Ditawarkan Mulai Rp1,2 Miliaran, The New Audi A5 Sportback dan Coupe Coba Peruntungan Segmen Premium Indonesia

Enda · 9 Jun, 2021 12:41

Ditawarkan Mulai Rp1,2 Miliaran, The New Audi A5 Sportback dan Coupe Coba Peruntungan Segmen Premium Indonesia 01

Tampilan depan The New Audi A5 Sportback terlihat begitu sporty dan atraktif

Pabrikan otomotif jenama Jerman, Audi, melalui tangan PT Garuda Mataram Motor sukses memperkenalkan line up terbarunya di Tanah Air, yaitu The New Audi A5 Sportback dan Coupe pada Rabu, (9/6). Sebagai sedan coupe premium berpenampilan sport, New Audi A5 ini dianggap sukses mengisi kekosongan pangsa pasar dalam segmennya.

“The New Audi A5 Sportback dan Coupe ini merupakan model terbaru dari Audi A5 yang diambil dari model sebelumnya yaitu A4 secara dimensi maupun platform. Hadir dengan tampilan sportback, New Audi A5 untuk saat ini tidak memiliki pesaing di Indonesia. Jadi kita memiliki peluang dan kesempatan baik untuk meraih pangsa pasar dalam segmen ini,” ujar Dwi Sukmana Aji, selaku Sales Manager PT Garuda Mataram Motor.

New Audi A5 hadir dengan tampilan yang semakin atraktif, untuk kedua modelnya New Audi A5 Sportback maupun New Audi A5 Coupe.

Baca juga: Mobil China BYD SS Summer Ini Mirip Sosok Volkswagen T1, Dianggap Seperti Mainan

Desain The New Audi A5 Berkarakter Coupe Nan Sporty

Ditawarkan Mulai Rp1,2 Miliaran, The New Audi A5 Sportback dan Coupe Coba Peruntungan Segmen Premium Indonesia 02

Fascia The New Audi A5 Sportback

Melihat pada bagian luarnya khsusunya pada fascia, New Audi A5 Sportback dan Coupe ini memiliki tampilan lebih sporty dan atraktif dengan lampu depan Matrix LED di antara grill singleframe beraksen Honeycomb lebih rata dan lebih lebar. Terdapat juga bilah tebal berpenampilan anyar yang membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar.

Bergeser ke bagian sampingnya, pada sisi bagian bawah mobil dibuat tampak lebih ramping jika dilihat secara selaras. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang LED dengan lampu sein sekuensial yang dinamis sebagai opsi peningkatan fitur. Tidak cuma itu saja, Audi A5 terbaru juga berhasil tersematkan diffuser di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Ditawarkan Mulai Rp1,2 Miliaran, The New Audi A5 Sportback dan Coupe Coba Peruntungan Segmen Premium Indonesia 03

Tampilan belakang dan samping The New Audi A5 Sportback

Sebagai informasi, New Audi A5 berhasil disematkan velg forged alloy 15-spoke 17 inci berbalut ban 225/50 R17. Untuk memberikan kesan yang berbeda, New Audi A5 juga menyediakan berbagai opsi desain velg untuk membuat tampilan New Audi A5 tampil berbeda, mulai velg alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci.

Interior New Audi A5 Hadir dengan Opsi S Line

Ditawarkan Mulai Rp1,2 Miliaran, The New Audi A5 Sportback dan Coupe Coba Peruntungan Segmen Premium Indonesia 04

Sisi interior The New Audi A5 Sportback

Melihat bagian dalam New Audi A5 Spotback dan Coupe, kalian akan lebih terasa lapang dan leluasa. Hal ini didapat dari banyaknya desain dengan garis-garis horizontal yang terutama ditunjukkan oleh lebarnya lubang ventilasi udara di dashboard dan permukaan di bagian bawahnya, pada panel instrument.

Pada bagian tengah dashboard, mobil ini mendapatkan sistem inotaiment layar sentuh MMI, 10,1 inci model floating yang menjadi pusat pengendali baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini tampil sangat ramping. Sementara di bagian konsol tengah yang luas dan asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Di balik lingkar kemudi yang terkesan sporty, terdapat Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci (1.920 x 720 pixels) yang dapat dioperasikan dari tombol multifungsi di setir. Tampilannya dapat dipilih dari tiga pilihan tampilan, termasuk untuk menampilkannya pada opsi head-up display yang dapat dipilih oleh konsumen.

Untuk sistem hiburan lainnya, New Audi A5 dilengkapi dengan Audi sound system sebagai kelengkapan standard. Selain itu, juga terdapat opsi Audi smartphone interface.

Baca juga: Sosok Kia Sportage 2022 Akhirnya Terungkap, Lebih Futuristik

Mengenai joknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi standar, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menjumpai pedal dan foot rest berbalut stainless steel, aksen dekoratif berwarna Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi dan penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed. Untuk pilihan warna interiornya, PT GMM menawarkan dua pilihan warna yang disediakan bagi New Audi A5, yaitu Black dan Okapi Brown.

The New Audi A5 Sportback dan Coupe Pakai Satu Mesin dengan Output Tenaga yang Berbeda

Ditawarkan Mulai Rp1,2 Miliaran, The New Audi A5 Sportback dan Coupe Coba Peruntungan Segmen Premium Indonesia 05

Mesin 2.0L TFSI The New Audi A5 Sportback

Sebagaimana yang diinformasikan, New Audi A5 hadir dalam tiga pilihan, yaitu;  Audi A5 Sportback 2.0L TFSI, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI Quattro dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI Quattro.

New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, hadir dengan mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Namun begitu, terdapat perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Berikut perbedaan spesifikasi mesin di antara ketiga varian yang dijajakan.

Perbedaan Spesifikasi Mesin Ketiga Varian New Audi A5
Keterangan Audi A5 Sportback 2.0L TFSI Audi A5 Sportback 2.0L TFSI Quattro Audi A5 Coupe 2.0L TFSI Quattro
Jenis 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI

 

4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI
Kapasitas 1.948 cc 1.948 cc 1.948 cc
Tenaga 192 PS 247 PS 247 PS
Torsi 320 Nm 370 Nm 370 Nm
Transmisi Otomatis 7-speed S-Tronic

 

Otomatis 7-speed S-Tronic Otomatis 7-speed S-Tronic
Penggerak FWD AWD AWD

Demi memberikan visualisasi premium, tersedia beberapa opsi warna menarik kepada konsumennya. PT GMM menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Untuk harganya saat ini, New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia mulai dari Rp1.248.000.000 off the road Jakarta.

“New Audi A5 Sportback dan Coupe ini secara utuh didatangkan dari negara asalnya, Jerman. Apabila konsumen menginginkannya, harus sabar menunggu waktu pemesanan 3-4 bulan untuk A5 terbaru sampai di Jakarta,” tutup Dwi.

Baca juga: Nissan Kicks Gak Laku, Ini Alasan Orang-orang Ogah Beli

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Audi A5 Sportback 2.0L TFSI Quattro

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru