Rp 1,90TBC Milyar

Harga di Indonesia

Spesifikasi Audi A7
SegmenMobil Mewah
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerakOtomatis / AWD
Kapasitas mesin3.0L
Tenaga295PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian Audi A7

Wajib Baca

Kelebihan

  •  Desain eksterior mewah, elegan, dan sedikit agresif 

  • Dibekali fitur yang cukup lengkap dan berteknologi tinggi 

  • Performa mesin yang mengesankan

Kekurangan

  •  Perubahan dari generasi sebelumnya tidak begitu terlihat 

  • Harga Audi A7 cukup tinggi 

  • Jaringan diler terbatas

Gambar Audi A7

Eksterior

Interior

Ulasan Audi A7

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Audi A7 pertama kali diperkenalkan pada 2010 silam secara global. Lalu, pada 2017 baru lahir generasi keduanya. Sedan ini termasuk salah satu model Audi yang cukup laris di pasaran.

    Audi A7 dibanderol sekitar Rp 1,9 miliar. Perakitannya sendiri ada yang dilakukan di Jerman dan juga China. Mobil ini hadir hanya dengan satu varian saja, yakni Audi A7 Sportback.

    Sedan eksekutif ini tentunya memiliki sejumlah pesaing, mulai dari BMW 7 Series Sedan, BMW 6 Series GT, Porsche Panamera, hingga Mercedes-Benz E-Class.

    Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin TDI Quattro V6 3.0L Turbocharged. Mesin tersebut digabungkan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan dual clutch S-Tronic.

  • Eksterior

    Desain Audi A7 

    Audi A7 memiliki desain eksterior yang elegan, premium, tapi tetap sporty. Mobil ini didesain oleh Sebastiano Russo yang sengaja memasukkan unsur-unsur desain dari Audi A8 dan Audi A6。

    Garis bodi pada bagian tepinya dibuat lebih tajam, sehingga menimbulkan kesan agresif dan modern. Grille juga didesain lebih lebar untuk memaksimalkan pendinginan pada area mesin dan meningkatkan asupan udara.

    Jika dilihat dari samping, sedan ini akan terkesan lebih rendah. Memang atapnya dibuat 40 mm lebih rendah dibandingkan dengan Audi A6. Selain itu, desainernya juga sengaja menerapkan garis atap yang melengkung hingga ke bagian belakang.

    Di bagian buritan, desainer mobil ini sengaja membuatnya terlihat seperti ekor kapal, layaknya speedboat klasik. Sehingga, tampilannya tak hanya terkesan sporty, tapi juga elegan. Dengan begitu, bagian belakang Audi A7 juga jadi lebih tinggi 40 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Tak lupa, untuk membuatnya lebih aerodinamis, Audi A7 juga dilengkapi dengan spoiler aktif yang akan terasa pada kecepatan di atas 120 km/jam.

    Audi A7 tak hanya dibangun dengan gabungan desain Audi A8 dan Audi A6. Sedan medah ini juga menggunakan platform Volkswagen MLB Evo. Platform yang sama yang digunakan oleh Audi Q7, Audi Q8, Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, Porsche Cayenne, dan Volkswagen Touareg.

  • Interior

    Interior  Audi A7

    Desain interior Audi A7 jauh lebih mewah dari sekadar tampilan luarnya. Tampilan dalamnya dibuat sangat elegan dengan penggunaan material premium. Contohnya, panel kayu lapis matte, dasbor yang dikelir hitam piano, cover kulit, dan lainnya.

    Meski menggunakan wood panel, tapi bagian dasbor tetap terlihat futuristik berkat warna hitam piano dan dilengkapi kluster instrumen Audi Virtual Cockpit TFT. Terdapat dua layar sentuh yang berada di tengah dasbor. Layar atas dengan ukuran 10,1 inci berfungsi untuk sistem hiburan, seperti radio, navigasi, serta berbagai pengaturan lainnya. Sedangkan layar berukuran 8,6 inci yang ada di bawah, untuk climate control dan bisa juga menyajikan input besar untuk instruksi navigasi, serta tampilan berbagai pengaturan lainnya.

    Setir kemudi masih menggunakan palang tiga dengan desain khas Audi. Setirnya sudah dilengkapi banyak tombol multifungsi dan fitur adaptive cruise control. Setirnya juga dilapisi material kulit yang nyaman digenggam.

    Untuk tempat duduknya, Audi A7 menawarkan kenyamanan yang cukup baik untuk baris depan dengan sistem pengaturan yang luar biasa. Sedangkan untuk baris belakang, bisa dibilang biasa saja, karena ruang kaki atau ruang kepalanya juga tidak terlalu lapang.

    Kapasitas bagasinya bisa dikatakan cukup luas. Untuk standarnya, bagasi Audi A7 dapat menampung hingga 538 liter. Tapi, jika kursi baris kedua dilipat, kapasitasnya akan bertambah menjadi 1.387 liter.

  • Fitur

    Fitur  Audi A7 

    Soal fitur, Audi A7 yang dibekali layar sentuh berukurann 10,1 inci menyimmpan berbagai keunggulan. Layar ini digunakan untuk mengatur audio, petanavigasi, tampilan dari kamera eksternal, dan berbagai pengaturan lainnya. Sedangkan pada layar sentuh bawah dengan ukuran 8,6 inci, berguna untuk mengatur climate control dan pencarian Google serta navigasi.

    Audi A7 memiliki perangkat lunak yang sudah ditingkatkan dan memungkinkan pengenalan suara yang lebih banyak perintah bahasa untuk pengaturan audio, navigasi, dan kontrol iklim. Selain itu, Audi A7 juga dapat menyimpah tujuh profil yang berbeda yang berhubungan dengan pengaturan tempat duduk, stasiun radio favorit, hingga preferensi Drive Select, dan pilihan grafik kluster instrument.

    Soal fitur keselamatan, Audi A7 juga sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control System (VSCS), dan lainnya. Selain itu, terdapat juga fitur keamanan, mulai dari Anti Theft Device, Anti Theft Alarm, hingga Engine Immobilizer.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Audi A7

    Audi A7 menyimpan mesin TDI Quattro V6 3.0L Turbocharged di balik kap mesinnya. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 335 hp dan torsi maksimum mencapai 500 Nm. Tenaganya dialirkan ke semua roda melalui sistem transmisi otomatis 7 percepatan dual clutch S-Tronic.

    Kemampuan akselerasinya juga luar biasa, dari keadaan diam hingga 100 km/jam, dapat ditempuh hanya dalam waktu 5,3 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim dapat tembus hingga 250 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Audi A7

    Audi A7 memiliki tempat duduk yang sangat nyaman dengan sistem pengaturan yang sangat memanjakan penggunanya. Selain itu, mobil ini juga dapat menyimpan tujuh profil yang berbeda. Profil tersebut tidak hanya menyimpan memori soal pengaturan tempat duduk saja, tapi juga stasiun radio favorit, pengaturan nada piliha, preferensi Drive Select, dan pilihan grafik kluster instrumeent.

    Konsumsi Bahan Bakar Audi A7

    Dengan mesin V6 3.0L Turbocharged, performa yang dihasilkan cukup mengesankan. Namun, konsumsi bahan bakarnya juga tidak terlalu boros. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 9,3 km/liter untuk berkendara di dalam kota. Sedangkan di jalan tol, konsumsi bahan bakar Audi A7 dapat mencapai 12,3 km/liter.

  • Kesimpulan

    Audi A7 merupakan sedan mewah, tapi memiliki performa yang luar biasa. Teknologi, fitur, dan mesinnya sudah jauh meningkat dibanding generasi sebelumnya. Namun, harganya cukup tinggi dan jaringan diler terbatas.

FAQ Audi A7

  • Apakah Audi A7 tersedia di Pemutar CD/DVD?

    • Abrar A

      Abrar A

      Tidak, Audi A7 tidak tersedia di Pemutar CD/DVD.

  • Apa Kapasitas mesin (cc) dari Audi A7?

    • Brendan248

      Brendan248

      Berikut adalah Kapasitas mesin (cc) dan varian Audi A7:

      VarianAudi A7 3.0L T FSI Quattro Sportback
      Kapasitas mesin (cc)2995
  • Apakah Audi A7 tersedia di limited-slip differential (LSD)?

    • Aranda.G

      Aranda.G

      Tidak, Audi A7 tidak tersedia di limited-slip differential (LSD).

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Audi A7 3.0L T FSI Quattro Sportback

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS