window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Brio Satya 2024 Diam-diam Tambah Fitur Baru, Harganya Jadi Lebih Mahal?

Enda · 25 Feb, 2024 10:01

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya 2024 mendapatkan pembaruan dari segi fitur yakni penggunaan head unit layar sentuh 7 inci menggantikan model sebelumnya 2-din.

Sebagai produk tulang punggung PT Honda Prospect Motor (HPM), penyegaran yang dilakukan terhadap Brio Satya bukan tanpa alasan.

Seperti yang dikatakan Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, perubahan fitur hiburan dilakukan berdasarkan permintaan konsumen sekaligus memberikan kenyamanan selama berkendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda Brio Satya

Head unit layar sentuh 7 inci Brio Satya

"Sebenarnya kami sudah melakukan penyegaran terhadap Brio Satya pada akhir Januari 2024 kemarin. Kami melakukan penyegaran head unit dari double din ke layar sentuh 7 inci mengikuti apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen,” kata Billy, Kamis (24/2/2024).

Disampaikan Billy, head unit yang kini digunakan Brio Satya merupakan kepunyaan Brio RS.

“Ya, head unit yang dipakai pada Brio Satya ini kepunyaannya Brio RS,” terangnya.

Jika melihat spesifikasi sistem audio yang digunakan, selain dapat dijalankan dengan menyentuhkan jari pada layar, head unitnya mendukung fitur seperti USB Port, AM/FM Radio, Bluetooth & HFT, Screen Mirroring, dan Smartphone Connection.

Pada varian Satya E head unitnya terkoneksi dengan Audio Steering Control, yang memudahkan penggunanya ketika ingin melakukan penyetingan tanpa harus melepaskan genggaman dari lingkar kemudi.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Terbaru di Awal 2024, Brio Satya Naik Rp2 Jutaan

Harga Honda Brio Satya 2024 dengan Head Unit Layar Sentuh Tidak Naik

Honda Brio Satya

Interior Brio Satya E 2024

Minat konsumen Tanah Air terhadap Honda Brio sampai dengan saat ini masih sangat besar.

Melihat data penjualan Gaikindo untuk mobil terlaris selama Januari 2024 ini Brio menempati urutan kedua di bawah Daihatsu Sigra dengan penjualan wholesales (pabrik ke diler) sebanyak 5.356 unit.

Sedangkan penjualan retailsales (diler ke konsumen) mencapai  5.186 unit.

“Brio Satya dengan head unit layar sentuh 7 inci ini harganya tetap sama, tidak ada kenaikan,” tambah Billy.

Bila melihat situs resminya, per Februari 2024 Brio Satya S MT dibandrol Rp167,9 juta, Satya E MT Rp182,8 juta dan Satya E CVT diniagakan Rp198,3 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pajak Mobil Honda Brio Terbaru Semua Tipe

Perbedaan Honda Brio Satya S dan E

Brio Satya S

Honda Brio Satya

Brio Satya S

Sebagai mobil perkotaan yang masuk dalam golongan LCGC Brio Satya S dan E memiliki sejumlah perbedaan.

Pada varian terendahnya, Brio Satya S untuk headlamp masih menggunakan halogen.

Kemudian pada bagian samping untuk lingkar rodanya memakai velg kaleng berukuran 14 inci yang ditutupi dop.

Meski begitu untuk pengaturan spion sudah dibekali fitur electric mirror yang mana cukup menekan tombol untuk menggerakan kaca.

Pada bagian belakangnya dilengkapi high mount stoplamp dan sensor parkir di bumper.

Di dalam mobil ini berhasil diaplikasikan Electronic Power Steering (EPS)serta fitur tilt steering yang memudahkan pengguna ketika ingin mengatur posisi berkendara.

Untuk keselamatan berkendara berhasil disematkan ABS dan EBD, kemudian dual SRS airbag di depan, dan dari segi keamanan kuncinya didukung dengan teknologi immobilizer.

Baca juga: Segini Biaya Service Honda Brio 2023 Facelift di Bengkel Resmi

Brio Satya E

Honda Brio Satya

Brio Satya E

Brio Satya E memiliki kelengkapan sama seperti tipe dibawahnya.

Namun pada fascia, mobil ini mendapat tambahan berupa LED DRL pada lampu utamanya.

Lingkar rodanya menggunakan velg alloy berukuran 14 inci model kipas berkelir two-tone.

Di belakang kacanya mendapat tambahan wiper serta spoiler.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, tipe ini setirnya mendapat tambahan fitur audi steering switch control yang terhubung dengan sistem hiburannya.

Dari segi fitur keamanan sedikit lebih lengkap, yang mana sudah dilengkapi alarm system dan auto door lock.

@autofun.indonesia Akhirnya Honda rilis Brio facelift nih, apa aja yang berubah? Tontonin videonya! #honda #brio #hondabrio #briors #mobilbaru #reviewmobil ♬ Cheerful jazz instrument of saxophone melody - Kenji Kageyama

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil