Intip Hyundai Staria Varian Termewah, Pakai Atap Berbintang Gak Kalah dari Lexus LM

Ilham · 20 Jun, 2022 12:28

Intip Hyundai Staria Varian Termewah, Pakai Atap Berbintang Gak Kalah dari Lexus LM 01

  • Hyundai Staria ternyata punya varian paling mewah, namanya Lounge Limousine.
  • Hyundai Staria Lounge Limousine punya dua pilihan jumlah seat.
  • Pakai plafon lebih tinggi dan bertabur bintang berkesan mewah.

Dalam memperluas pasar dan penetrasinya di Indonesia, pabrikan mobil Hyundai kini gencar melepas produk-produk barunya. Tak terkecuali MPV mewah, Hyundai Staria yang sebelumnya juga dijual secara global.

Namun ada satu varian dari Hyundai Staria yang belum hadir di Indonesia. Menariknya, model tersebut didapuk menjadi varian paling mewah dengan julukan Hyundai Staria Lounge Limousine.

Seperti namanya, ada sederet perbedaan terutama dari sisi kenyamanan dan kemewahan yang hadir pada model tersebut. Bukan sekadar pemanja penumpang di dalam kabin, tampilan luarnya pun ada sedikit pembeda. Sehingga berbeda dari versi 'standar' yang dijual di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca Juga: Pesaing Toyota Raize dari Hyundai Harganya Gak Sampai Rp200 Juta, Pakai Mesin Turbo Diesel

Atap Lebih Tinggi

Ditengok sekilas, Hyundai Staria Lounge Limousine langsung terlihat berbeda dari versi standar di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari bagian atapnya.

Intip Hyundai Staria Varian Termewah, Pakai Atap Berbintang Gak Kalah dari Lexus LM 01

Bagian atap lebih tinggi

Hyundai Staria Lounge Limousine memiliki atap yang lebih tinggi. Ini membuat postur tubuhnya memiliki tinggi 2.200 mm. Ukuran tersebut berbeda dari Staria standar yang memiliki tinggi 1.990 mm. 

Selain itu, kesan berbeda juga terlihat pada desain palang khusus di velg 18 inci dan foot step samping yang bisa dioperasikan secara elektrik. Sedangkan pilihan warna bodinya, Hyundai menawarkan Staria Lounge Limousine hanya dalam dua warna, yaitu Abyss Black Pearl atau Creamy White.

Punya Varian 9 dan 7 Penumpang

Terdapat dua pilihan jumlah kapasitas penumpang yang bisa dipilih di Staria Lounge Limousine sesuai kebutuhan konsumen, yakni varian 9-seater dan 7-seater.

Meski pilihan jumlah seat-nya sama seperti reguler, namun varian Hyundai Staria Lounge Limousine hadir sebagai varian paling mewah. Sebab, Hyundai Staria muncul dengan beberapa model dan kegunaan mulai dari MPV mewah, mobil komersial blind van hingga camper van.

Intip Hyundai Staria Varian Termewah, Pakai Atap Berbintang Gak Kalah dari Lexus LM 02

Ada meja serbaguna

Dari sisi segmentasi, Staria Lounge Limousine disiapkan untuk melawan Kia Carnival Hi-Limousine dan Lexus LM 350. Untuk itu, bagian dalamnya bertabur fitur mewah.

Interior Penuh Kemewahan

Yup, masuk ke bagian dalam, Hyundai Staria Lounge Limousine menampilkan tema abu-abu untuk interior. Ada monitor 25 Inci dengan fitur entertainment mulai dari TV hingga film lewat HDMI atau USB. 

Di bagian langit-langit, ada tambahan berupa plafon Ambient Starry Sky yang seolah menghadirkan tampilan langit berbintang. Terlihat mewah, apalagi ditunjang dengan dimensi atap yang tinggi.

Hyundai Staria Lounge Limousine juga dilengkapi Air Purifier berupa filter HEPA H13 yang terintegrasi dengan jok penumpang baris pertama.

Intip Hyundai Staria Varian Termewah, Pakai Atap Berbintang Gak Kalah dari Lexus LM 03

Punya plafon berbintang

Kemudian ada konsol tengah yang bisa diatur maju mundurnya, mirip IONIQ 5. Menariknya, pada konsol tengah tersebut menghadirkan fungsi berupa meja lipat, cup holder dan dua port USB Type C.

Mesin Masih Sama Seperti Standar

Hyundai Staria Lounge Limousine dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc 4 silinder yang sama seperti versi standarnya. Keluaran tenaganya mencapai 176 PS dan torsi 430 Nm.

Harga Hanya Rp 600 Jutaan

Di Indonesia, harga Hyundai Staria memang masuk ke zona MPV mewah dengan banderol di atas Rp 1 miliar. Namun di negara asalnya, Korea Selatan harga Hyundai Staria Lounge Limousine dilepas cukup bersaing.

Misalnya untuk versi 9-seater harganya hanya 57,92 juta Won atau setara dengan Rp661 jutaan. Serta 60,74 juta Won atau sekitar Rp693 jutaan untuk tipe 7-seater.

Sementara di Indonesia, Hyundai Staria hadir dalam dua pilihan. Diantaranya Signature 9 yang dijual seharga Rp 896 juta dan Signature 7 dengan harga Rp 1,028 miliar.

Baca juga : Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

Mobil Terbaru