window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mercedes-AMG CLA 45 Terbaru Unjuk Diri ke Publik, Filosofi One Man One Machine

Yongki Sanjaya · 3 Jun, 2021 17:30

Mercedes-AMG CLA 45 Terbaru Unjuk Diri ke Publik, Filosofi One Man One Machine 01

Tidak cuma memperkenalkan dua produk rakitan lokal, di ajang Mercedes-Benz Star Drive 2021 turut menampilkan sosok mobil sport spesial yaitu Mercedes-AMG CLA 45. Dengan embel-embel AMG, tentu mobil ini dibuat secara istimewa dengan filosofi one man one machine. Sosok Mercedes-AMG CLA 45 ini menjadi magnet di pameran Mercedes-Benz yang dilangsungkan pada Atrium Senayan City Mall, Jakarta. 

New Mercedes-AMG CLA 45 Coupé tersedia dengan mesin baru 2.0 liter yang baru dikembangkan oleh tim engineering Mercedes dan AMG. Tentu mesin empat silinder dengan turbocharger ini cukup spesial, karena menghasilkan tenaga sebesar 310 kw (421 hp). Mobil sport kompak  ini sanggup akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 4,0 detik dengan kecepatan tertinggi yang mampu mencapai 270 km/jam.

Mercedes mengklaimnya sebagai mobil dengan tenaga yang sangat besar di kelas sedan coupe produksi massal. Lantas berapa harganya? Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé tersedia dengan harga Rp1.465.000.000 (off-the-road).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mercedes-AMG CLA 45 Terbaru Unjuk Diri ke Publik, Filosofi One Man One Machine 01

"Mercedes-AMG CLA 45 Coupé sudah kami perkenalkan secara terbatas di bulan Maret lalu kepada AMG Club Indonesia. Setelah itu kini di ajang Mercedes-Benz Star Drive 2021 kami bawa ke sini," ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director of Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Dengan DNA balap yang kuat, Mercedes-AMG CLA 45 mampu melakukan perpindahan gigi cepat yang diukur dalam milidetik.  Perpindahan giginya didukung oleh transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT-8G dengan delapan percepatan. Mobil ini adalah mahakarya otomotif yang diproduksi di jalur produksi AMG di Affalterbach, dengan prinsip "Satu Orang, Satu Mesin".

Sistem all-wheel drive AMG Performance 4MATIC+ yang aktif dan variabel penuh mendistribusikan tenaga ke roda bagian belakang secara selektif dengan AMG Torque Control. Fitur ini menghasilkan traksi terbaik dan kerennya, terdapat mode Drift yang membuat mobil bisa sliding. 

Mercedes-AMG CLA 45 Terbaru Unjuk Diri ke Publik, Filosofi One Man One Machine 02

Hal ini dimungkinkan berkat diferensial roda belakang baru yang didukung dengan dua kopling multidisk, masing-masing satu buah untuk setiap roda belakang. Dengan cara ini tenaga penggerak tidak hanya dapat didistribusikan secara bervariasi antara roda depan dan belakang, tetapi juga secara selektif antara roda belakang kiri dan kanan. 

Kita pun melalui mode berkendara bisa mengatur distribusi torsi penggerak secara terpisah ke kedua roda belakang. Selain mode drift, masih ada enam mode berkendara dalam AMG Dynamic Select yang meliputi Slippery, Comfort, Sport, Sport+, Individual dan Race. 

Desain Eksterior Aksen AMG Semakin Kuat, Aura Sporty Ala Jerman 

Mercedes-AMG CLA 45 Terbaru Unjuk Diri ke Publik, Filosofi One Man One Machine 03

New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC + Coupé terbaru tampil lebih istimewa. Desain eksteriornya begitu sporty memberikan kesan kenikmatan berkendara dan performa yang luar biasa. 

Untuk pertama kalinya, sedan sport compact kini juga dilengkapi grill dengan aksen AMG dengan kontur bawah yang lebih lebar. Ciri khasnya terdapat dua belas bilah vertikal sebagai indikator yang jelas dari keluarga AMG Performance.

Siluet desain mukanya begitu gahar dengan gaya "shark nose" dari bibir kap yang menonjol, ramping, dan lampu depan yang berkontur dalam. Desain kap mesin dibuat rata supaya menunjang aspek aerodinamis. 


 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mercedes-Benz CLA-Class 200 AMG Line

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil