window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

6 Hal Menarik Daihatsu Gran Max Blind Van, Disukai Perusahaan Kargo

Enda · 1 Sep, 2023 16:30

Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max blind van (foto: William Surjana)

Daihatsu Gran Max blind ban merupakan mobil niaga yang banyak digunakan perusahaan kargo sebagai mobilitas mengantar logistik. Mobil ini disukai para pelaku bisnis lantaran memiliki banyak keunggulan.

Untuk harga saat ini, Gran Max blind van menurut situs resminya dibandrol Rp169,6 juta tipe standar, dan Rp173,8 juta model yang sudah dilengkapi AC. Lantas keunggulan apa saja yang dimiliki mobil ini sehingga banyak digunakan untuk muat angkut barang?

Baca juga: Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas

1. Ruang Kargo Besar, Daihatsu Gran Max Blind Van Bisa Bawa Barang Banyak  

Daihatsu Gran Max

Ruang kargo Gran Max blind van

Minivan dengan utilitas komersialnya, Gran Max blind van memiliki dimensi kargo mempunyai panjang 2.045 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 1.185 mm. Ukuran yang dimiliki paling besar di kelasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bahkan Wuling Formo (Spesifikasi | Berita) blind van yang merupakan rivalnya memiliki panjang 2.010 mm, lebar 1.425 mm, dan tinggi 1.120 mm untuk ruang angkut barangnya.

Menaiknya, mobil ini memiliki lantai kabin yang dibuat rata dan rendah sehingga memudahkan saat menata barang.

2. Gunakan Pintu Sliding Door dengan Bukaan Luas

Daihatsu Gran Max

Selanjutnya kenapa Gran Max blind van banyak digunakan sebagai mobil kargo yakni memiliki bukaan pintu yang luas. Menggunakan jenis sliding door, untuk pintu samping bukaannya mencapai 790 mm.

Memiliki bukaan pintu yang luas, pengguna dapat lebih leluasa ketika sedang menaikan atau menurunkan barang. Tak hanya itu, untuk bukaan pintu bagasinya juga terbilang lebar hampir selebar mobil.

3. Kaki-kaki Grand Max Blind Van Tangguh

Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max blind van memiliki kaki-kaki yang tangguh serta dapat diandalkan. Jarang pengguna mobil ini mengeluhkan masalah pada bagian kaki-kaki seperti timbul suara asing meski kerap membawa barang berat.

Baca juga: Pick Up Ini Lebih Menarik Ketimbang Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry, Ada Versi Mesin Listriknya Juga

4. Daihatsu Gran Max Didukung Mesin Tangguh yang Bisa Dipacu Kencang

Daihatsu Gran Max

Mesin K3-DE

Grand Max blind van dibekali mesin bensin dengan kode K3-DE 4-silinder segaris DOHC Electronic Full Injection (EFI) berkapasitas 1.298 cc. Tenaga yang diperoleh sebesar 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 114 Nm pada 4.400 rpm yang selanjutnya diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Untuk jantung pacu selain memiliki durabilitas tinggi, mesinnya dapat membawa mobil berlari kencang meski membawa beban berat. Hal ini seringkali terlihat ketika melaju di tol Trans Jawa dengan kecepatan rata-rata di 120 km/jam.

Oh iya, mengenai konsumsi BBM mobil ini juga irit yang membuatnya disukai pengusaha. Seperti pemakaian dalam kota, untuk penggunaan bahan bakar mencapai 11-12 km/liter, sedangkan luar kotanya berada di angka 13-15 km/liter.  

5. Perawatan Gampang

Daihatsu Gran Max

Sama seperti beberapa produk Daihatsu lainnya, untuk perawatan Gran Max blind van terbilang sangat mudah. Menganut teknologi injeksi, guna menjaga performa agar tetap optimal kalian hanya cukup mengganti oli mesin, filter oli, filter udara, minyak rem, pelumas transmisi dan gardan secara teratur.

Selain perawatan yang gampang, untuk suku cadang atau spare part juga murah. Seperti contohnya kampas rem depan, di pasaran ditawarkan mulai dari Rp100 ribuan, dan kampas kopling Rp300 ribuan.

Perawatan yang gampang serta harga spare part yang murah, untuk suku cadang di pasaran mobil ini mudah ditemukan di seluruh Indonesia mulai dari yang ori hingga kw.

6. Sudah Dilengkapi AC

Daihatsu Gran Max

Pada varian teratasnya yang dibandrol Rp173,8 juta OTR Jakarta, Gran Max Blind Van telah dibekali sistem pendingin udara atau AC di depan. Tak hanya itu, mobil ini memiliki beberapa laci penyimpanan barang termasuk glove box, serta head unit single din yang dapat memberikan hiburan selama perjalanan.

Baca juga: Menang Murah, Bisakah Wuling Formo Kalahkan Daihatsu Gran Max Blind Van dari Segi Spesifikasi?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FH

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil