window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sudah Punya Dua Model Mobil Listrik, Wuling Siapkan 100 Fasilitas Fast Charging

Herdi · 18 Des, 2023 11:02

Sudah Punya Dua Model Mobil Listrik, Wuling Siapkan 100 Fasilitas Fast Charging 01

Wuling Binguo EV jadi model mobil listrik kedua yang dihadirkan Wuling Motors di Indonesia dengan bentuk kompak yang mampu menampung 4-5 penumpamg.

Keberadaan Binguo EV ini dianggap sebagai komitmen jangka panjang pabrikan otomotif asal negeri Tiongkok dalam percepatan elektrifikasi di Tanah Air. 

Menurut Vice President Wuling Motors Indonesia, Arif Pramadana, segmen mobil kini telah meraih 2 persen market share di pasar otomotif Tanah Air, sementara secara global telah mencapai angka 10 persen. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Sah, Harga Wuling Binguo EV Mulai Rp358 Juta

Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV secara resmi dijual dengan harga mulai dari Rp358 juta.

"Bahkan di Tiongkok sendiri, sudah mencapai 35 persen.

Hal ini menandakan bahwa era mobilitas ramah lingkungan sudah tiba dan kini semakin banyak masyarakat global menikmati solusi transportasi yang nyaman, efisien, dan rendah emisi," ungkap Arif saat ditemui di Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Arif menyatakan, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi melalui produk kendaraan listriknya berupa Air ev dan Binguo EV yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

"Keduanya mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia dengan Air ev yang mencatatkan lebih dari 13.000 unit penjualan sejak peluncurannya pada Agustus 2022 hingga saat ini dan capaian angka pemesanan lebih dari 3.000 SPK yang ditorehkan Binguo EV sejak penampilan perdananya pada pertengahan bulan November lalu," jelasnya. 

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Ini Kehebatannya

Wuling Kolaborasi dengan PLN Bakal Punya 100 Fast Charging

Wuling Binguo EV

Disela peluncuran Wuling Binguo EV, Wuling Motors umumka kerja sama dengan PLN, Bank Mandiri, dan Telkomsel  

Dengan kehadiran Binguo EV di Indonesia, Wuling Motors berkomitmen dalam pengembangan ekosistem pendukungnya demi mewujudkan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Tanah Air. 

Bahkan Arif menyebutkan, meski mobil listrik Wuling mengusung konsep Easy Home Charging yang pengisian daya bisa dilakukan dengan mudah di rumah, namun mereka akan melengkapi kemudahan pengisian daya dan memberi kenyamanan lebih bagi konsumen dalam mobilitas yang lebih jauh.

"Wuling berencana menghadirkan fasilitas pengisian daya cepat dengan format IEC BB sebanyak 100 titik di berbagai wilayah Indonesia pada 2024 melalui kerja sama dengan EVPower," katanya. 

Baca juga: Bingung Pilih Wuling Air ev atau Binguo EV? Cek Dulu Perbedaannya

Wuling Binguo EV

Dengan kehadiran Wuling Binguo EV, Wuling Motors kini punya dua mobil listrik yang dijual masal

Untuk mewujudkannya, Wuling Motors bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam hal ini PLN Icon Plus untuk pengembangan sumber tenaga listrik.

Dalam kemitraan ini, PLN Icon Plus berperan dalam meningkatkan jaringan infrastruktur pengisian daya publik dan menghadirkan solusi pengisian daya di rumah. Hanya saja, di titik mana saja yang akan dipasangkan failitas tersebut, baik Wuling Motors maupun PLN belum mengungkapkannya. 

Tapi selain PLN, Wuling Motors juga bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya Bank Mandiri, dan Telkomsel guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

"Kami pun terus membuka pintu kolaborasi dan mengundang berbagai pihak dengan visi yang sama yakni membangun ekosistem kendaraan listrik dalam rangka percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tutup Arif. 

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Ini Kehebatannya

@autofun.indonesia Dengan harga start Rp350 jutaan, Wuling Binguo EV menarik gak nih? #reviewmobil #wuling #binguoev #mobillistrik #ev ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) - Doggie Jazz

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling BinguoEV 333km

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia