window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Ubahan Honda BR-V N7X Edition Dibandingkan Versi Biasa, Jadi Lebih Menarik?

Enda · 16 Feb, 2024 08:01

Honda BR-V N7X Edition

Edisi spesial BR-V, Honda BR-V N7X Edition resmi diluncurkan di Tanah Air melalui gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2).

Kehadiran BR-V N7X Edition merupakan bentuk realisasi dari Honda N7X Concept, sebuah mobil konsep generasi kedua BR-V yang dipamerkan pada Mei 2021 silam.

Honda N7X Concept dikembangkan melalui serangkaian riset yang dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacific, terhadap penggunaan SUV oleh keluarga dan berbagai karakter jalan di Indonesia yang berbeda-beda.

Honda BR-V N7X Edition

BR-V N7X Edition diluncurkan di IIMS 2024  

Konsep ini kemudian diterapkan pada generasi kedua dari BR-V yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Edisi spesial dari Honda BR-V ini merupakan bentuk realisasi dari N7X Concept yang kita hadirkan dalam bentuk produksi. Kehadirannya menyesuaikan konsep awal, mengambil inspirasi desain dari mobil konsepnya dan mewujudkannya,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca juga: Beda Cuma Rp1 Jutaan, Daihatsu Terios R Custom Lebih Unggul dari Honda BR-V Tipe E

Ubahan Eksterior pada Honda BR-V N7X Edition

Honda BR-V N7X Edition

Tampilan depan BR-V N7X Editon

Honda BR-V N7X Edition mempertahankan berbagai keunggulan dari All New BR-V, yang kini tampil lebih stylish serupa dengan konsep Honda N7X.

Lebih lanjut Billy mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan Honda, konsumen juga menginginkan desain mobil yang stylish untuk mobil keluarga mereka di samping kenyamanan, performa berkendara, dan keamanan.

"Karena itu, perubahan pada BR-V N7X Edition berfokus pada tampilan eksterior dengan warna baru yang lebih stylish, penambahan aero kit dan garnish pada eksterior, serta nama baru yang lebih ikonik," imbuhnya.

Melihat lebih dekat, ubahan yang dilakukan Honda terhadap BR-V N7X Edition terlihat pada bagian depan.

Honda BR-V N7X Edition

Grill BR-V N7X Edition

Untuk grillnya dilabur dengan warna hitam glossy serta list krom di setiap bilah.

Begitupun juga grill di bawah kap mesin serta list pada lampu utama dengan aksen dark krom yang memberi kesan gahar.

Tak ketinggalan juga di grill ada logo N7X Edition sebagai identitasnya.

Ubahan lainnya dilakukan pada bumper depan bagian bawah, dimana terdapat underguard dengan warna silver yang semakin mempertegas ketangguhan dari mobil ini.

Hadir mulai dari varian E CVT, tipe teratasnya (Presitge) mendapat aksen krom pada rumah foglamp yang membuatnya terkesan lebih prestitius.

Baca juga: WR-V, HR-V dan BR-V Jadi Mobil Terlaris Honda, Tipe Sedan Mulai Ditinggalkan?

Honda BR-V N7X Edition

Tampilan samping BR-V N7X Edition

Bergeser ke samping, untuk velg dicat dengan warna hitam glossy berikut baut roda, yang mana tipe E CVT menggunakan ring 16 dan Prestige ring 17.

Ubahan lain, untuk wheel arch, serta side skirtnya kini tidak lagi berwarna hitam doff, melainkan sudah berwarna hitam glossy dengan sebutan warna Berlina Black.

Tak ketinggalan cover spion, antena sirip hiu dan handel pintunya pun dicat dengan warna hitam metalik, dan tambahan side garnish berwarna silver untuk tipe Prestige.

Honda BR-V N7X Edition

Tampilan belakang BR-V N7X Edition

Di belakang untuk emblem mendapat aksen black krom, serta cover plastik pada bumper yang juga dicat hitam glossy.

Tidak berhenti sampai di situ, tipe Prestige disematkan aksen krom pada reflektor di bumper, serta underguard belakang yang lebih add on dan spoiler dengan warna berliana black.

Oh iya, pada BR-V N7X Edition, Honda menghadirkan pilihan warna Sand Khaki.

Sebagai informasi, warna Sand Khaki pertama kali diperkenalkan di HR-V dan menjadi top color.

Warna  yang merupakan warna hero color, seperti yang ada di HR-V.

Interior BR-V N7X Edition Varian E CVT Berwarna Gelap

Honda BR-V N7X Edition

Interior BR-V N7X Edition

BR-V N7X Edition menawarkan ruang kabin yang nyaman dan luas, serta desain interior yang premium dan bergaya bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Serupa dengan varian Prestige, tipe E CVT untuk joknya dilapisi dengan Leather-Trimmed Seat berwarna hitam, menciptakan suasana yang lebih stylish.

Setir dan tuas transmisinya juga dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam, menambahkan sentuhan kemewahan pada desain interior.

Baca juga: Harga Bekas Honda BR-V Kini Lebih Murah dari Daihatsu Sigra Baru, Seberapa Menarik Untuk Dibeli?

Fitur Keselamatan Honda SENSING

Honda BR-V N7X Edition

Tampilan depan BR-V N7X Edition

Varian teratasnya BR-V N7X Edition Prestige with Honda SENSING didukung dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING yang menambah kenyamanan serta melindungi seluruh penumpang.

Teknologi keselamatan tersebut mulai dari Collision Mitigation Brake SystemTM, Auto-High, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), serta berbagai fitur canggih seperti; Honda LaneWatchTM*, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Mengikuti varian Prestige, tipe E untuk interiornya didominasi dengan warna hitam.

Harga Lebih Mahal Rp1 Juta dari BR-V Biasa

Honda BR-V N7X Edition

BR-V N7X Edition dijual mulai dari Rp319,4 juta

Selain hadir dengan warna hero color Sand Khaki, BR-V N7X Edition memiliki pilihan warna lainnya seperti; Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Grey Metallic.

Untuk harga BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga Rp1 juta dari varian sebelumnya, yakni Rp319,4 juta untuk tipe E CVT, varian Prestige Rp343,4 juta dan Prestige with Honda SENSING Rp363,4 juta OTR Jakarta.

 

@autofun.indonesia Honda BR-V ada yang baru nih, N7X Edition! Cakep gak? #reviewmobil #honda #brv #hondabrv #mobilbaru ♬ ACDC style hard rock(1021726) - Canal Records JP

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil