window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Wuling Binguo EV Resmi Dapat Insentif dari Pemerintah, Kini Ada Varian Baru Juga

Herdi · 14 Jan, 2024 09:01

harga wuling binguo ev

Wuling Motors Indonesia mengumumkan bahwa harga mobil listrik terbarunya, Wuling Binguo EV mendapatkan insentif dari pemerintah.

Ya, Wuling Binguo EV yang saat peluncuran dikenai Pajak Pertambahan Nilai (PPn) sebesar 11 Persen, maka di awal tahun ini hanya diganjar 1 persen saja. 

Menurut Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, pengenaan PPn hanya 1 persen pada Wuling Binguo EV, dikarenakan mobil listrik tersebut telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) oleh lembaga pelaksana verifikasi PT Surveyor Indonesia yang hasilnya penggunaan komponen lokal tembus 47,5 persen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Sah, Harga Wuling Binguo EV Mulai Rp358 Juta

WUling Motors Umumkan Binguo EV mendapatkan insentif karena TKDN 47,5 persen

WUling Motors Umumkan Binguo EV mendapatkan insentif karena TKDN 47,5 persen 

"Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan Binguo EV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN," ungkap Dian dalam keterangan tertulis, Sabut (13/1/2024).

Maka dari itu, Dian menyebutkan, Wuling terus berkomitmen pada semangat 'Drive For A Green Life' untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau. 

Baca juga: Sama Seperti Binguo EV, Beli Wuling Air ev Sekarang Garansi Baterai Seumur Hidup

Wuling Binguo EV Hadir Varian Baru

Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV Long Range AC

Selain mengumumkan Wuling Binguo EV mendapatkan insentif dari pemerintah berkat TKDN lebih dari 40 persen, perusahaan asal Tiongkok ini juga menawarkan varian baru pada model mobil tersebut. 

Adalah Binguo EV Long Range AC, dimana keunggulan dari varian ini adalah kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km, fitur yang diklaim modern dan pengisian daya AC.

"Dengan hadirnya varian ini, maka semakin lengkap pilihan Binguo EV yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan mobilitas hariannya sekaligus menjadi ikon dalam kontribusi terhadap lingkungan yang lebih hijau," jelas Dian. 

Baca juga: Wuling Binguo EV Bisa Ikuti Kesuksesan Air ev, Sepekan Terjual 1.000 Unit

Wuling Binguo EV Long Range AC

Wuling Binguo EV Long Range AC

Adapun beberapa hal yang perlu Anda tahu dari  Wuling Binguo EV Long Range AC yaitu, mengaplikasikan baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) IP67 berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 km. 

Dalam hal pengisian daya baterai, Binguo EV Long Range AC Charging didukung dengan kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah maupun di SPKLU dengan konfigurasi pengisian daya AC. 

Mengenai performanya, varian ini diperkuat dengan motor listrik berdaya maksimal 50 kW dan torsi 150 Nm serta 4 mode berkendara yang bisa dipilih yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Interior Wuling Binguo EV

Interior Wuling Binguo EV 

Untuk desain dan lainnya masih sama, mengusung perpaduan desain yang classy dan interiornya dilengkapi 15 kompartemen penyimpanan barang bawaan serta bagasi yang bisa digunakan untuk kendara harian.

Sama dengan varian Binguo EV lainnya, varian ini dilengkapi fitur keselamatan seperti Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag.

Selai itu ada varian Binguo EV ini dijejali fitur Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel yang dibalut Synthetic Leather, layar ganda 10,25 inch TFT Dual Screen, 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor dan Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, hingga Distinctive Rotary Gear Selector.

Harga Wuling Binguo EV Setelah Mendapat Insentif

Tiga warna Wuling Binguo EV

Tiga warna Wuling Binguo EV 

Seperti disebutkan di atas, jika Wuling Binguo EV sudah memenuhi TKDN lebih dari 40 persen, dan mobil listrik ini juga diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. 

Konsumen yang menginginkan Wuling Binguo EV maka akan mendapatkan Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range. 

Nah, berikut daftar harga Wuling Binguo EV dengan status on the road Jakarta:

Wuling Binguo EV
Tipe PPn 11 persen PPn 1 Persen
BinguoEV Long Range AC Rp348.000.000 Rp317 Jutaan
BinguoEV Long Range AC DC Rp358.000.000 Rp326 Jutaan
BinguoEV Premium Range AC DC Rp408.000.000 Rp372 Jutaan
@autofun.indonesia Dengan harga start Rp350 jutaan, Wuling Binguo EV menarik gak nih? #reviewmobil #wuling #binguoev #mobillistrik #ev ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) - Doggie Jazz

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling BinguoEV 333km

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia