window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Selain Jimny 5 Pintu, Suzuki Ertiga Cruise Bakal Meluncur di IIMS 2024?

Herdi · 14 Feb, 2024 14:10

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

suzuki ertiga hybrid

Ertiga Cruise kabarnya juga akan dilengkapi bodykit seperti Ertiga SS

Usut punya usut, mobil lainnya tersebut adalah Suzuki Ertiga model baru yang digadang-gadang akan diberi nama Ertiga Cruise. 

Jika benar itu adalah Suzuki Ertiga Cruise, maka ini akan memupuskan anggapan netizen, yang sebelumnya bakal jadi Ertiga Facelift. 

Adapun Suzuki Ertiga Cruise ini merupakan varian pengganti tipe SS, yang jadi versi termahal.

Baca juga: Susul XL7 Hybrid, Suzuki Bakal Tambah Kapasitas Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Terbaru

Suzuki Ertiga Hybrid

Tetap pakai mesin Ertiga Hybrid

Lantas apa yang menarik dari Suzuki Ertiga Cruise?

Nah, menurut bocoran sejumlah sumber, hal yang paling kentara pada Ertiga Cruiser ini terlihat di bagian eksterior.

Ya, Ertiga Cruise akan berbeda dari sebelumnya seperti pada bagian bagian depan terdapat Bumper Garnish, Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Side Body Decal. 

Suzuki Ertiga Cruise juga disebut lebih berani bermain warna, seperti produk sebelumnya, yang menggunakan komposisi dua warna alias two tone. 

Konon, nanti kan ada tambahan warna Pearl White & Black Top, dan Prime Cool Black.

Untuk bagian interior, memang masih tidak disebutkan, namun begitu bukan tak mungkin aura pada kabin akan ikut mengalami perbedaan. 

Baca jugaReview Suzuki Ertiga Hybrid GX 2022: Pembuktian Konsumsi BBM Ertiga Harian, Istimewa di Dalam dan Luar Kota

Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Ikut Berubah

Suzuki Ertiga Hybrid

Baterai 12v 6ah Ertiga Hybrid

Selain itu, Ertiga Cruise juga digadang-gadang akan mengalami penyegaran pada bagian baterai.

Ya, saat ini Ertiga hybrid hadir dengan mengusung baterai lithium-ION berkapasitas 6 AH 12 Volt yang digunakan untuk sistem Integrated Starter Generator (ISG).

Maka dari itu, untuk Ertiga versi hybrid, Suzuki akan menggunakan baterai sama seperti XL7, dimana kapasitas jadi lebih besar 10 Ah 12 Volt. 

Jika benar baterainya diganti, maka hal ini sesuai dengan yang pernah disebutkan General Manager Strategic Planning Department PT SIS Joshi Prasetya beberapa waktu lalu.

Kata dia, Suzuki sedang melakukan uji coba terhadap  Ertiga Hybrid, untuk menggunakan baterai XL7 Hybrid yang ukuran dimensi sama, karena berbagi platform Heartech.

“Sekarang kita lagi coba ke Ertiga Hybrid. Sejauh ini aman tidak ada kendala. Untuk pemasangan plug and play karena punya soket yang sama dan ukuran dimensi yang sama,” ujarnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia