window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Isuzu Hadirkan Traga Refrigerator Box Jadi Solusi Bisnis Logistik Beku

Yongki Sanjaya · 11 Sep, 2023 17:00

Isuzu Hadirkan Traga Refrigerator Box Jadi Solusi Bisnis Logistik Beku 01

Bisnis pengantaran barang beku yang belakangan memang sedang menjadi tren. Untuk mengakomodasi bertumbuhnya permintaan kendaraan dengan refrigerator, PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah menyediakan varian Traga dengan Refrigerator Box.

"Cold chain sejak pandemi kebutuhannya meningkat dan hari ini semakin berkembang. Kami (mulanya) prediksi cold chain akan growth dan pandemi (ternyata) mempercepat," ujar Attias Asril, Head of Marketing & Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia melalui keterangan resminya.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rahasia Ketangguhan Mesin Isuzu Panther, Kini Diwariskan ke Traga

Perbandingan Mitsubishi L300 vs Isuzu Traga, Adu Pick-Up Bermesin Diesel

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max

Permintaan untuk transportasi cold chain akan terus meningkat seiring meningkatnya industri makanan dan minuman serta membaiknya perekonomian pasca pandemi. Salah satu jenis usaha yang membutuhkan refrigerator box untuk pengiriman ialah buah segar, termasuk hingga layanan antar F&B.

Isuzu Hadirkan Traga Refrigerator Box Jadi Solusi Bisnis Logistik Beku 01

Pada tahun 2023, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memprediksi bisnis logistik di Indonesia bisa tumbuh sekitar 5% hingga 8%. Sedangkan Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi kontribusi sektor logistik (sektor transportasi dan pergudangan) terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), diproyeksikan menembus angka Rp 1.090,2 triliun pada 2023. 

Besarnya pertumbuhan industri cold chain dan tingginya jumlah penduduk di Indonesia, dapat memicu arus cold chain yang ikut meningkat. Kondisi positif ini bisa menjadi peluang bagi para pebisnis di bidang industri cold chain. 

Pasalnya, makanan beku dan lainnya membutuhkan karoseri boks pendingin atau refrigerated box agar kualitasnya tetap terjaga selama perjalanan hingga sampai tujuan. 

Isuzu Traga Punya Refrigerator Box yang Lebih Besar

Isuzu Hadirkan Traga Refrigerator Box Jadi Solusi Bisnis Logistik Beku 02

Dari sisi produk, Isuzu Traga memiliki desain kabin hexapod dan chasis yang fleksibel untuk dimodifikasi menjadi berbagai bentuk aplikasi, termasuk refrigerator box.

Traga memiliki dimensi ruang kargo yang secara ukuran lebih besar, jika yang lain sekitar 2.600 mm, panjang area kargo Isuzu Traga adalah 2.960 mm. Dengan demikian, volumetrik untuk refrigerator box bisa lebih besar. Lebih lanjut, Traga punya radius putar 4,5 meter sehingga efektif saat di permukiman, jalur perkebunan, bahkan di kapal penyeberangan. 


 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Isuzu Traga Pick Up (FD)

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil