window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dekat dengan Masyarakat, New Suzuki XL7 Hybrid 2023 Sukses Gelar Pameran di Ancol dan Sirkuit Sentul

Enda · 21 Jun, 2023 13:30

New Suzuki XL7 Hybrid 2023

Bagian dari rangkaian brand activation New Suzuki XL7 Hybrid 2023, pekan lalu PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sukses menggelar pameran di dua titik di wilayah Jabodetabek, yaitu Kawasan Sea World Ancol Jakarta Utara dan Sirkuit Internasional Sentul Bogor yang berlangsung selama 2 hari, 17-18 Juni 2023.

Bukan cuma memamerkan line up terbarunya, selama kegiatan masyarakat juga bisa melakukan tes drive SUV 7-seater dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya. Hal menarik lainnya selama kegiatan berlangsung, pengunjung juga ditawarkan promo dan hadiah menarik apabila melakukan pembelian New XL7 Hybrid secara langsung.

New Suzuki XL7 Hybrid 2023

New Suzuki XL7 Hybrid ramaikan acara Indonesia Jimmny Festival, di Sentul Minggu (18/6)

“Suzuki hadirkan dua pameran di lokasi yang berbeda untuk memudahkan masyarakat mengenal mobil New XL7 Hybrid dengan teknologi SHVS yang ramah lingkungan ini. Ancol menjadi wilayah tepat untuk dituju oleh Suzuki karena disana banyak keluarga yang sedang berlibur dan tentunya membutuhkan mobil SUV untuk menunjang cerita liburan mereka,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS melalui keterangan resminya, Selasa (20/6).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

New Suzuki XL7 Hybrid 2023

Brand activation New Suzuki XL7 Hybrid di Ancol 17-18 Juni 2023

Ditambahkan Donny, pemilihan lokasi kedua di Sirkuit Sentul karena para komunitas pengguna Suzuki Jimny (Spesifikasi | Berita) sedang menyelenggarakan gelaran akbar, yang membuat Suzuki ingin meramaikan gelaran tersebut dengan memamerkan produk SUV berteknologi hybrid yang baru saja diluncurkan.

“Pameran yang hadir selama 2 hari di Ancol dan Sirkuit Sentul kemarin merupakan langkah awal dari Suzuki untuk memperkenalkan secara lebih dekat kepada masyarakat luas. Sebagai kelanjutan dari rangkaian brand activation, pameran akan terus digelar di beberapa titik di Jabodetabek sepanjang bulan Juni dan Juli 2023,” imbuhnya.

Sekilas Tentang New Suzuki XL7 Hybrid 2023

New Suzuki XL7 Hybrid 2023

Tampilan belakang New Suzuki XL7 Hybrid

Resmi mengaspal di Tanah Air pada 15 Juni kemarin, New Suzuki XL7 Hybrid 2023 hadir di varian Beta dan Alpha. Untuk harga, Beta MT dibandrol Rp283,9 juta, dan Rp294,9 juta dengan transmisi AT. Sedangkan varian Alpha MT diniagakan Rp293,9 juta, serta Rp304,9 juta untuk transmisi AT.

Baik Beta maupun Alpha, kini grill dan velg dilabur warna hitam glossy yang terlihat begitu garang. Untuk varian teratasnya, Alpha, XL7 Hybrid memperoleh aksen krom di bawah plat nomor serta adanya spoiler di atap.

Oh iya, tipe Alpha mendapat opsi warna two-tone baru yakni Savana ivory - Black dan White - Black. Beranjak ke bagian dalam, varian ini kini dilengkapi Smart E-Mirror dengan teknologi touchcreen. Dengan begitu saat melakukan pengaturan fitur yang ada didalamnya terasa lebih mudah. 

Sebagai pengganti spion tengah, Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera baik tengah dan di belakang.

Salah satu keunggulannya bisa difungsikan sebagai alat perekam atau yang dinamakan dashcam. Dengan begitu pemilik tidak perlu lagi menambahkan dashcam apabila ingin merekam segala kejadian di luar secara real time.

Baca juga: Mau Tambah Smart E-Mirror Untuk Suzuki XL7 Hybrid Beta dan Zeta? Segini Biaya yang Harus Dipersiapkan

New Suzuki XL7 Hybrid 2023

Smart E-Mirror Touchscreen di varian Alpha

Tak hanya merekam dengan menghasilkan format video, melalui Smart E-Mirror pengguna juga dapat memutar hasil rekaman. Selain itu juga bisa digunakan untuk menangkap foto kondisi luar dan menyimpannya menjadi jpeg.

Seperti Ertiga dan Grand Vitara, XL7 kini menggendong Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) berjeniskan mild hybrid. Teknologi ini tentunya dapat mengurangi emisi gas buang yang sekaligus menekan penggunaan bahan bakar.  

Perlu diketahui SHVS pada mobil ini meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan. SHVS diciptakan secara praktis dan terbukti minim biaya perawatan karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Baca juga: Ketahui Kelebihan Baterai Suzuki XL7, Daya Lebih Besar Ada Garansi 8 Tahun

New Suzuki XL7 Hybrid 2023

Mesin K15B

Teknologi SHVS yang tersematkan pada XL7 Hybrid dipadukan mesin K15B 1.462 cc 4-silinder segaris DOHC VVT multi-point injection. Secara teknis dapat memeras tenaga 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Jika varian manualnnya memiliki 5-percepatan, versi maticnya mempunyai 4 tingkat percepatan torque converter yang handal dan mudah dari segi perawatan.

Memaksimalkan daya tarik pameran supaya lebih dekat dengan masyarakat, Suzuki tawarkan promo menarik yang dapat digunakan untuk memudahkan calon konsumen saat melakukan pembelian New XL7 Hybrid. Seperti; uang muka menarik dengan pilihan tenor cicilan hingga 7 tahun, cicilan ringan dengan bunga kredit yang kompetitif, hadiah spesial untuk konsumen yang melakukan pembelian di lokasi, serta tambahan cashback sebesar Rp 4 Juta untuk program trade in.

“Dengan hadirnya beragam perubahan mulai dari teknologi yang digunakan, fitur yang disematkan, hingga dari segi eksterior maupun interior, kami harap SUV berteknologi hybrid ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Sesuai dengan fungsinya, New XL7 Hybrid ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil untuk berpetualang dengan medan jalanan yang beragam, namun tetap nyaman dan memberikan dampak positif bagi lingkungan,” tutup Donny.

Baca juga: Skema Kredit Suzuki XL7 Hybrid 2023, Cicilan Mulai dari Rp5,7 Jutaan!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki XL7 Hybrid Beta MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia