window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daftar Peserta Pameran Kendaraan Listrik Periklindo 2022, Nggak Ada Pabrikan Jepang

Adit · 12 Jul, 2022 11:00

Daftar Peserta Pameran Kendaraan Listrik Periklindo 2022, Nggak Ada Pabrikan Jepang 01

  • Akhir bulan ini akan ada pameran kendaraan listrik yang digelar Periklindo.
  • Dalam daftar peserta, tidak ada pabrikan Jepang, dominannya Cina.
  • Periklindo Electric Vehicle Show 2022 digelar 22-31 Juli di JIExpo Kemayoran.

Pameran otomotif khusus kendaraan listrik yang diinisisasi Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) atau Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan digelar pada 22-31 Juli mendatang. Sejumlah pabrikan telah berkomitmen akan menjadi peserta, namun tak ada perusahaan mobil listrik Jepang.

PEVS 2022 akan diramaikan oleh pabrikan otomotif asal China meliputi Sokonindo Automobile atau DFSK, Haka Motors, juga Wuling Motors yang nantinya akan menghadirkan produk mobil listrik berbasis platform GSEV (Global Small Electric Vehicle). 

Daftar Peserta Pameran Kendaraan Listrik Periklindo 2022, Nggak Ada Pabrikan Jepang 02

Wuling EV sudah bisa dipesan

Baca Juga: Listrik Rumah Cuma 2.200 VA Apakah Bisa Ngecas Mobil Listrik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak ketinggalan ada importir umum Prestige yang memajang taksi listrik terbang E-Hang. Kemudian perusahaan kendaraan komersial milik Moeldoko, Mobil Anak Bangsa (MAB) Indonesia juga akan hadir sebagai peserta. Bagi yang belum tahu, MAB fokus pada pengembangan bus dan motor yang semuanya berdaya listrik.

Selain merek roda empat, pameran yang baru dihelat pertama kali itu juga akan diisi oleh pabrikan roda dua yang terdiri dari Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV, dan Trolis. Industri pendukung kendaraan listrik lain juga akan unjuk diri di PEVS 2022 seperti Birubatt, Fixio, Aerobus, Evolusi 3D, Oyika, dan Vixmo. 

@autofun.indonesia Pantesan Wuling Mini EV Bisa Murah 🧐 #mobilbaru #reviewmobil #mobilcina #wuling ♬ Aspen - The Rippingtons

Penyelenggara juga akan menghadirkan parade tes drive kendaraan listrik di venue, yang bertempat di arena Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. 

Baca Juga: Libur Panjang di China, Pemilik Mobil Listrik Baku Hantam Saat Rebutan Isi Listrik

Waktu yang Tepat Punya Kendaraan Listrik Saat Harga BBM Naik

Ketua Periklindo Moeldoko, yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden menjelaskan, pameran perdana dari Periklindo diadakan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat. Khususnya pengenalan teknologi kendaraan listrik kepada masyarakat, sejalan dengan upaya popularisasi transportasi yang ramah lingkungan. 

"Tagline pameran kami adalah BBM naik siapa takut," ujar Moeldoko di Jakarta dalam sesi konferensi pers Periklindo Electric Vehicle Show 2022, Senin (11/7/2022) di Jakarta. 

Daftar Peserta Pameran Kendaraan Listrik Periklindo 2022, Nggak Ada Pabrikan Jepang 01

Ketua Periklindo Moeldoko

Tambah Moeldoko, pemilihan kalimat slogan tersebut relevan dengan kondisi saat ini perihal kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak). Katanya, sudah saatnya masyarakat beralih dari kendaraan konvensional ke listrik. Selain hemat pengeluaran karena biaya pengecasan yang murah, juga mendukung lingkungan yang lebih bersih. 

"Jadi kalau tidak ingin boros gunakan BBM, gunakan kendaraan listrik. Akan hemat. Negara juga akan mengurangi impor BBM dan masyarakat bisa menikmati lingkungan yang lebih bersih," tambahnya.

Baca Juga: Jangan Keliru, Ini Perbedaan Mobil Hybrid dan Mobil Listrik Murni

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia