6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021

Dhoni · 1 Apr, 2021 11:45

Suzuki menjadi salah satu produsen besar di dunia dengan menghadirkan mobil untuk segmen SUV, MPV, Sedan hingga LCGC. Untuk tahun 2021, Suzuki dipastikan akan menghadirkan 6 model terbarunya. Termasuk Suzuki Ertiga Diesel hingga mobil listriknya.

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 01

6 Model Terbaru Suzuki Pada 2021

6 model terbaru dari Suzuki yang akan dihadirkan pada tahun 2021 meliputi mobil – mobil yang masuk dalam segmen SUV maupun MPV dan tentu jenis Sedan.

Seluruh model terbaru dari Suzuki, dipastikan akan segera hadir di India. Sedangkan untuk Indonesia, hingga saat ini belum ada informasi dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun tidak menutup kemungkinan, varian Suzuki di India juga akan hadir di Indonesia. Untuk 6 model terbaru dari Suzuki terdiri dari:

Suzuki Ertiga Diesel 2021

Di Indonesia, Suzuki Ertiga dengan mesin diesel telah hadir sejak 2017, namun tidak berumur panjang. Impor untuk Suzuki Ertiga diesel yang telah menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) harus dihentikan. Penyebabnya, tidak meratanya kualitas solar dapat membuat pengalaman buruk bagi konsumennya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 01

Suzuki Ertiga versi diesel 2021

Sedangkan Suzuki Ertiga Diesel yang akan hadir di India, diperkirakan akan mengunakan mesin diesel 1.3 L dan 1.5 L. Kedua mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi 6-percepatan.

Kemampuan dari mesin ini, sebenarnya telah teruji pada Suzuki Brezza dan Ciaz. Namun untuk memastikan kembali, Suzuki tetap melakukan pengujian selama beberapa bulan sebelum resmi diperkenalkan.

Suzuki Vitara Brezza 2021

Model terbaru dari Suzuki Vitara Brezza memang masih dalam tahap pengerjaan, namun diperkirakan mobil yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle ini. Untuk model terbaru dari Suzuki Vitara Brezza 2021 diharapkan hadir dalam versi hybrid dan juga versi diesel.

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 02

Suzuki Vitara Brezza 2021

Namun hingga saat ini, Suzuki Vitara Brezza belum dapat dipastikan akan hadir di Indonesia. Jika akan hadir, tentu akan memperkuat segmen SUV untuk menemani Suzuki XL7.

Suzuki Wagon-R EV

Di tengah perkembangan kendaran dengan teknologi elektrifikasi, tentu Suzuki tidak ingin tertinggal yang akan memperkenalkan Suzuki Wagon-R EV. Walau selama dua tahun belakangan, Suzuki Wagon-R EV telah beberapa kali terlihat di India, namun kepastiannya untuk diluncurkan masih belum diketahui.

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 03

Suzuki Wagon-R EV saat menjalani pengujian

Bocorannya, pihak Suzuki India masih belum merasa yakin dengan kelayakan mobil berteknologi elektrifikasi ini. Secara spesifikasi, kemampuan Suzuki Wagon-R EV baru dapat menempuh jarak sejauh 130 km. Ukuran jarak mobil perkotaan yang cukup baik.

Diperkirakan Suzuki Wagon-R EV akan diperkenalkan pada akhir tahun 2021.

Suzuki Ciaz 2021

Masuk dalam segmen sedan, Suzuki Ciaz sebenarnya dijadikan menjadi pengganti dari Suzuki SX4 versi sedan untuk pasar Asia, Amerika Latin dan Afrika. Untuk versi 2021, Suzuki Ciaz akan hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar solar (diesel).

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 04

Suzuki Ciaz 2021

Diperkirakan mesin diesel yang akan dipasangkan pada Suzuki Ciaz dapat menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dengan torsi 225 Nm. Sedangkan untuk perubahan lainnya, sebagian konsumen di India berharap tidak ada perubahan dari segi eksterior maupun interiornya.

Suzuki Celerio 2021

Tergolong dalam kendaraan perkotaan (City Car), Suzuki Celerio juga akan dihadirkan dalam bentuk versi terbaru pada 2021. Memang spy shoot dari Suzuki Celerio 2021 telah bermunculan di Internet. Namun banyak yang berharap, Suzuki Celerio 2021 akan hadir dalam ukuran yang lebih besar.

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 05

Suzuki Celerio 2021

Interior yang dinilai kurang besar menjadi bagian konsentrasi untuk city car ini. Paling tidak sedikit lebih luas dapat meningkatkan kenyamanan.

Suzuki Alto 2021

Seperti halnya Suzuki Celerio, konsumen juga berharap Suzuki Alto akan hadir dalam dimensi lebih luas pada bagian interiornya. Selain itu, Suzuki Alto 2021 juga diharapkan hadir kembali dengan mesin 1.0L yang menghasilkan tenaga 67 PS dengan torsi 90 NM. Sementara Suzuki Alto dengan mesin 0,8 L (48 PS dan 69 Nm) tetap tersedia tetapi untuk tipe terendahnya.

6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021 06

Suzuki Alto 2021

Untuk transmisi, Suzuki Alto 2021 akan kembali hadir dengan manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan. Dari informasi yang kami terima, diperkirakan Suzuki Alto 2021 baru akan hadir pada akhir tahun 2021.

Dengan 6 model terbaru dari Suzuki untuk India, tentu memberikan pilihan baru bagi pada konsumennya dalam memiliki mobil buatan Suzuki. Tentu hal tersebut juga diinginkan oleh pelanggan setia Suzuki di Indonesia. Kita tungu saja kabar dari PT Suzuki Indomobil Sales yang akan menghadirkan line up terbarunya untuk Indonesia.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Suzuki Ertiga GA MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru