window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital

Herdi · 26 Feb, 2024 08:01

toyota hilux rangga modifikasi

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan produk terbarunya Toyota Hilux Rangga akan meluncur di Indonesia tahun ini. 

Namun sebelum resmi merilisnya, PT TAM mengumumkan sosok Toyota Hilux Rangga yang dibangun oleh para modifikator. 

Perlu dicatat, Hilux Rangga yang sudah dimodifikasi ini merupakan bagian dari Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz), dimana sebelumnya masyarakat dipersilahkan mendesain mobil tersebut secara digital, kemudian desain tersebut dibuat model skala 1:1.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Intip Detail Toyota Hilux Rangga 2024 Diesel MT di IIMS 2024

Toyota Hilux Rangga 2024

Tampilan samping Hilux Rangga 3-way

Menurut Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, Toyota Ingin berikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam pengembangan Toyota Hilux Rangga dengan menciptakan desain konversi sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam. 

"Setelah melewati proses seleksi ketat, Toyota mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) yang mewakili tema Business, Public Service, dan Lifestyle,” ungkap  Anton dalam keterangannya.

Baca juga: Toyota Hilux Rangga 2024 Dipastikan Tidak Sama dengan Thailand

Daftar Pemenang Toyota Rangga Concept Digimodz

toyota rangga concept digital modification contest

Para pemenang dibuatkan mobil aslinya

Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest memasuki babak final, dimana ada tiga orang terpilih yang telah menyisihkan ratusan peserta yang terdaftar. 

Setelah proses penjurian yang sangat ketat, PT TAM memutuskan CV. Delima Mandiri dengan desain Campervan sebagai pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest. 

Di posisi Runner Up terdapat DSP Styling dengan desain Ditpolsatwa, dan peringkat ketiga yaitu Dhandy Ramadhan dengan desain Chicken Transporter. 

toyota hilux rangga digital modification contest

Mobil-mobil ini juga akan ditampilkan ke publik

Baca juga: Belum Resmi Meluncur Toyota Hilux Rangga 2024 Sudah Terjual 19 Unit Selama Desember 2023, Paling Laris Varian Diesel Matic

Sementara untuk modifikator, sebagai Champion adalah CV. Delima Mandiri, Runner Up adalah DSP Styling, dan Third Place adalah Akasia Motor.

Dengan desainnya ini CV. Delima Mandiri berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta untuk desain dan Rp 20 juta untuk modifikasi, sementara DSP Styling mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta untuk desain dan Rp 15 juta untuk modifikasi. 

Sementara Dhandy Ramadhan mendapatkan hadiah sejumlah Rp 10 juta untuk desain dan Akasia Motor mendapatkan hadiah Rp 10 juta untuk modifikasi.

Desain Toyota Hilux Rangga Para Pemenang

Untuk lebih detail bagaimana wujud dari desain Toyota Hilux Rangga hasil modifikasi para pemenang, berikut uraiannya. 

Campervan by CV. Delima Mandiri

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital 04

Desain yang dibuat CV Delima Mandiri mengusung konsep Campervan yang cocok untuk kebutuhan healing atau liburan, sehingga tepat agar menjadi kendaraan rekreasi yang tangguh mengingat medan jalan variatif yang akan dilalui. 

Toyota Hilux Rangga disebut memiliki chassis yang sesuai untuk manufaktur campervan. 

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital 05

Pertimbangannya adalah chassis tangguh, desain memikat, mesin diesel bertenaga, posisi mesin di depan lebih nyaman untuk pengemudi, dan transmisi otomatis yang dapat memberikan kemudahan pengemudi dalam perjalanannya.

Sebagai perusahaan karoseri lokal yang cukup paham keinginan pelanggan khususnya fleet, CV Delima Mandiri rencananya akan menyediakan banyak konversi Toyota Hilux Rangga yang mudah untuk dipesan karena dipercaya bahwa kendaraan komersial ini sangat cocok untuk membantu meningkatkan produktivitas kegiatan usaha dan mendukung lifestyle pelanggan

Ditpolsatwa by DSP Styling

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital 06

Untuk DSP Styling membuat tema Ditpolsatwa, dimana desain bodi dibuat dengan bentuk dan garis, yang memberikan kesan kokoh dan berani di luar, sehingga membuat tampilan calon kendaraan operasional kepolisian ini begitu tegas dan berwibawa. 

Mobil ini dirancang dengan model double cabin untuk membawa personil polisi dan anjing pelacak.

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital 07

Dilengkapi partisi pemisah antara ruang personil dan ruang anjing pelacak, dengan akses pintu belakang model hatchback, di mana bagian atap dilengkapi roof rack untuk peralatan tugas. 

Bumper depan dilengkapi winch dan lampu kabut pada bagian grille dilengkapi lampu blitz.

Chicken Transporter by Dhandy Ramadhan

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital 08

Dhandy Ramadhan mengusung tema Chicken Transporter, dimana ide desain ini tercetus saat dia sedang dalam perjalanan pulang kerja.

Ia berpapasan dengan mobil pick up pengangkut ayam yang tampilannya cukup memprihatinkan, ditambah banyak pengguna jalan yang menjauh karena bau tidak sedap dan cara meng-handle muatan yang kurang aman. 

Akhirnya Dandhy membuat konsep mobil pengangkut ayam jadi menarik, lebih stylish, aman, dan membantu transportasi ayam potong untuk menekan tingkat stres dan kematian pada ayam selama perjalanan. 

Begini Wujud Desain Toyota Hilux Rangga Hasil Kontes Modifikasi Digital 09

Termasuk tidak mengganggu pengguna jalan lain karena bau tidak sedap dan keamanan kendaraan kurang diperhatikan. 

Riset data, brainstorming idea, pembuatan desain hingga finishing berjalan sekitar 2 minggu dengan perhitungan matang supaya desainnya mudah dikembangkan jika diproduksi versi aslinya.

Box carrier didesain tertutup, dilengkapi air exhaust dan anti bacterial air purifier untuk memaksimalkan sirkulasi udara dan memastikan udara yang keluar dari boks tidak berbau sehingga aman bagi kesehatan ayam maupun lingkungan sekitar. 

Terdapat pencahayaan warm LED yang selain memiliki nilai estetika, juga berfungsi membantu menjaga suhu di dalam boks tetap stabil agar ayam tetap sehat dan tidak stress selama perjalanan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil