• Segmen Mobil Sport
  • Tipe bodi Coupe
  • Jenis penggerak AT
  • Kapasitas mesin 2.0 L
  • Tenaga 335 PS
  • Tempat Duduk 4
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Audi TT Coupe

    Audi TT adalah ikon gaya dari akhir tahun sembilan puluhan dan awal 2000-an, tetapi meskipun telah hadir dua dekade yang lalu, model hari ini tetap bergaya dan segar sambil mempertahankan bentuknya yang tidak salah lagi. Ini menjadi salah satu mobil sport mewah kecil terbaik di luar sana, dan mesin empat silinder 2.0 liter turbochargednya lebih dari mampu memberikan kesenangan dan penyempurnaan.

    Mesin mobil Audi TT Coupe dapat menghasilkan tenaga maksimal 228 Hp dan torsi maksimal 350 Nm. Mobil ini memang bukan termasuk mobil tercepat di luar sana, sementara label harga $ 50.000 (sekitar Rp 714 jutaan, belum termasuk pajak) juga dapat menakuti beberapa orang. Namun, itu dibangun dengan luar biasa, terlihat dan terasa premium dengan benar, dan menangani dengan indah. Apakah itu cukup untuk mempertahankan Audi TT Coupe di depan, atau apakah saingan penggerak roda belakang seperti Toyota GR Supra dan BMW Z4 alternatif yang lebih baik?

    Tidak banyak perubahan untuk Audi TT Coupe tahun 2021, tetapi akan menarik perhatian dari pembeli ataupun penggemar sekalian. Mobil sport ini kini hadir dengan kursi sport S yang dibalut kulit Fine Nappa, navigasi, pemantauan blind-spot, sound system premium Bang & Olufsen, dan ban semua musim sebagai standar. Audi TT Coupe dibekali dengan velg berukuran 19 inci yang dibungkus ban musim panas sekarang menjadi pilihan yang berdiri sendiri, bukan bagian dari paket. Akhirnya, dua opsi baru telah ditambahkan ke palet.

    Harga Audi TT Coupe

    Mobil Audi TT Coupe dibanderol dengan harga Rp 1,42 Miliar. Ini merupakan harga Audi TT Coupe 2021 dan tidak jauh berbeda dengan harga Audi TT Coupe 2020. Mobil ini dibekali dengan berbagai fitur yang standar.

  • Eksterior

    Eksterior TT Coupe

    Desain eksterior Audi TT Coupe yang klasik, tampan, dan tak ada bandingannya itu telah diubah dan diasah selama bertahun-tahun, berkembang seiring waktu seperti bahasa desain Audi. Dengan demikian, mobil Audi TT Coupe 2021 mendapat pembaruan lampu depan dan lampu belakang LED, gril Singleframe besar, lengkungan roda berotot, dan ujung belakang yang pert. Tampilan belakang Audi TT Coupe menampilkan lampu rem full-length dan diffuser palsu yang menampung sepasang ujung knalpot satu-keluar di kedua ujungnya. Roda Audi TT Coupe tersedia dalam 2 ukuran, yaitu berukuran 18 inci sebagai standar dan berukuran 19 inci. Sedangkan tutup bahan bakar yang terlihat aluminium memberikan kesan retro yang cukup dengan spoiler belakang adaptif modern.

    Tahun ini, Navarra Blue dan Chronos Grey bergabung dengan pilihan cat TT yang tersedia. Anda masih mendapatkan warna gratis seperti Ibis White dan Pulse Orange, sementara warna metalik $595 (sekitar Rp 8,5 jutaan) seperti Cosmos Blue, Florett Silver, Glacier White, Mythos Black, Nano Grey, dan Tango Red juga kembali. Jika tidak ada yang sesuai dengan keinginan Anda, ada juga warna kustom yang dapat menjadi pilihan Anda. Ini tidak murah, bagaimanapun, dan akan menambah $3.900 (sekitar Rp 55,7 jutaan) ke harga Audi TT.

    Glacier White Metallic
    Tango Red Metallic
    Chronos Gray Metallic
    Florett Silver Metallic
    Mythos Black Metallic
    Navarra Blue Metallic
    Ibis White
    Pulse Orange

    Dimensi Audi TT Coupe

    Audi TT coupe telah berhasil mempertahankan proporsinya yang ringkas meskipun sedikit bertambah berat seiring dengan perkembangannya. Audi TT Coupe memiliki dimensi dengan panjang 4.042 mm, lebar 1.766 mm dan tinggi 1.305 mm. Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.415 mm. Sedangkan berat mobil Audi TT Coupe 1.450 kg, lebih ringan 90 kg dari Toyota Supra 3.0L. Namun mobil Audi TT Coupe menampilkan all wheel drive.
    Dimensi Audi TT Coupe
    Panjang 4.042 mm
    Lebar 1.766 mm
    Tinggi 1.350 mm
    Velg 19 inci
    Berat 1.450 kg
  • Interior

    Interior Audi TT Coupe

    Interior Audi TT Coupe 2021 sangat membantu membenarkan biayanya. Seperti biasa dengan Audi, itu dirancang dengan indah dan memadukan modernitas dengan kelas. Kulit dan plastik sentuhan lembut selesai dengan sempurna dan seimbang sempurna sementara layar tampilan info pengemudi digital, yang menangani semuanya termasuk gambar infotainment, memastikan pengemudi merasa memegang kendali. Kontrol iklim zona ganda membuat penumpang senapan Anda senang dan Audi TT Coupe terasa luar biasa secara keseluruhan, tetapi kursi belakang sangat tidak berguna. Kursi ini membuat bagian belakang Porsche 911 terasa seperti lounge kelas bisnis di tujuan wisata utama.

    Tempat Duduk dan Ruang Interior
    Audi TT Coupe adalah mobil yang mengklaim sebagai 2+2, dan dengan cara yang khas, itu berarti kursi belakang yang sempit. Namun, kursi belakang ini sangat sesak sehingga kami bahkan tidak yakin kursi anak akan aman di dalamnya. Ini sangat kecil, dan, dengan asumsi Anda memiliki kaki yang sangat kurus, atap miring yang agresif akan menjamin perjalanan yang tidak nyaman, bahkan jika Anda hanya menghabiskan beberapa menit di sana. Di depan, segalanya jauh lebih baik. Bahkan pejalan kaki enam kaki pun bisa merasa nyaman di sini dan posisi mengemudi yang rendah ditambah dengan visibilitas luar yang sangat baik berarti pengemudi yang baru pertama kali akan merasa betah di jalan mana pun. Selain itu, kursi menyeimbangkan kenyamanan dengan penyangga sehingga Anda tidak perlu memiliki bantalan untuk perjalanan jauh atau rangka yang terlalu ramping untuk merasa aman.

    Warna dan Bahan Interior

    Sebagai standar, Audi TT Coupe menampilkan kulit Fine Nappa hitam yang dikontraskan dengan Alcantara dan lapisan aluminium. Jika Anda menginginkan nuansa yang lebih mewah di dalam kabin, kulit hitam dengan jahitan berlian dengan jahitan hitam dapat dilengkapi dengan harga $1.250 (sekitar Rp 17,8 jutaan), sementara desain yang sama dengan kulit dan jahitan Palomino Brown juga ditawarkan dengan harga yang sama. Jahitan Rock Grey dengan kulit hitam juga tersedia dengan tampilan berlapis, tetapi harganya $2.200 (sekitar Rp 31,5 jutaan). Untungnya, Audi TT Coupe 2021 menawarkan lebih banyak kulit di seluruh kabin sebagai standar daripada sebelumnya, jadi opsi apa pun akan terlihat fantastis. Dalam hal tatahan dekoratif yang ditawarkan, di sini Audi TT Coupe lebih banyak aluminium, dengan desain anyaman karbon yang disebut Aluminium Drift yang disediakan sebagai standar sementara aluminium yang disikat harganya sama dengan opsi pelapis atas.

    Bagasi dan Ruang Kargo Audi TT Coupe

    Audi TT Coupe tidak terlalu buruk sebagai pengangkut bagasi jika Anda berkemas ringan, karena mobil ini dibekali dengan bagasi 12 kaki kubik. Mudah memuat berkat palka belakang yang besar, tetapi sudut palka berarti Anda tidak dapat banyak menumpuk. Untungnya, kursi belakang bisa dilipat dengan pembagian 50/50 jika Anda ingin pergi untuk akhir pekan yang panjang.

    Di kabin, Anda mendapatkan kantong pintu berukuran rata-rata dengan ceruk untuk botol air, tempat penyimpanan kecil di sandaran tangan tengah, kotak sarung tangan yang dapat diterima, dan hanya satu tempat gelas.

  • Fitur

    Fitur Audi TT Coupe

    Sebagai standar, Audi TT Coupe mengikuti sisa contoh merek dengan menyediakan pengemudi dengan layar penuh warna berukuran 12,3 inci yang dapat dikonfigurasi di belakang kemudi. Anda juga mendapatkan kunci masuk dan kunci kontak, kaca spion peredupan otomatis dengan kompas digital, kursi depan berpemanas delapan arah yang dapat diatur dayanya, kontrol iklim otomatis zona ganda dengan kontrol yang sangat bagus pada ventilasi untuk kursi yang disebutkan di atas, depan dan belakang. sensor parkir, kamera spion, dan pencahayaan LED sekitar. Sebuah spoiler belakang adaptif juga standar dan sekarang bergabung dengan fitur sebelumnya opsional pemantauan blind-spot.

    Infotainment

    Tampilan info driver digital Audi TT Coupe berukuran 12,3 inci yang disebutkan di atas berfungsi ganda sebagai layar infotainment dan memiliki mode khusus untuk membuat mengutak-atik musik dan media lain saat bepergian lebih mudah. Media lain itu termasuk keluaran dari sistem MMI Navigation Plus standar, serta Apple CarPlay, Android Auto (tidak ada yang standar untuk versi 2020) dan Bluetooth.

    Anda juga mendapatkan pemutar CD, Radio HD, radio satelit SiriusXM, dua port USB, port aux, dua slot kartu SD, pengisian daya nirkabel, dan dial putar pusat dengan pengenalan tulisan tangan. Pengaturan audio sembilan speaker lama juga telah dilengkapi dengan sistem suara 12-speaker Bang & Olufsen yang sekarang menjadi standar. Dengan begitu banyak fitur standar baru yang dimasukkan, mau tidak mau kami bertanya-tanya apakah Audi memproduksi terlalu banyak Audi TT Coupe model 2020 berspesifikasi penuh dan sekarang perlu mencambuknya.

    Fitur Keamanan Audi TT Coupe

    Karena harganya yang relatif tinggi dan tagihan mobil sport, baik IIHS maupun NHTSA tidak melakukan tinjauan uji tabrak atau memberikan peringkat keamanan untuk Audi TT Coupe.

    Fitur Keamanan Utama

    Jika Anda khawatir tentang kurangnya skor keamanan AS TT, perlu diingat bahwa Audi pernah memiliki masalah keamanan dengan Audi TT Coupe generasi pertama dan harus bekerja keras dan cepat untuk menyelamatkan model dari kecaman publik. Hari-hari itu adalah masa lalu, tetapi Audi TT Coupe masih belum sarat dengan spesifikasi di departemen ini.

    Anda mendapatkan sensor parkir depan dan belakang, kamera spion, pemantauan blind-spot dengan peringatan perubahan jalur, dan airbag. Untungnya, ada banyak airbag: delapan tepatnya. Ini termasuk dual frontal dan side-impact airbags, knee airbags, dan thorax airbags. Generasi Audi TT Coupe berikutnya, jika ada, pasti akan menawarkan lebih banyak bantuan pengemudi.

  • Mesin dan Performa

    Performa Audi TT Coupe

    Audi TT Coupe bukanlah mobil tercepat di kelasnya, dia hanya dibekali dengan mesin 2.0 liter turbo-empat penggerak keempat roda dengan bantuan tujuh percepatan S tronic dual-clutch otomatis. Dibandingkan dengan saingan enam silinder dari BMW dan Toyota, itu di bawah rata-rata. Mobil Audi TT Coupe mencatat waktu dengan menempuh jarak 0 hingga 60 mph dalam 5,2 detik ketika para pesaingnya mencapai sprint di braket empat detik tinggi ke rendah. Ini karena Audi TT Coupe hanya menghasilkan tenaga maksimal 228 Hp dan torsi maksimal 350 Nm. Ini tidak berarti lambat, tetapi mereka yang ingin benar-benar senang dapat memilih alternatif TTS dan TT RS yang lebih kuat. Meskipun sebagian besar kinerja rata-rata di atas kertas, kecepatan tertinggi 130 mph lebih dari cukup, dan penanganan TT yang hebat dan dimensi yang ringkas membuatnya sangat menyenangkan. Namun, bagi mereka yang menginginkan pengalaman mobil sport, mobil RWD dengan tenaga 50 persen lebih akan selalu mengungguli Audi TT Coupe yang berani. Intinya, Audi TT Coupe itu bagus, hanya saja yang lain lebih menarik.

    Mesin dan Transmisi Audi TT Coupe

    Audi TT Coupe biasa mungkin bisa dikatakan sebagai model dasar, tetapi kinerjanya tidak bisa diendus. Mesin empat silinder turbocharged 2.0 liter dengan turbocharger IS20-nya yang dibekali untuk Audi TT Coupe merespon masukan kaki kanan Anda dengan sangat baik untuk mesin induksi paksa. Kendaraan ini lincah dan bisa menjadi teman yang menyenangkan ketika Anda ingin melompat di depan mobil di sebelah Anda dalam lalu lintas dan mencuri celah. Ini juga bagus di jalan raya, dengan pita daya yang layak yang memungkinkan Anda menyalip orang lain dengan mudah. Namun, mesin ini dibatasi oleh turbocharger kecil dan tidak menghargai Anda untuk bertahan pada putaran. Biarkan di Dynamic dan biarkan girboks memutuskan kapan harus mengganti ke mana dari tujuh roda gigi yang dibutuhkan, dan Anda akan mengalami sedikit kebisingan karena bertujuan untuk 7.000 rpm setiap kali. Tapi ambil kendali manual melalui dayung dan geser ke atas pada 5.500, dan Anda akan menemukan coupe kecil ini sangat menyenangkan. Gearboxnya sendiri lumayan lah kalau di biarkan pada perangkat otomatisnya sendiri, hanya saja pengelolaan power bandnya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik.

    Handling dan Driving Audi TT Coupe

    Sebelum Anda membiarkan komentar sebelumnya tentang penanganan mobil ini membuat Anda percaya bahwa itu menempel seperti di rel, mari kita perjelas: TT memiliki batasnya, dan mudah ditemukan. Namun, mereka juga lebih tinggi dari yang Anda harapkan. Tidak ada keraguan bahwa saingan RWD mobil ini lebih seimbang dan terasa lebih hidup dalam semua cara yang benar, tetapi cengkeraman semua roda dari Audi TT Coupe berpadu dengan jarak sumbu roda yang pendek dengan sangat baik.

    Sebagai sistem Haldex dan bukan pengaturan quattro AWD yang tepat, roda depan akan selalu disukai dan hasilnya bisa sedikit understeer. Sisi lain dari koin adalah ketika mobil dibujuk untuk meluncur dengan sengaja, yang dibutuhkan hanyalah sedikit keyakinan, kaki kanan yang rata, dan sepasang tangan yang dapat menjaga roda depan tetap lurus di sepanjang jalan dan TT akan melakukan pekerjaan yang bagus untuk menarik dirinya sendiri.

    Untungnya, tidak terlalu sulit untuk mengetahui kapan ban depan menyerah meskipun pengaturan kemudi yang tajam kurang terasa. Dalam semua hal lain, mulai dari body roll hingga kenyamanan berkendara dan pengereman, TT memiliki keunggulan dan mampu bertahan.

  • Kesimpulan

    Audi TT Coupe tidak berada di posisi depan maupun mengalahkan pesaingnya. Mobil Audi TT Coupe dibekali teknologi keselamatan agak rendah, memiliki kursi belakang kecil, dan tidak menawarkan daftar panjang fitur kenyamanan. Ini juga bukan hal yang paling menarik di planet ini, dengan catatan knalpot yang tumpul, turbocharger yang terlalu banyak bekerja yang kehabisan embusan pada putaran tinggi, dan kecenderungan untuk understeer saat Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan dan melaju sedikit cepat.

    Namun demikian, saingan langsung sedikit dan jarang, dan bagi mereka yang takut dengan mobil RWD atau tidak peduli dengan semua nuansa halus dari sasis yang disortir dengan baik, TT sangat brilian. Tentu, orang lain mungkin menangani lebih baik, tetapi Audi TT Coupe sangat menyenangkan untuk dikendarai. Selain itu, sekarang standar dengan semua fitur yang benar-benar Anda inginkan dan masih terlihat sangat menakjubkan. Jika Anda berada di pagar, test drive mungkin mempengaruhi Anda, tetapi jawaban kami untuk pertanyaan di atas mungkin terdengar biasa-biasa saja, TT sama sekali tidak rata-rata dan memang mobil yang hebat.

Audi TT Coupe 2022 memiliki total 4 pilihan warna di Indonesia: Daytona Grey Pearl Effect, Ornage, Florett Silver Metallic, Tango Red Metallic

Daytona Grey Pearl Effect

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Jenis rem belakang dari Audi TT Coupe?

    Berikut adalah Jenis rem belakang dan varian Audi TT Coupe:

    VarianAudi TT Coupe 2.0 TFSI
    Jenis rem belakangVentilated Discs
  • Apa Jumlah tempat duduk(buah) dari Audi TT Coupe?

    Berikut adalah Jumlah tempat duduk(buah) dan varian Audi TT Coupe:

    VarianAudi TT Coupe 2.0 TFSI
    Jumlah tempat duduk(buah)4
  • Berapa Jumlah pintu(buah) yang dimiliki Audi TT Coupe ?

    Jumlah pintu(buah) Audi TT Coupe adalah 2.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
Porsche 718
Rp 1,50 - 25,00 Milyar
BMW 4 Series Coupe
Rp 1,40 Milyar
Audi A5
Rp 1,25 Milyar
VS