window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka

Yongki Sanjaya · 23 Jun, 2023 12:30

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka 01

Ferrari menjadi salah satu brand otomotif ikonik di dunia yang punya banyak pengguna di Indonesia. Mewadahi banyaknya pemilik Ferrari klasik di Tanah Air, Ferrari Indonesia secara resmi membuka pameran Ferrari Classiche. 

Pameran ini didedikasikan bagi mobil-mobil Ferrari klasik dan berlangsung di showroom Ferrari di Proklamasi. Seluruh mobil Ferrari (road cars, sports cars, dan mobil prototype) yang telah berumur lebih dari 20 tahun di Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh departemen Ferrari Classiche di Maranello. 

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Beda Sama Mobil Lain, Periode dan Biaya Servis Ferrari Unik!

Ferrari 296 GTS Atap Terbuka Meluncur di Indonesia, Pas Buat Kaum Sultan

Ada Ancaman Resesi 2023, Ferrari Purosangue Tetap Bakal Hadir Goda Konsumen Indonesia

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka 01

Untuk sertifikasi mobil klasik ini harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Ferrari. Orisinalitas dan keaslian setiap spare part yang digunakan menjadi salah satu aspek yang penting dalam proses sertifikasi.

"Setiap Ferrari yang pernah dibuat sangatlah unik. Untuk itu melalui pameran ini kami memperkenalkan program Ferrari Classiche Certification yang spesial ini," ucap Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama. 

PT Eurokars Prima Utama selaku importir dan distributor eksklusif Ferrari di Indonesia, kini dapat melakukan pemeliharaan dan juga proses sertifikasi mobil-mobil klasik Ferrari yang telah berumur lebih dari 20 tahun. Para pemilik mobil sport berlogo kuda jingkrak mendapatkan Certificate of Authenticity Ferrari Classiche langsung dari Maranello. 

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka 02

Program spesial yang ditawarkan Ferrari ini sangat penting bagi pemilik mobil klasik untuk melindungi sejarah tak ternilai yang dimiliki setiap mobil.

Sertifikasi ini juga meningkatkan nilai mobil dan juga memberikan akses khusus bagi sang pemilik mobil untuk mengikuti berbagai acara khusus Classiche yang diadakan oleh Ferrari di seluruh dunia.

"Kami dapat memastikan bahwa Ferrari vintage yang dimiliki oleh customer kami memiliki kondisi yang optimal dan orisinal seperti pada saat mobil tersebut diproduksi," sebut Nini. 

Pameran Ferrari Classiche di Indonesia Tampilkan Mobil Langka

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka 03

Pameran Classiche Exhibition ini juga turut menampilkan Ferrari 308 GTB Vetroresina dan Dino 308 GT4. Ferrari Dino 308 GT4 adalah sebuah coupé dengan konfigurasi kursi 2+2 yang didesain dengan kolaborasi bersama dengan Bertone. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973 pada Paris Motor Show. 

Mobil sport klasik tersebut menjadi sangat fenomenal sewaktu diluncurkan, karena menjadi Ferrari pertama yang bermesin mid-back V8 berkapasitas 2.927 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 255hp.

Pada ruang display Ferrari Indonesia turut ditampilkan pula Ferrari 308 GTB Vetroresina, merupakan mobil dengan konfigurasi two-seater yang diproduksi antara tahun 1975-1977. 

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka 04

Mobil ini hasil kerjasama dengan Pininfarina design oleh Scaglietti. Sesuai dengan namanya, 308 GTB Vetroresina menggunakan bahan fiberglass pada bagian body mobil, kecuali pada bagian penutup mesin yang menggunakan bahan aluminium.

Material tersebut membantu meringankan bobot kendaraan sehingga secara keseluruhan beratnya hanya di 1.100 kg. Mobil ini menggunakan mesin yang sama seperti Ferrari Dino 308 GT4. 

Hanya ada kurang dari 1.000 unit Ferrari 308 GTB Vetroresina yang pernah diproduksi di dunia dan salah satunya ada di Indonesia. Ini membuat Ferrari 308 GTB Vetroresina menjadi mobil yang sangat langka dan istimewa.

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Ferrari 488 GTB 3.9T V8

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil