window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dapat Keringanan, Seberapa Mahal Pajak Tahunan Suzuki XL7 Hybrid?

Enda · 4 Agu, 2023 11:00

Suzuki XL7 Hybrid

Dibekali teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), selain lebih ramah lingkungan Suzuki XL7 (Spesifikasi | Berita) Hybrid juga mengedepankan sisi ekonomis bagi penggunanya.

Perlu diketahui, teknologi SHVS pada mobil ini mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery berdaya 12 volt dengan kuat arus sebesar 10 ah.

Selain dapat mengurangi emisi gas buang, SHVS juga sekaligus menekan penggunaan bahan bakar. Seperti yang diketahui Teknologi ISG di dalam SHVS akan membuat mesin konvensional mati sesaat ketika mobil berhenti di kemacetan atau lampu merah yang juga merupakan dari fitur idling stop.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Uniknya disaat mesin mati, sistem kelistrikan lainnya akan tetap berkerja secara normal berkat pasokan daya listrik dari baterai. Tak hanya itu, ISG yang mendapatkan pasokan listrik dari baterai juga dapat menghidupkan serta meringankan puataran mesin melalui fitur acceleration assist.

Baca juga: Hitung Biaya Service Suzuki XL7 Hybrid Hingga 100.000 Km, Varian Matic Habiskan Biaya Lebih Murah

Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid mendapat keringanan pajak

Bicara XL7 Hybrid, mobil ini mendapat keringanan pajak karena memenuhi persyaratan program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) dari pemerintah, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Emisi Karbon Rendah.

Adapun biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) antara transmisi otomatis dan manual memiliki perbedaan. Seperti yang dituliskan dalam keterangan resminya, untuk XL7 Hybrid transmisi otomatis pajak tahunannya dikenakan Rp4.326.000 per tahun.

Jika diakumulasikan selama 5 tahun dan dibagi per hari, maka biayanya berkisar Rp11.852 per hari.

Selanjutnya untuk varian manual, pajak tahunannya dikenakan Rp4.187.000 per tahun. Ketika diakumulasikan selama 5 tahun dan dibagi per hari, untuk biayanya per harinya berkisar Rp11.471.

Baca juga: 5 Kekurangan Suzuki XL7 Hybrid, Ketahui Sebelum Meminangnya

Fitur Suzuki XL7 Hybrid Semakin Komplit

Suzuki XL7 Hybrid

Fitur Smart E-Mirror

Mengusung teknologi mild hybird, pada varian Alpha XL7 Hybrid dilengkapi Smart E-Mirror dengan teknologi touchcreen. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah ketika ingin melakukan pengaturan fitur yang ada didalamnya.

Selain itu Smart E-Mirror yang berfungsi sebagai kaca spion digital, dibekali dua kamera baik tengah dan di belakang yang juga bisa dimanfaatkan untuk merekam segala kejadian secara real time.

Pada varian manual, XL7 Hybrid dilengkapi Gear Shift Indicator (GSI)pada panel instrument yang dapat menampilkan angka transmisi saat sedang digunakan.

Suzuki XL7 Hybrid

Keselamatan berkendara,mobil ini dibekali dengan cruise control dan varian transmisi otomatis mendapatkan Hill Hold Control (HHC). Sebagai keselamatan standar, mobil ini berhasil diaplikasikan ABS, EBD, dual SRS airbag, Electronic Stability Programe (ESP), dan sensor mundur.

Mengenai keamanan berkendara diaplikasikan fiur berupa keyless entry, immobilizer dan security alarm.

Baca juga: First Drive Suzuki XL7 Hybrid di Yogyakarta, Teknologi SHVS Terbukti Bikin Tarikan Lebih Responsif!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki XL7 Hybrid Beta MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil