Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max

Enda · 21 Okt, 2021 17:00

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max 01

Isuzu Traga blind van

Setelah memperkenalkan varian prototipenya melalui perhelatan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek Isuzu di Tanah Air secara resmi meluncurkan Isuzu Traga blind van pada Kamis (21/10).

“Waktu itu kita kenalkan Isuzu Traga blind van bisa dibilang model prototipe. Berbeda dengan hasil finalnya sekarang dengan adanya beberapa perbedaan material, ukuran dan pintu,” ujar Arvin P Sumbung, selaku Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Arvin menambahkan, Isuzu Traga blind van ini merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, yang dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi.

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max 02

Stoplamp Isuzu Traga blind van menggunakan kepunyaan Panther kapsul

Secara tampilan depan, Traga blind van terlihat sama dengan varian pick up. Yang membedakannya Traga blind van mendapatkan body seperti minibus tanpa kaca di samping dan belakang. Untuk lampu stoplampnya sendiri Isuzu Traga blin van ini menggunakan kepunyaan Panther kapsul.

Melihat spesifikasi Isuzu Traga blind van menurut data di atas kertas, mobil ini memiliki panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m. Mengenai kapasitas kargo, mobil niaga muatan ringan yang difokuskan sebagai kendaraan pengirimian barang atau ekspedisi ini memiliki volume 5,2 m3, yang diketahui mampu mengangkut barang lebih banyak sehinga dapat menghemat biaya operasional.

Baca juga: 4 Tahun Beredar, Segini Populasi Mitsubishi Xpander di Indonesia

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max 01

Isuzu Traga blind van memiliki 2 pintu untuk akomodasi keluar masuk barang

Agar memudahkan akomodasi keluar masuknya barang, Isuzu Traga blind van memiliki 2 pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil, dan pintu bagasi dengan bukaan ke atas untuk keluar masuk barang berukuran lebih besar.

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max 02

Dimensi dan kapasitas kargo Isuzu Traga blind van

Untuk postur, Isuzu Traga blind van memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm yang mana dapat dengan mudah melewati jalan besar dan kecil di perkotaan. Disisi lain, mobil ini memiliki radius putar minimum 4,5 m yang tentunya memudahkan pengemudi ketika bermanuver.

Baca juga: GIIAS 2021 Resmi Digelar Pada 11-21 November, Jadi Pembuka Pameran Otomotif Skala Asia Tenggara

Isuzu Traga Blind Van Bakal Diproduksi Sebanyak 100 Unit Perbulan

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max 03

Isuzu Traga Blind Van kedepannya akan diproduksi menjadi 100 unit perbulan

“Sambil melihat respon masyarakat, Isuzu Traga blind van untuk tahap awal produksi sebanyak 50 unit. Kedepannya tentunya kapasitas akan kami tingkatkan 100 unit perbulan untuk tahap produksi,” ungkap Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Resmi Diluncurkan, Isuzu Traga Blind Van Lebih Praktis Digunakan untuk Pengiriman Barang Daripada Gran Max 04

Mesin diesel 4JA1-L 2.5L pada Isuzu Traga blind van

Untuk mendukung para pengusaha, khususnya jasa pengiriman barang, PT Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan Isuzu Traga blind van pertama di Indonesia. Mobil ini diketahui dibenamkan mesin Diesel 4JA1-L berkubikasi 2.499 cc 4-silinder segaris, direct injection with turbocharger, Isuzu Traga Blind Van terbukti memiliki tenaga yang besar, handal, namun irit bahan bakar. Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, mesin diesel 2.5L yang digunakannya mampu memuntahkan tenaga sebesar 80 PS @3.500 rpm dengan torsi 191 Nm @1.800 rpm yang selanjutnya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan berkodekan MUA5S.

“Saat ini mesin Isuzu Traga blind van masih memakai Euro 2. Namun kita sedang melakukan develop terhadap mesin 4JA1-L guna memenuhi persyaratan mesin dengan emisi gas buang Euro 4 yang rencananya berlangsung di April 2021 mendatang,” tutup Arvin.

Baca juga: Honda Breeze PHEV 2021 Meluncur, Kembaran CR-V yang Lebih Ganteng dan Pakai Mesin Listrik

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Isuzu Traga Pick Up (FD)

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru