window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Autofun, iCar Asia, dan Wuling Motors Sukses Gelar Coaching Clinic Bareng Puluhan Content Creator

Herdi · 31 Agu, 2023 08:17

Autofun, iCar Asia, dan Wuling Motors Sukses Gelar Coaching Clinic Bareng Puluhan Content Creator 01

Autofun dan iCar Asia berkolaborasi dengan Wuling Motors menggelar acara Coaching Clinic Content Creator bertajuk 'Coaching Clinic: Shorts is The Future', Rabu (30/8/2023).

Bertempat di Papabro Cafe, MotoVillage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, acara yang dipandu para reviewer Autofun yaitu Helmi Alfriandi, dan Ahmad Karim, serta reviewer Carmudi, Fransiscus Rosano, dihadiri berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga mikro influencer.

Baca juga: Autofun, iCar Asia, dan Wuling Bakal Berbagi Trik Bikin Video yang Apik Buat Para Content Creator

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

acara Coaching Clinic: Shorts is The Future

Menghadirkan reviewer Autofun yaitu Ahmad Karim (kanan), Helmi Alfriandi (tengah), serta reviewer Carmudi, Fransiscus Rosano (kiri)

Menurut Helmi Alfriandi, acara Coaching Clinic: Shorts is The Future merupakan tema yang tepat mengingat, era digitalisasi saat ini banyak content creator bermunculan dengan menghadirkan berbagai konsep menarik. 

"Dalam sesi acara ini, konteksnya adalah berbagi pengalaman dari sisi praktisi. Yang diharapkan informasi dan pengetahuan kami, dapat dikembangkan kembali oleh masing-masing peserta," ungkap Helmi.

Helmi juga menyatakan, untuk persiapan dan memulai menjadi content creator tidak melulu harus siapkan dana yang mahal. 

Baca jugaTop 5 Artikel Autofun Sepekan: Mobil Listrik Neta V Sampai Honda CR-V Hybrid Laris Manis

Helmi Alfriandi

Reviewer Autofun Helmi Alfriandi berbagai pengalaman ketika membuat beberapa konten video bersama Autofun.

"Kami bahkan memakai equipment sederhana saat tahun-tahun awal membangun akun. Yang menjadi penting ialah merumuskan isi konten itu sendiri, serta bagaimana menyampaikannya," ujar Helmi Alfriandi.

Sementara itu, reviewer Carmudi, Fransiscus Rosano menyatakan, acara ini sangat penting karena dapat membantu para konten kreator lebih mengerti cara-cara membagikan ilmu soal otomotif ke kalangan lebih luas.

"Yang paling penting dimiliki adalah passion atau kesenangan terhadap ilmu yang dibahas, tentunya dalam hal ini adalah otomotif, karena konsistensi dan persistensi saat membuat konten akan semakin terjaga jika memiliki passion yg berhubungan," ujar Pria yang akrab disapa Sano itu.

Fransiscus Rosano

Reviewer Fransiscus Rosano menyampaikan tips & trick saat membuat konten otomotif di Carmudi

Fransiscus Rosano juga menyarankan, agar para content creator baru selalu memahami pengetahuan yang ingin disampaikan, serta penting mengingat jika informasi yang disajikan 80 persen merupakan fakta, dan 20 persen boleh opini.

"Minimal punya basic tools untuk membuat konten: recording device seperti kamera atau smartphone dan editing atau uploading device yang bisa menggunakan laptop atau hp," terangnya.

Baca juga: CARSOME Academy Kolaborasi dengan Pemerintah, Siap Ciptakan SDM Berkompeten di Bidang Otomotif

Didukung Wuling Motors

Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom,

Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, memaparkan keunggulan Wuling Air ev yang bisa dikulik ketika mereview mobil listrik

Seperti disebutkan di atas, acara bertajuk Coaching Clinic: Shorts is The Future didukung penuh oleh Wuling Motors (Wuling) yang menyediakan dua unit  Wuling Air ev (Spesifikasi | Berita) untuk direview oleh para peserta.

Menurut Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, di era digitalisasi sumber informasi sangat mudah didapat, tak terkecuali produk-produk mobil listrik seperti Wuling Air ev, yang saat ini banyak menarik perhatian khalayak. 

"Bicara soal fakta, Wuling Air ev diproduksi di pabrik wuling di Jawa Barat, dan ini jadi produk pertama mobil listrik Wuling yang diproduksi di Indonesia," ujar Gomgom. 

Wuling Air ev

Wuling Air ev

Berkaitan dengan tema acara ini, Gomgom pun mempersilahkan para peserta untuk dapat menjelajahi dan mereview varian tertinggi dari Air ev yaitu varian Long Range. 

Para peserta juga bisa memberikan ulasan berbagai informasi secara langsung dengan teknologi canggih yang dihadirkan oleh Wuling Motors.

Pengalaman Baru Bari Para Content Creator

Coaching Clinic Content Creator

Coaching Clinic Content Creator dihadiri 50 peserta dari berbagai kalangan.

Adanya acara Coaching Clinic Content Creator ini rupanya disambut hangat Adim Miftah salah satu peserta yang kini sedang terjun di dunia perkontenan dengan kategori, Food, Travel and Lifestyle.  

"Acara ini super fun, dan edukatif, karena kita bisa mengetahui tentang otomotif, sehingga bisa sangat berguna buat temen-temen konten di luar kategori otomotif. Dengan adanya acara ini, kita jadi paham, dan bisa belajar tentang bikin konten otomotif seperti apa dan trik-triknya bagaimana," ujar pria yang memiliki akun Instagram @adhimmiftah

Demikian juga disampaikan peserta wanita bernama Cantika. Menurut dia, tipe dan trik pembuatan content sangat menarik, terlebih untuk kategori otomotif. 

Coaching Clinic: Shorts is The Future'

Antusias para pesera Coaching Clinic: Shorts is The Future saat mengulas si mungil mobil listrik Wuling Air ev

"Apalagi ini ada Wuling Air ev, yang merupakan mobil listrik dan memiliki manfaat apa saja. Dan aku juga jadi tahu ternyata mobil listrik ini perawatannya nggak mahal-mahal banget, apalagi ini bisa dicas di rumah juga,” ujar wanita yang punya akun Instagram dan Tiktok @cantikuy_ftry

Cantika berharap agar event-event seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar mereka yang ingin menjadi Content Creator bisa turut membuat berbagai konten menarik hingga bisa FYP, terlebih untuk kategori otomotif.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil