window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Modal Mobil Listrik DFSK Seres E1 Buat Pikat Konsumennya

Herdi · 14 Agu, 2023 10:03

Ini Modal Mobil Listrik DFSK Seres E1 Buat Pikat Konsumennya 01

Momentum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, dimanfaatkan PT Sokonindo Automobile untuk menghadirkan Seres E1. 

Ya, Seres E1 merupakan mobil listrik paling anyar dengan bentuk yang mungil, sehingga digadang-gadang menjadi pesaing Wuling Air ev.

Menurut COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Seres E1 akan menjadi solusi mobilitas dalam kotoran yang membutuhkan kendaraan lincah, namun tetap ramah lingkungan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Harga Seres E1 Lebih Murah dari Wuling Air ev

Sejumlah petinggi PT

DFSK Seres E1 rilis di GIIAS 2023. 

"Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia," ungkap Franz saat ditemui di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten. 

Selain itu, Franz juga menyatakan, jika Seres E1 menjadi penanda komitmen PT Sokonindo Automobile dalam membangun industri otomotif nasional, khususnya pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sedang didorong oleh pemerintah.

"Mengingat Indonesia sudah memiliki rencana untuk mencapai Net Zero Emission Tahun 2060 yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak,” ujar Franz.

Baca juga: Niat Beli Seres E1? Segini DP dan Cicilan Kreditnya

DFSK Seres E1 dijual mulai dari Rp189 jutaan

DFSK Seres E1 dijual mulai dari Rp189 jutaan

Disebutkan, jika Seres E1 merupakan sebuah mobil listrik yang berukuran compact yang dibutuhkan konsumen di perkotaan modern karena kelincahan dan fitur yang dibenamkan yang mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari, 

Sebagai permulaan memasuki pasar Indonesia, Seres E1 hadir dalam dua pilihan yaitu: 

  • Seres E1 Type B (Standard Range): Rp189 juta 
  • Seres E1 Type L (Long  Range): Rp219 juta

Kedua mobil ini dijual dengan status on the road Jakarta. 

Spesifikasi Seres E1

DFSK Seres E1

DFSK Seres E1 bisa dicas di rumah

E1 ini memang cukup menarik karena sejatinya sudah diperkenalkan pada di gelaran PEVS 2023 lalu. Hanya saja, kala itu pihak DFSK belum berani membocorkan berbagai fitur, teknologi dan harga dari Seres E1.

Maka dari itu, kali ini AutoFun akan membeberkan detail pada mobil ini, yaitu:

Baca juga: Mobil Listrik Seres E1 Diproduksi Lokal, Bakal Pakai Baterai Bikinan Dalam Negeri?

Fitur

Interior DFSK Seres E1

Interior pakai nuansa biru

Meski dicap mobil mungil, karena hanya memiliki panjang 3030 mm x 1.495 mm x tinggi 1.640 unit, namun Seres E1 sudah dibenamkan berbagai fitur. 

Fitur-fitur tersebut antara lain Electric Mirror, Smart Instrument Cluster berukuran 7 inci, audio 8,8 inci MP5, Car audio, USB Interface, Smart USB Charging, E-Shift Selector. 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan dan keamanan, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Hill Hold Control (HHC), kamera parkir, Electric Parking Brake (Long Range) dan mode berkendara. 

Interior DFSK Seres E1

Ada layar instument 8,8 inci

Selain itu, ada juga Seat Belt Reminder, ISOFIX, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Airbags, Event Data Recording System (EDRS), dan Automatic Lock & Collision Unlock.

Untuk tipe Long Range lebih lengkap, semua fitur yang ada pada Standard Range semuanya ada, kemudian ditambah Brake Assist (BA), Auto Hold, Electronic Stability Control (ESC) with Traction Control System (TCS), dan Brake Assist. 

Kabin DFSK Seres e1

Joknya juga menarik

Selain itu, type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

E1 juga dilengkapi berbagai hal canggih, seperti AC Type 2 (Euro Standard) Charging, Cruise Control, ECO/SPORT Mode, Energy Management Display, Charging Status Display, Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring. 

Performa Baterai

DFSK Seres E1

Ada dua varian, Standard Range dan Long Range

E1 ini hadir dalam dua pilihan yaitu Standard Range dan Long Range, maka dari itu, mobil ini juga memiliki kapasita baterai, daya dan jarak tempuh yang berbeda.

Diketahui, E1 yang disematkan baterai Lithium Iron Phosphate, untuk tipe Standard Range baterai berkapasitas 13,8 kWh, sedangkan untuk tipe Long Range 16,8 kWh. 

Kedua mobil sudah dilengkapi Magnet Synchronous Motor, dan Rear Wheel Drive, hanya saja untuk tipe Standard Range, daya yang dihasilkan adalah 25 kW, dan torsi 100 km. 

Untuk sekali pengecasan dengan colokan AC, dari 10-90 persen memerlukan waktu 3,5 sampai 4 jam, sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 180 km.

Sementara untuk tipe long Range, daya yang dimiliki lebih besar yaitu 30 kW dan torsi 100 Nm. 

Dengan daya tersebut, mobil ini mampu menempuh jarak maksimal 220 km. 

Garansi Panjang

Ada 4 Warna Seres E1,

Ada 4 Warna yaitu Elegan White, Mist Rose, OxyegnBlue, dan Fairy Green  

Anda yang tergiur untuk mendapatkan Seres E1, maka PT Sokonindo Automobile memberikan berbagai benefit, seperti garansi delapan tahun untuk baterai, garansi tiga tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama tiga tahun. 

Semua garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi konsumen melakukan perjalanan bersama Seres E1.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

DFSK MINI EV 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia