window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Komentar Pemilik Mitsubishi Xforce dan Harga Suzuki Jimny 5 Pintu yang Digoreng

Prasetyo · 26 Feb, 2024 10:02

top 5

Kehadiran Mitsubishi Xforce memang memunculkan banyak komentar, baik itu yang negatif dan memandang kendaraan ini punya beberapa kekurangan, tapi ada juga yang menilai positif.

Komentar-komentar negatif itu biasanya malah datang dari mereka yang belum pernah mencoba langsung dan merasakan apa saaja keunggulan Mitsubishi Xforce.

Sementara penilaian positif justru datang dari kalangan yang sudah membeli Xforce serta menggunakannya sehari-hari untuk menemani aktifitas mereka.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah komentar-komentar pada pemilik Mitsubishi Xforce inilah yang rupanya juga cukup dicari pembaca Autofun Indonesia selama sepekan ke belakang.

Tak heran konten mengenai kelebihan dan komentara pemilik Xforce jadi Top 5 Artikel Autofun dalam kurun waktu 7 hari.

Selain tentang Xforce, viralnya harga Suzuki Jimny 5 pintu yang digireng para sales dari dealer resmi Suzuki sendiri juga ramai dijadikan perbincangan di kalangan warganet.

Bahkan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung memberikan klarifikasinya atas kejadian tersebut, mengingat Jimny 5 pintu baru beberapa hari resmi diluncurkan di Indonesia.

Nah untuk lebih jelasnya apa saja Top 5 Artikel Autofun dalam sepekan terakhir, berikut rinciannya.

Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Suzuki Ertiga Cruise di IIMS 2024 Sampai Pilihan Sedan Rp25 Jutaan

1. 5 Keunggulan Mitsubishi Xforce yang Dirasakan Pemiliknya

mitsubishi xforce iims 2024

Banyak komentar positif dari para pemiliknya

Keunggulan Mitsubishi Xforce yang telah dirilis bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), November 2023 lalu terus saja menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta otomotif.

Mengusung tagline "Infinite Xcitement", PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang sudah menggebrak pasar otomotif dalam negeri khususnya di segmen kendaraan roda empat berjenis Compact SUV.

Karena kita tahu, di kelas ini persaingannya juga cukup panas dan disesaki banyak pemain, seperti halnya kelas Low MPV.

Mitsubishi Xforce harus menghadapi, persaingan ketat antara Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Toyota Yaris Cross, sampai Suzuki Grand Vitara.

Tapi tentunya Xforce punya daya tarik tersendiri, yang terkadang hal inilah menjadi pemicu konsumen-konsumennya jatuh hati, bahkan mungkin sampai tergila-gila.

Tampilan yang sangat agresif dan futuristik serta tak berbeda jauh dari versi konsepnya, Mitsubishi XFC Concept, menjadi satu dari beberapa alasan mobil berlogo tiga berlian ini jadi memikat.

2. 6 Keuntungan Beli Mitsubishi L100 EV Bagi Para Pelaku Bisnis di Indonesia

mitsubishi l100 ev iims 2024

Cocok buat pengusaha UMKM

Mitsubishi L100 EV, mobil listrik yang ditujukan bagi para pelaku usaha resmi diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Head of Sales Group Sales and Marketing Division PT MMKSI, Budi D Daulay, sebelum resmi dijual dengan nama Mitsubishi L100 EV, mobil ini sudah dilakukan pengujian dan pengembangan di Indonesia. 

"Dari hasil proof of concept (POC), kami mendapatkan feedback untuk kendaraan tersebut terutama bila digunakan di sini," ungkap Budi saat ditemui di sela pameran IIMS 2024.

L100 EV, lanjut Budi, memiliki berbagai keunggulan yang tidak hanya dari sisi produk, melainkan unsur lainnya.

Nah, Anda yang sedang membuka bidang usaha bisnis dan ingin menggunakan mobil listrik Mitsubishi L100 EV, maka tidak salahnya untuk mengetahui beberapa keuntungannya di artikel ini.

3. Siap Lawan Toyota Raize dan Honda WR-V, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Chery Tiggo 5X

chery tiggo 5x iims 2024

Dua varian semuanya pakai mesin 1.5L N/A

Chery Tiggo 5X ternyata bukan cuma sekedar ditampilkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, namun SUV terkecil Chery ini sudah mulai dijual.

Selasa, 20 Februari 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi mengumumkan harga Pre-Booking untuk Tiggo 5X.

Harga Chery Tiggo 5X ditetapkan mulai dari Rp269 juta sampai Rp299 juta, tapi menariknya, selama perhelatan IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Chery menawarkan cashback alias potongan harga sebesar Rp20 juta untuk mobil baru Chery yang satu ini.

Adapun untuk varian tipenya, Chery menawarkan pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hingga Honda WR-V itu dalam dua varian, yakni Classic dan Champion.

Keduanya sama-sama menggunakan mesin bensin 1.500 cc N/A yang dikombinasikan transmisi otomatis CVT, serta mampu menghasilkan tenaga puncak 114 PS dengan torsi 138 Nm.

4. Viral Harga Jimny 5 Pintu Digoreng Sales, Ini Klarifikasi Suzuki Indonesia

suzuki jimny 5 pintu

Harganya bahkan bisa tembus Rp590 juta

Suzuki Jimny 5 pintu yang resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 ternyata memang menarik perhatian banyak calon konsumen dan pengunjung pameran otomotif tersebut. 

Bagaimana tidak, meski baru meluncur pada 15 Februari 2024, ternyata harga Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan langsung digoreng alias kena mark up oleh oknum sales dealer resmi Suzuki sendiri.

Tak tanggung-tanggung, meski tak menyebutkan tipe yang mana, namun harga Suzuki Jimny 5 Pintu digoreng paling murah tembus Rp515 juta bahkan yang tertinggi ada yang mematok Rp560 juta.

Harga Jimny 5 pintu yang dibuat oknum sales ini rupanya mendapatkan tanggapan serius dari 4W Marketing Direktur PT SIS, Harold Donnel.

Ya, Harold terpaksa harus turun tangan dan mengklarifikasi mengenai kasus harga Suzuki Jimny 5 Pintu digoreng oleh oknum sales tersebut. 

"Kami Suzuki Indonesia memohon maaf karena beberapa hari terakhir ada sedikit kegaduhan, karena beberapa konten yang di rekam di dokumentasikan adanya perbedaan persepsi harga dari Jimny, terutama Jimny 5 pintu yang baru kami luncurkan," buka Harold saat ditemui di IIMS 2024.

"Dan kita mohon, kepada rekan-rekan seandainya ada ditemukan praktik-praktik yang terjadi perbedaan suggestion retail price dari sudah disebutkan tadi bisa diinformasikan kepada kami, dan juga bisa diinformasikan dari khalayak ramai atau umum melalui Halo Suzuki agar bisa kami tindaklanjuti lebih lanjut," jelasnya.

5. Bukan Cuma Nyaman dan Aman, Mitsubishi Xforce Juga Menyenangkan Dikendarai

mitsubishi xforce

Mitsubishi Xforce

Kehadiran Mitsubishi Xforce pada ajang World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu mendapat perhatian besar dari masyarakat. 

Keberhasilan Mitsubishi dengan model-model seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander telah membuat Mitsubishi Xforce sangat dinantikan.

Mitsubishi Motors benar-benar memahami karakteristik kendaraan di Indonesia saat mengembangkan Mitsubishi Xforce.

Para insinyur Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan tim desainer melakukan survei untuk memahami preferensi masyarakat Indonesia.

Hasilnya, sebuah SUV dirancang dan dikembangkan sesuai dengan harapan dan selera masyarakat, diproduksi di dalam negeri melalui pabrik Mitsubishi Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Berbicara merek Mitsubishi Motors, citra yang ada di kepala adalah produsen dengan rekam jejak mobil-mobil berparas gagah.

Tidak heran bila desain eksterior dari Mitsubishi Xforce secara keseluruhan tampak gagah dengan dimensi yang compact.

Tidak hanya cocok untuk pecinta otomotif pria tapi juga sesuai untuk wanita muda yang aktif.

Masuk ke kabin, Mitsubishi Xforce tidak hanya memperlihatkan keluasan, melainkan juga dirancang dengan sentuhan kemewahan melalui aksen kain mélange. 

Xforce secara khusus memahami kebutuhan masyarakat Indonesia akan ruang penyimpanan yang memadai. 
Dilengkapi dengan 18 kompartemen penyimpanan, mulai dari cup holder, laci dashboard, hingga floor console box yang dapat berfungsi sebagai kulkas kecil.

Bagian belakang yang luas memberikan fleksibilitas dalam menyimpan barang.

Semakin komplit ketika Mitsubishi Xforce mempunyai banyak pendukung untuk para petualang.

Seperti yang tersaji pada vehicle information terdapat Avionics dan Altitude menjadikannya unik dibandingkan SUV di Indonesia pada umumnya.

Fitur Avionics adalah teknologi yang umumnya diterapkan dalam sistem pesawat, memberikan Mitsubishi Xforce kemampuan untuk membaca berbagai sistem elektronik di dalam mobil.

Fitur ini mampu melacak sejumlah parameter kritis seperti g-force yang dihasilkan saat mobil melakukan akselerasi atau manuver, persentase daya pengereman yang dihasilkan, volume injeksi bahan bakar, tekanan vakum mesin, persentase pedal gas yang diinjak, torsi yang dihasilkan mesin, dan berbagai fitur lainnya.

@autofun.indonesia Kali ini kita bawa Mitsubishi XForce jalan-jalan tipis ke Ciwidey, Cing! #mobilbaru #reviewmobil #mitsubishi #xforce #mitsubishixforce #reviewmobilbaru ♬ 80s synthwave, retro, glitter(1379476) - grooove!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil