window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Biaya Perawatan Honda Accord, Tidak Bikin Kantong Bolong

Yongki Sanjaya · 8 Jun, 2020 10:00

Biaya Perawatan Honda Accord, Tidak Bikin Kantong Bolong 01

Honda Accord sebagai sebuah sedan medium dikenal dengan gayanya yang mewah. Mobil Honda Accord hanya tersedia dalam 1 varian. Harga mobil Honda Accord dibanderol dengan biaya sebesar Rp 734 jutaan. Ini merupakan harga mobil Honda Accord di tahun 2020. Dengan harga baru di atas Rp 500 jutaan, tentu para pemilik Accord tidak ingin sembarangan soal perawatan.

Bagi kalian yang ingin punya mobil sedan Accord tapi budget terbatas, bisa memilih Accord generasi ketujuh untuk alternatifnya. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena biaya perawatan Honda New Accord sebenarnya tergolong murah untuk ukuran sedan premium. 

Sekarang ini untungnya sudah banyak bengkel-bengkel spesialis Honda yang menawarkan biaya perawatan dengan harga yang juga terjangkau. Misalnya saja bengkel Honda Clinic yang terletak di Jakarta Timur. Bengkel ini menyediakan paket lengkap servis rutin.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Biaya Perawatan Honda Accord, Tidak Bikin Kantong Bolong 01

Biaya servis reguler biasa untuk mobil sedan Honda New Accord yaitu sekitar Rp 700 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk chemical untuk carbon clean dan penyetelan ulang tapi belum termasuk oli. Apabila biayanya ditambah dengan ganti oli, bisa sampai Rp 1,5 sampai 2 jutaan. 

Proses tune-up saat servis besar di bengkel spesialis untum Honda New Accord biasanya meliputi pembersihan injector hingga pengecekan kondisi motor extra fan radiator. Bagian intake manifold dilepas, lalu injector dibersihkan. 

Dari tune-up, akan ada banyak perubahan penyetelan ulang. Oleh karena itu diperlukan proses scan demi memperbaiki kinerja dan performa mobil dari sistem ECU. 

Penyakit Bawaan di Honda Accord Generasi Ke-7

Biaya Perawatan Honda Accord, Tidak Bikin Kantong Bolong 02

Penyakit yang sering menyerang mobil Honda Accord yaitu masalah di kaki-kaki karena kondisi jalan yang kurang mulus. Hal yang perlu kamu ketahui, kaki-kaki Honda Accord termasuk mahal.  Gejala yang bisa dikenali yaitu setir bunyi gluduk-gluduk seperti kena power steering. 

Total cek biaya di bengkel resmi habis belasan juta. Sedangkan untuk di bengkel luar biayanya sekitar Rp 8,4 juta termasuk jasa. Penggantian yang pasti termasuk ball joint atas bawah, shock depan. 

Untuk All New Accord generasi kedelapan, perawatannya bahkan tergolong mudah karena teknologinya sebagian masih sederhana. Misalnya yang juga sering terjadi yaitu power steering rembes. 

Biaya Perawatan Honda Accord, Tidak Bikin Kantong Bolong 03

Enaknya power steering di mobil Honda Accord generasi kedelapan masih memakai hidrolik oli. Jadi, untuk perbaikan harganya juga tidak bikin kantong bolong dan banyak bengkel yang bisa menangani.

Untuk biaya servis kaki-kaki di bengkel spesialis juga masih bersahabat. Untuk masalah shock depan ngunci, di servis sepasang sekitar Rp 1.2 juta. Laher yang diganti sekalian dengan karet stabilizer depan sepasang, sekitar Rp 500 ribu untuk parts genuine. 

Supaya lebih hemat, Rack end bisa ganti pakai merek 555 yang harganya di bawah Rp 400 ribu. Untuk upper arm depan (ball joint atas) mobil sedan Honda New Accord merek 555 kisaran Rp 1 juta sepasang.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil