Rp 2,64TBC Milyar

Harga Audi RS5 2021 di Indonesia

Spesifikasi Audi RS5
SegmenKompak Eksekutif
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerak-
Kapasitas mesin2.9L
Tenaga451PS
Tempat Duduk5

Varian dan Harga Audi RS5

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Audi RS5

Kelebihan

  • Mesin sangat bertenaga 

  • Desain eksteriornya khas Audi 

  • Desain interior dan nuansa kabin premium 

  • Fitur keselamatan lengkap

Kekurangan

  •  Harganya yang sangat mahal untuk mobil sekelasnya

  • Tidak ada pilihan lain, hanya ada satu varian 

  • Jaringan purna jual atau dilernya sangat terbatas 

  • Kabin pada baris kedua terkesan sempit

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Audi RS5 pertama kali diperkenalkan di dunia pada 2017 lalu. Sedan sport ini masuk ke Indonesia pada 2018. Audi RS5 disebut-sebut sebagai Grand Turismo yang patut dikendarai untuk harian.

    Audi melakukan beberapa ubahan pada Audi RS5 di pabriknya yang terletak di Ingolstadt, Jerman, khususnya pada performanya. Hasilnya, Audi RS5 jadi lebih ganas dibandingkan generasi sebelumnya.

    Di Indonesia, Audi RS5 dibanderol Rp 2,6 miliar (on the road Jakarta). Mobil sport coupe 2 pintu ini memiliki beberapa pesaing, seperti Jaguar F Type, Porsche 718, Toyota GR Supra, Mercedes-Benz AMG GT, dan Porsche Taycan.

    Audi RS5 dibekali dengan mesin baru V6 dengan kapasitas 2,9 liter dan sepasang turbocharger. Tenaganya disalurkan ke semua roda melalui sistem transmisi dual clutch triptronic 8 percepatan generasi terbaru.

  • Eksterior

    Desain Audi RS5

    Audi RS5 memiliki desain yang tak pernah menjemukan mata. Tampilannya sangat sporty dan sedikit agresif. Saat melihat mobil ini dari depan, tatapan mata langsung mengarah pada grille trapezoidal dengan motif honey comb atau sarang lebah. Pada sisi kiri dan kanan grille, terdapat saluran udara yang terintegrasi dengan bumper. Saluran udara ini berfungsi untuk meningkatkan aerodinamika serta mendinginkan kaliper rem depan. Lampu depan berteknologi LED sudah dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL).

    Pada bagian sampingnya, Audi RS5 terlihat tebal dengan garis pinggang yang tinggi, mulai dari bagian depan hingga belakang. Bagian sampingnya justru bisa dikatakan lebih bersih dengan garis tegas pada ujung lampu depan hingga sudut lampu belakang. Jangan harap melihat banyak aksen chrome pada  Audi RS5, karena Audi lebih ingin menonjolkan sisi sporty. Sehingga, lebih banyak motif metal yang tidak mengilap.

    Beralih ke buritan, Audi RS5 diberikan spoiler tipis yang menyatu pada pintu bagasi. Lalu, di bagian bawahnya terdapat diffuser yang fungsional. Lampu belakangnya yang pipih dan knalpot gandanya yang besar memberikan kesan agresif. Audi RS5 dibangun dari B-platform Volkswagen Group. Mobil sport 2 pintu ini terlihat sangat kompak. Sehingga, wajar saja jika mobil ini nyaman juga untuk digunakan untuk harian di perkotaan.

  • Interior

    Interior Audi RS5

    Di bagian dalam kabin Audi RS5, nuansa premium dan sporty sudah bisa terasa meski hanya melihatnya saja. Kabinnya didominasi dengan warna gelap untuk memperkuat kesan sporty. Tempat duduk dengan model semmi bucket seat dilapisi dengan material kulit Nappa. Tempat duduknya juga dihiasi dengan jahitan bermotif unik. Audi juga menawarkan opsi RS Design Package dengan jahitan berwarna merah pada tempat duduknya.

    Setir Audi RS5 menggunakan model flat bottom, terlihat mewah dengan balutan bahan Alcantara berwarna hitam. Opsi RS Design Package menawarkan warna yang kontras. Setir palang tiga ini juga dilengkapi beragam tombol moultifungsi untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dalam mengakses sistem hiburan pada Audi RS5.

    Di bagian dasbor, Audi RS5 diberikan aksen carbon fiber yang melintang di tengah. Aksen carbon fiber juga dapat ditemui pada konsol tengah. Layar monitor yang menampilkan sistem audio dan fitur hiburan terpasang tegak juga pada bagian tengah dasbor. Layar ini juga dilengkapi dengan beragam konektivitas. Panel instrumennya full digital informatif dan mudah dibaca oleh pengemudi.

    Meskipun hanya memiliki 2 pintu saja, tapi Audi RS5 dapat menampung 4 penumpang hingga 5 penumpang. Mobil sport premium ini memiliki 2 baris tempat duduk baris depan dan baris belakang. Namun, untuk tempat duduk di baris belakang cukup sempit untuk ukurang orang dewasa. Akan lebih nyaman jika hanya diisi untuk anak-anak atau barang bawaan.

  • Fitur

    Fitur Audi RS5

    Soal fitur, Audi RS5 dilengkapi dengan beragam fitur canggih, baik fitur keamanan, fitur keselamatan, fitur kenyamanan, dan fitur hiburan. Mobil Jerman ini dilengkapi airbagi pada bagian depan dan samping untuk memberikan perlindungan maksimal saat terjadi kecelakaan atau benturan.

    Selain itu, hadir juga fitur keselamatan lainnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Eletronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist, yang dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman saat berkendara pada kondisi yang beragam. Lalu, masih ada juga Vehicle Stability Control System, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning, dan Traction Control.

    Untuk fitur keamanan, Audi RS5 sudah memiliki Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm, dan Engine Immobilizer.

    Fitur hiburannya didukung oleh layar sentuh di tengah dasbor, FM/AM Radio, Bluetooth Connectivity, CD Player, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear, dan Integrated 2DIN Audio. Teknologi multimedia canggih yang disebut Audi Virtual Cockpit. Selain itu, head unit juga bisa tersambung ke jaringan LTE untuk mengakses internet.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Audi RS5

    Audi RS5 dibekali dengan mesin DOHC V6 Biturbo berkapasitas 2,9 liter. Mesinnya sama seperti yang digunakan pada Porsche Panamera 4S.

    Mesin Audi RS5mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 450 hp dan torsi maksimum mencapai 600 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke semua roda dengan sistem penggerak All-Wheel-Drive (AWD) atau oleh Audi disebut juga dengan Quattro. Tenaga mesin Audi RS5 disalurkan melalui sistem transmisi 8 percepatan dual clutch triptronic yang diklaim sangat responsif.

    Mesin generasi terbaru Audi RS5 dari V6 TSFSI Twin Turbo ini disebut lebih responsif dan lebih ringan hingga 31 kg, dibandingkan dengan mesin V8 yang disematkan pada generasi sebelumnya.

    Kemampuan akselerasi Audi RS5 pada 0-100 km/jam dapat ditembus dalam waktu 3,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim dapat mencapai 280 km/jam, itu pun dibatasi oleh komputer.

    Kenyamanan Berkendara Audi RS5

    Kenyamanan berkendara dengan Audi RS5 didukung oleh kursi model bucket seat dengan lapisan kulit Nappa. Setirnya dilapisi dengan bahan Alcantara dan sudah bisa Tilt & Telescopic. Pengaturan kursinya juga dipermudah dengan tombol alias elektrik. Sehingga, tak sulit untuk menemukan posisi mengemudi yang ergonomis.

    Konsumsi Bahan Bakar Audi RS5

    Dengan mesin bensin, Audi RS5 diklaim cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Mobil sport ini memiliki konsumsi bahan bakar 11,4 km/liter. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 58 liter.

  • Kesimpulan

    Audi RS5 merupakan sedan sport yang dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap dan performa mesin yang tinggi. Mobil ini punya banyak keunggulan, tapi juga ada beberapa kekurangan. Meski demikian, mobil ini cukup layak untuk dijadikan salah satu koleksi para pencinta mobil.

Glacier White Metallic

Lihat Lebih

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 5 Mobil Coupes

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ Audi RS5

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Audi Rs5 2.9 TFSI Quattro

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS