window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Ayla Gen 1 Masih Dijual di Malaysia, Cuma Rp71 Jutaan Sudah Dilengkapi Airbags

Enda · 20 Jun, 2023 11:30

Daihatsu Ayla

Ada yang menarik dari Axia. Pasalnya baru-baru ini Perodua sebagai salah satu brand otomotif nasional di Negeri Jiran berdasarkan Daihatsu tersebut kembali menjual Ayla gen 1.

Sebagai informasi, Daihatsu Ayla juga mempunyai kembaran lainnya yang dinamai Perodua Axia. Namun Axia sendiri dijual secara khusus untuk pasar negara tetangga.

Di Malaysia, Perodua menjual Axia gen 1 hanya cuma satu varian saja, yakni 1.0 E. Untuk harganya Axia 1.0 E dibandrol RM 22.000 atau setara Rp71,3 juta setelah dikonversi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kehadiran Axia 1.0 E sendiri merupakan bentuk kepedulian supaya para pengguna sepeda motor di Malaysia beralih menggunakan mobil.

“Kehadiran Axia E di pasaran dapat membuka mata para pemilik sepeda motor untuk menggunakan mobil sebagai kendaraan yang lebih nyaman dan aman. Bagaimanapun, ini adalah tujuan awal kami untuk menyediakan transportasi yang terjangkau dan berkualitas bagi warga Malaysia,” kata Dato' Seri Zainal Abidin Ahmad, CEO dan Presiden Perodua.

Melihat fitur yang tersematkan, di bagian eksterior Axia 1.0 E sudah dilengkapi lampu halogen dengan pojector. Pada bumper tidak mendapatkan foglamp, kemudian untuk lingkar roda memakai velg kaleng tanpa dop.

Untuk spion, pengaturannya dilakukan secara manual. Buritannya tampak begitu polosan tanpa adanya spoiler serta rear wiper.

Baca juga: Honda Brio Masih Belum Bisa Dilengserkan Toyota Agya - Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Interior Perodua Axia 1.0 E

Beranjak ke sisi dalam, mobil ini seperti Daihatsu Ayla gen 1 tipe D. Interiornya didominasi warna hitam namun sudah disematkan power window di semua pintu, cup holder hingga console tengah, serta AC dengan pengaturan arah semburan.

Sisi pengemudi untuk panel clusternya tidak dilengkapi tachometer. Meski begitu di sebelah kanannya terdapat layar MID berlatar negative yang mampu menampilkan informasi seperti jumlah bahan bakar.

Meski harganya terbilang sangat murah, dari segi keselamatan berkendara mobil ini sudah dibekali dual SRS airbag di depan. Selain itu juga terdapat ISOFIX, serta seat belt reminder di bagian pengemudi.

Berbekal fitur keselamatan tersebut, dalam pengetesan yang dilakukan mobil ini sanggup meraih 4 bintang dalam uji keselamatan ASEAN NCAP.

Baca juga: Daihatsu Siap Bikin Mobil Listrik Tahun Depan, Ayla EV Diproduksi Massal?

Perodua Axia 1.0 E Hanya Tersedia Transmisi Manual 5-Percepatan

Daihatsu Ayla

Mesin 1KR-VE

Perodua Axia 1.0 E dibekali mesin 1KR-VE 998 cc DOHC 16 valve VVT-i sama seperti yang digunakan pada generasi keduanya. Di atas kertas jantung pacunya sanggup meletupkan tenaga 67 PS di 6.000 rpm dengan torsi 91 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Bicara transmisinya, mobil ini hanya ditawarkan manual 5-percepatan yang kemudian diteruskan ke roda depan.

Baca juga: Walau Laris Dipakai Daihatsu Ayla Hingga Toyota Alphard, Ini Alasan Transmisi CVT Kalah Perkasa Dari Matic Konvensional

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Ayla ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.  

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil