window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dipakai Mobil Operasional, Bos Tol Jusuf Hamka Beli 35 Unit Wuling Air ev

Enda · 10 Sep, 2022 20:00

Wuling Air ev Jusuf Hamka

Wuling Air ev hingga kini masih dinobatkan sebagai mobil listrik termurah yang dijual resmi di Indonesia. Lewat GIIAS kemarin, city car kompak bersumber daya listrik yang diproduksi di pabrik Wuling tersebut, untuk harganya sendiri dibandrol mulai dari Rp238 juta sampai dengan Rp295 juta.

Setelah resmi diluncurkan, untuk pertama kalinya juga Wuling Motors Indonesia melakukan serah terima Air ev yang diadakan di pabriknya di GIIC, Deltamas, Cikarang - Jawa Barat, Jumat (9/9). Menjadi tanda resminya, Jusuf Hamka yang merupakan pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol, sebagai pelanggan fleet pertama Air ev dengan pembelian sebanyak 35 unit.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan. Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors melalui keterangan resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Indonesia Siap-Siap Kedatangan Mobil Listrik Baru dari Cina, Harganya Lebih Murah dari Wuling Air ev

Wuling Air ev Jusuf Hamka

Seremoni Wuling Air ev diadakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang 

Disampaikan oleh Jusuf Hamka, bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

“Air ev ini kendaraan listrik berdesain compact dari Wuling yang dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Babah Alun menyampaikan Wuling Air ev juga mendukung dirinya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.  

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” sambungnya.

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling Air ev Sampai 100 Ribu Km Ternyata Cuma Setara Servis Motor

Wuling Air ev Dapat Diisi Listrik di Rumah dengan Mudah

Wuling Air ev Jusuf Hamka

Pengecasan Wuling Air ev bisa dilakukan di rumah dengan mudah

Beragam kelebihan yang dimiliki Wuling Air ev tentu menjadi daya tarik tersendiri di industri mobil listrik Indonesia. Pengguna tidak perlu khawatir karena untuk pengisian dayanya mobil ini dapat dilakukan di rumah dengan mudah menggunakan daya sebesar 2.200 Watt.

Seperti yang diketahui, menggunakan daya 2.2 kW dalam pengceasannya memerlukan waktu 8,5 hingga 11 jam dari 20 persen hingga terisi penuh. Sedangkan dengan daya 6,6 kW hanya butuh 4 jam saja dari 20 persen hingga 100 persen.

Mobil listrik 4-seater dengan fitur cerdas ini ditawarkan dalam dua pilihan baterai, untuk varian Standard Range sebesar 18 kWh, dan varian Long Range sebesar 16,5 kWh. Dimana Standard Range sendiri sanggup menempuh jarak 200 km dan Long Range sejauh 300 km. 

Selain itu, Wuling juga menjamin keamanan baterai serta mendukung Air ev dengan rangka yang kokoh serta airbag yang memberikan ketenangan bagi konsumen selama perjalanan. Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Baca juga: Uji Ketahanan Baterai Wuling Air ev, Apakah Bisa Konslet Saat Direndam Air?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia