterior terutama sisi depan. Selain itu sejumlah tambahan fitur keamanan dan keselamatan juga akan hadir.

Di India, mobil ini diprediksi hadir menjelang akhir tahun 2021. Namun kami yakin kedatangannya di Indonesia akan terjadi tahun depan. Pasalnya Baleno hatchback di Indonesia diperkenalkan pada GIIAS 2017 silam. Artinya usia mobil ini akan genap lima tahun di 2022. Tentu penyegaran dibutuhkan agar Suzuki mampu melawan hatchback Jepang lain seperti Honda City Hatchback RS.

3. Suzuki Ertiga Facelift

Mobil Baru Suzuki 2021 -3

Ertiga juga akan mengalami facelift

Suzuki Ertiga facelift juga kabarya akan segera lahir. Tentunya gubahan yang dilakukan Suzuki tidak akan terlalu radikal. Mungkin hanya sekedar mengubah desain gril depan, model desain velg, atau tema pelapis ruang kabin.

Kemungkinan besar, Suzuki Ertiga facelift ini akan menjadi basis model yang sama, untuk Ertiga hybrid yang juga direncanakan hadir di Indonesia tahun depan.

4. Suzuki XL7 Facelift

Mobil Baru Suzuki 2021 -4

XL7 juga akan dapat kosmetik baru

Selain Ertiga, Suzuki juga akan menyuguhkan XL7 facelift. Ini akan menjadi facelift pertama dari Suzuki XL7. Namun dirasa ini penting bagi Suzuki supaya XL7 tetap jadi Low SUV yang menarik untuk melawan Mitsubishi Xpander Cross dan juga Honda yang telah menyiapkan N7X Concept.

Namun seperti apa perubahan dari Suzuki XL7 facelift masih belum ada gambaran. Hanya saja kami prediksi bakal lebih banyak ke arah tambahan kosmetik. Dan XL7 facelift ini juga akan jadi basis model yang sama untuk Suzuki XL7 hybrid yang bakal rilis tahun 2023.

5. Suzuki Vitara Brezza Facelift

Mobil Baru Suzuki 2021 -5

Vitara Brezza juga pernah dikabarkan bakal masuk Indonesia

Vitara Brezza merupakan model SUV compact yang pernah santer digosipkan bakal rilis di Indonesia. Meskipun nyatanya hingga kini mobil itu tak kunjung datang. Tapi tak apalah kita sedikit membahas kalau Maruti Suzuki juga menyiapkan facelift untuk Suzuki Vitara Brezza.

Ini merupakan facelift kedua yang dilakukan Maruti untuk Vitara Brezza. Dan langkah ini diambil sebelum generasi terbaru dari mobil tersebut hadir, mengingat mobil ini sudah lahir sejak tahun 2015.

Baca juga : Suzuki Ertiga dan XL7 2022 di Indonesia Akan Berubah jadi Diesel Hybrid

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Baleno 2020 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru